Review Body Lotion Evoluderm & Vaseline, Untuk Kulit Kering - Normal

by - Oktober 21, 2023

 



    Dulu saya suka sekali coba body lotion sampai teman-teman saya bilang kalau mereka lihat lotion, mareka pasti ingat sama saya. Walau sekarang sudah minimalist, tapi saya masih mempunyai beberapa body lotion karena memang kulit saya sangat membutuhkannya.


Hanya saja, sejak bertambahnya umur, saya mudah sesak nafas kalau memakai produk kulit yang mempunyai pewangi yang kuat, maka dari itu body care dan skincare saya sebisa munkgin itu yang unscented.


Berikut ini dua brand lotion yang saya gunakan sehari-hari.



Review Body Lotion Evoluderm Douceur d’Amande






Suatu penyesalan tidak membeli lotion asal Prancis ini lebih banyak ketika mereka masih diskon dan jualan di e-commerce Indonesia. Siapa sangka, lotion yang awalnya saya beli karena kebetulan murah dan perlu ini, malah jadi lotion yang bisa saya rekomendasikan.


Memang sih, lotion ini masih mengandung pewangi yang bisa dibilang sangat kuat meski untungnya tidak bikin saya bengek (mengingat saya mudah sesak nafas kalau cium wangi yang kuat menusuk).


Berbeda dengan lotion saat ini yang mengedepankan berbagai macam wangi parfum pada lotion mereka, rasanya Evoluderm ini lebih menonjolkan produk mereka sebagai body lotion harian yang mempunyai variasi seperti yang saya punya saat ini adalah sweet almond milk & shea butter.


Kandungan/ingrédients dari Evoluderm Lait Corps Protecteur Douceur d'Amande:


AQUA, PARAFFINUM LIQUIDUM, GLYCERIN, PHENOXYETHANOL, OLETH-10, XANTHAN GUM, BUTYROSPERMUM PARKII BUTTER, OLETH-5, CARBOMER, PARFUM, CHLORPHENESIN, ALLANTOIN, SODIUM HYDROXIDE, HEXYL CINNAMAL, LINALOOL, BENZYL BENZOATE, COUMARIN, PRUNUS AMYGDALUS DULCIS OIL, ALPHA-ISOMETHYL IONONE, CETEARYL GLUCOSIDE, BENZOIC ACID, GLYCERYL STEARATE SE, DEHYDROACETIC ACID, ETHYLHEXYLGLYCERIN.



Dengan lotion ini, saya melakukan sedikit ‘eksperimen’ dengan hanya memakainya sehabis mandi, sehabis scrub badan atau sehabis menggunakan toner retinol. Efek yang saya dapatkan adalah kulit jauh lebih lembab dan mulus jika saya menggunakan 2 teknik terakhir.


Tapi jangan kuatir, pakai lotion Evoluderm setelah mandi juga tidak masalah. Lotion ini secara ajaibnya membantu bagian tubuh saya yang kering jadi lembut, asli kaget ceunah!


Sayang sekali mungkin sekarang Evoluderm sudah minggat dari Indonesia, padahal lotion ini secara ajaibnya lotion yang bagus, wanginya juga tidak too much ya, kadang nih, agak-agak pusing juga kalau dipakai panas-panas, terlalu manis (biasanya saya pakai sebelum tidur saja/mandi sore/malam).


Owh, tekstur lotion ini cair dan meleleh, tapi agak susah dibaurkan & perlu waktu untuk meresap, makanya saya cuma pakai malam, tidak sesuai pakai pagi buru-buru ke kantor/keluar rumah.




Review Body Lotion Vaseline Perfect Youth/10






Vaseline adalah merk lotion yang akan selalu diingat sering bersaing dengan Nivea. Kedua brand ini selalu rajin mengeluarkan berbagai varian dari tahun ke tahun, sampai saya pusing dan bingung, yang mana Vaseline, yang mana Nivea.


Somehow, kulit dan preferensi saya tidak bisa mengikuti produk terbaru mereka, salah satu lotion Vaseline yang amat sesuai dengan kulit saya adalah varian Perfect 10/Youth. Lotion ini sudah mengandung retinol & AHA jadi rasanya memang tidak lembab subur banget, tapi cukup untuk bagian kulit yang kasar bumpy.


Selain varian ini saya juga sesuai dengan varian kuning, Vaseline Deep Moisturizer yang sayangnya sudah tidak lagi bersama kita di Indonesia ini.


Oya, teksturnya agak kental dan lotion ini masih punya wangi, tapi tidak yang signifikan seperti Evoluderm, jadi tidak akan mengganggu kalau pakai parfum & lotion. 





Review Vaseline Expert Care Extremely Dry Skin Rescue Body Lotion





Setahu saya, varian ini tidak dijual disini, karena itu saya membelinya dari luar. Mungkin juga varian ini cuma ganti nama di Indonesia karena Vaseline memang punya varian lotion botol warna putih.


Teksturnya tidak sekental Vaseline Perfect 10, lotion ini juga tidak punya wangi yang bisa diidentifikasi alias cukup unscented. Berhubung saya cuma punya kemasan tube, lotion ini saya jadikan lotion untuk traveling saja dimana sekalian ringkas, kulit saya lebih mudah kering ketika saya sedang traveling.



Review Body Lotion Nivea Soft






Tentu saja saya punya Nivea karena brand ini merupakan must have lotion untuk emergency, dalam kasus saya adalah dry patches dan eczema ringan di wajah. Ini juga lotion yang saya bawa untuk traveling dan darurat.


Walau memang repot karena dalam bentuk jar, Nivea Soft ini rasanya sekarang 11 12 sama Nivea original yang navy jar tin itu. Cuma yang soft ini, teksturnya lebih ringan dan tidak padat, mudah meresap.


Masih mempunyai wangi lembut khas Nivea, lotion yang satu ini jadi penyelamat saya ketika sedang mengalami ‘wabah’ dry patches parah beberapa tahun tahun lalu, tiba-tiba begitu kulit saya kering berbulan-bulan. Kirain alergi, ternyata mungkin perubahan hormon dan cuaca.


Kalau kamu juga merasa skincare kamu kurang afdol dalam mengatasi dry patches, coba deh, Nivea Soft ini. Saran pemakaian, kalau parah, tumpuk saja lotion ini diatas kekeringan itu, tapi kalau tidak banyak, oleskan tipis pada kekeringan itu..




Versi kecil yang bisa dibawa kemana-mana






You May Also Like

0 comments