Thursday, January 9, 2020

Review Axis-Y Toner dan Ampoule - Skincare Baru Asal Korea



Sejak beberapa tahun kebelakangan ini kita telah diserbu oleh tidak hanya produk Korea baik itu skincare dan makeup, tetapi juga metode penggunaan skincare mareka yang terkenal hingga 10 layer. Secara praktek tentu metode menggunakan dan melapisi kulit dengan 10 macam skincare sangat tidak sesuai dengan iklim negara kita yang tropis sebegini.

Apalagi produk yang mareka ciptakan biasanya menyesuaikan dengan iklim 4 musim di negara yang terkenal dengan budaya K-Pop itu. Saya pribadi juga telah mencoba beberapa produk dan merek namun kebanyakkan dari padanya tidak sesuai dipakai dibawah kota yang penuh sinar matahari sepanjang tahun seperti Pekanbaru.

Untung saja dari sekian banyak merek yang ada, muncul sebuah brand yang bernama Axis-Y yang mempunyai konsep produk berbasis iklim. Bisa jadi produk Axis-Y akan lebih berfungsi bagi musim panas Korea yang kabarnya juga mempunyai humidity tinggi.


Axisy-Y dan Konsep Kecantikkan Berdasarkan Climate



Terinspirasi oleh penelitian pengaruh climate pada sel kulit, merek yang baru saja diluncurkan 2018 lalu ini memfokuskan efek dari cuaca, humidity, serta efek stress pada kulit manusia yang membuat Axis-Y berusaha mengatasinya dengan lini skincare 6+1+1 Advanced Formula™.

Selain itu mareka juga menitik beratkan pada penggunaan ingredients yang berkualitas dari alam seperti perpaduan 6 bahan berbahan dasar tumbuhan, 1 bahan dasar untuk penargetan masalah dan 1 bahan yang menggunakan hasil olahan teknologi untuk memaksimalkan hasil perolehan dari kesemua bahan yang ada.

Disamping itu mereka juga memberlakukan peraturan pada tidak adanya parabens, pewarna juga pewangi buatan, essentials oil, mineral oils, serta tidak adanya percobaan pada binatang dan bahan yang mengandung hewani. Poin- poin ini tentu sangat menarik mengingat Indonesia cenderung lebih memilih produk yang bebas kandungan binatang.

Lini ini juga membawa satu set produk berisi 5 produk yang saling menunjang, yaitu Quinoa One Step Balance Gel Cleanser, Daily Purifying Treatment Toner, Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule, Dark Spot Correcting Glow Serum, dan Cera-Heart My Type Duo Cream.

Memakai tema warna yang cerah dan segar turquoise, sleek minimalist, kemasan Axis-Y cukup menonjol lagi menarik minat selain kelebihan dan bahan unggul yang mereka gunakan, jadi untuk lebih detilnya saya akan membahasnya satu- persatu, ya.




Axis-Y Daily Purifying Toner.



Dari sekian banyak skincare item, saya paling menyukai step memakai toner. Karena toner juga menjadi tolak ukur kebersihan kulit setelah memakai facial wash dan persiapan untuk step lanjutan.

Axis-Y meramu toner ini untuk melakukan eksoliasi ringan harian agar dapat meluruhkan sel kulit mati dan menyeimbangkan level minyak wajah. Dengan kandungan utama 110.000 ppm ekstrak centella asiatica (yang sedang terkenal menjadi primadona banyak skincare),  10.000 ppm tea tree serta 0.5% BHA.

Ingredients.

Water, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Sorbitan Sesquioleate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinatum (Sugar Cane) Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Betaine, Salicylic Acid, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Houttuynia Cordata Extract, Hieracium Pilosella Extract, Illicium Verum(Anise) Fruit Extract, Citrus Paradisi(Grapefruit) Fruit Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Gluconolactone, Arginine, Rheum Palmatum Root Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Panax Ginseng Root Extract, Carbomer, Dimethyl Sulfone, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.



Perlu di teliti dengan benar disini, produk ini masih mempunyai lavender oil yang bagi beberapa orang bisa menimbulkan alergi.


Tekstur dan Kemasan.

Sama seperti toner kebanyakkan tidak terkecual toner ini pun mempunyai tekstur yang cari, ringan dan cepat menyerap tetapi saya lebih memilih memakainya tanpa kapas. Ada sedikit wangi seperti herbal yang berkemungkinan dihasilkan dari kandungan utamanya yaitu CiCa (centella asiatica). Lalu berbicara kemasan, entah sedang trend—kemasan toner ini mengingatkan saya pada kemasan toner merek Korea lainnya.


Cara Penggunaan.

Bila memakai kapas, toner ini terasa menyerap jauh ke dalam serat kapan ketimbang melekat pada kulit, oleh sebab itu saya meratakannya pada kulit secara langsung dan menepuk pelan hingga menyerap sempurna.

Hasil Pemakaian.

Meski tipe kulit saya adalah normal kombinasi yang bisa saja berubah terlalu berminyak atau malah dehidrasi, toner ini cukup mampu memberi kelembapan dan membuat minyak alami wajah kembali lagi. Bagi saya, tidak ada masalah yang berarti selama pemakaian baik itu dari segi breakout ataupun secara tekstur/wangi walau memang masih mengandung alcohol yang mana biasanya sangat mengganggu.

Rate 3.5/5.



Axis-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule.




Penggunaan artichoke pada skincare adalah suatu terobosan baru dan sejauh ini saya hanya melihatnya dari merek Axis-Y meski urutannya ada di nomor kesekian. Ampoule ini sendiri bertujuan untuk menenangkan dan meredakan kulit secara mendalam sekaligus juga menjaga skin barrier agar kulit terlihat bersinar sehat. 

Kerana poin dari klaim diataslah, saya lebih menggemari ampoule ini yang kemarin mampu mengembalikan kelembapan serta menghilangkan dry patches saya yang sering muncul di spot wajah tertentu  yang seringnya disebabkan oleh cuaca kering.

Ingredients 

Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Betaine, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Alcohol, Cynara Scolymus (Artichoke) Extract, Sorbitol, Sorbitan Sesquioleate, Hieracium Pilosella Extract, Rheum Palmatum Root Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dimethyl Sulfone, Chlorphenesin, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Polyglutamic Acid, Beta-Glucan, Arginine, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arctium Lappa Root Extract, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Corchorus Olitorius Leaf Extract, Allantoin, Carbomer, Adenosine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.



Bahan- bahan utama yang lebih ditonjolkan oleh ampoule ini adalah:
  • Artichoke untuk memperkuat sel- sel kulit dan mencegah munculnya keriput dini.
  • Centella asiatica yang telah dikenal sebagai agen dalam menyembuhkan dan meredakan kulit bermasalah.
  • Tea tree sebagai agen anti bakteri dan anti inflamasi
  • Aloe vera yang mempunyai bahan penenang alami
  • Licorice yang memberi efek cerah sehat
  • Okra sebagai tambahan untuk memastikan kulit lebih lembab lagi

Tekstur dan Kemasan

Juga tidak banyak berbeda dengan ampoule kebanyakkan, Axis-Y mengemasnya di dalam botol turquoise bening dengan straw pipe berujung bengkok untuk memudahkan pengambilan produk pada dasar botol. Begitu pula lah teksturnya yang gel bening dengan wangi herbal berbalut alcohol, untung saja sinus saya cukup bisa menolerir wangi yang tidak terlalu kuat ini.

 
Cara Penggunaan 

Pastikan toner telah meresap sebelum mengusapkan ampoule ini, ratakan dengan jari pada bagian wajah yang sempit agar penyerapan lebih maksimal dan merata.


Hasil Pemakaian

Kulit saya memang terasa lebih berminyak dari biasanya setelah beberapa jam pemakaian (toner, ampoule dan serum/cream), tapi untungnya tidak menimbulkan kesan buruk apapun walau sejauh ini belum mampu membantu meredakan jerawat bulanan atau bekas lamanya.

Namun ampoule ini berhasil mengusir area kulit yang kemarin sempat kering, terkelupas dan kasar sehingga saya harus memberi kredit terlebih lagi untuk pemakaian tunggal pun, ampoule ini aman dilapisi dengan sunscreen dan riasan sekalipun.

Rate 4/5.

Konklusi

Percobaan pemakaian toner dan ampoule dibawah cuaca tropis Indonesia ternyata mendekati klaim climate inspired skincare solution yang di usung Axis-Y karena terbukti ringan dan berfungsi baik kurang dan lebihnya. 

Hanya ingin berbagi sedikit info bahwa setiap produk akan menghasilkan result yang berbeda bagi setiap orang dan kondisi atau tipe kulit mareka masing- masing. Perhatikan juga ingredients list apabila kamu alergi terhadap kandungan tertentu.

Informasi Pembelian

Bulan lalu Axis-Y telah resmi memasuki pasar Indonesia dan mempunyai distributor resmi pada akun Beautyglowing yang bisa kamu temukan di website, Shopee juga Instagram. Bagi informasi produk dan tanya jawab, dipersilahkan langsung menghubungi akun Axis-Y Korea dan Indonesia di akun Instagram mareka.



January 09, 2020 / by / 15 Comments

15 comments:

  1. mantap juga ya, dibuat berdasarkan penelitian climate. Tapi terkadang yang saya bingungkan sebagai pria, apakah produk seperti ini support untuk kulit pria ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dong mas bro abang oom, Kan selama Ada kulit & berfungsi, semua org harus Jaga dong..glowing bagi seluruh rakyat indonesia

      Delete
  2. Selalu suka ama review skincare nya kak nanda! Gak bias! Beneran pure review!

    Bener banget kak, gegara trend skincare korea aku juga sempat kena azab circa 2018 lalu. Gak semua skincare korea cocok dipakai di indo. Duaaar... break out terparah seumur hidup. Jadinya skrg masih parnoan buat cobain skincare korea #curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyyaaa Sama, krn skincare mrk ngikutin 4 musim ya, sedangkan Kita panas & hujan doang yg ga ga terl bnyk beda ke kulit. Cari yg kandungan & tekstur nya cair & gel, mut. Aku juga trial & error. Coba lagi atuh mut, mukaku sempat kinclong bgt lho kmrn.. ahahaha ini otw balik kinclong lagi 🤭🤭🤭

      Delete
  3. Sukaa bisa jadi referensi juga.Oh iya kak apa ini permanet dan menimbulkan ketergantungan?
    Karna kadang ga nyaman juga sama toner yang buat kulit terkelupas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga put, Kalo skincare dari dokter biasanya gitu ya. Toner nya juga okay, ga keras, kapas ku Aja yg kmrn keras.. ahahaha biasa,kapan muyahmeyyiiaahh

      Delete
  4. Wah aku baru dengan sama produk ini, penasaran mau cobain setelah baca review ini. Semoga cocok juga di kulitku deh hihi..

    ReplyDelete
  5. Yes, claim climate inspirednya ternyata bukan claim semata, tapi memang benar-benar dituangkan dalam kombinasi aneka bahan yang dipakai AXISY di setiap produknya ya. Aku juga suka dengan 2 produk ini, tengkyu mba Nanda udah ngenalin produk ini ke aku!

    ReplyDelete
  6. Cocok nih kayanya, bakalan jadi whistlist deh buat next jajan skincare xD

    ReplyDelete
  7. okraaa? baru tahu bisa jadi bahan skincare juga. selama ini tahunya hanya dikonsumsi langsung aja

    ReplyDelete
  8. Aku suka skincare Korea, tapi baru dengar brand ini. Kayanya baguus tanpa paraben dan lain sebagainya. Suka reviewnya. Trimakasih kakaak

    ReplyDelete
  9. Aku terima kasih banget sih Kak Nanda udah kenalin aku ke AXIS-Y karena sejauh ini aku suka banget sama toner dan ampoule-nya. Huhu. Semoga ini cocok sih, karena kayaknya perjalanan mencari skincare yang cocok di aku tuh susah banget :(

    ReplyDelete
  10. Inovatif banget ya. Salut dengan usaha mereka dalam membuat produk, sampai disesuaikan dengan iklim. Keren banget, kan.

    ReplyDelete
  11. Lavender oil untuk tipe alergian .Langsung "ting" tertarik..hehe

    ReplyDelete
  12. Keren banget, apalagi produk kecantikan dari Korea itu udah terkenal banget ya kualitasnya.

    ReplyDelete

Post Top Ad