Review Lipstick Maybelline Superstay Ink Crayon

by - Maret 24, 2020




2020 dimulai dengan racun lipstick terbaru dari Maybelline yang datang dengan Super Stay Ink Crayon yang sebenarnya sudah saya nantikan kemunculannya di Indonesia setelah melihat lipstick model pensil ini di laman Instagram Maybelline USA.

Sebelumnya Maybelline juga sudah sempat booming dengan lini Super Stay mereka yang juga merupakan salah satu lipstcik kesayangan saya. Nah, kalau versi sebelumnya adalah lipcream dengan kemasan yang bulky dan menuntut ketelitian dalam mengoleskannya, kali ini Super Stay di kemas lebih praktis dengan bentuk pensil ramping.



Jadi ini bakalan jadi ultimate lisptick on the go saya karena kerpraktisannya dan pas jika diselipkan ke tas pesta yang kecil, mudah diaplikasikan karena ujungnya yang lancip (bye,lipliner!), mempunyai rautan pada bagian bawahnyas plus pilihan 10 shade yang bervariasi mulai dari nude, pink, red hingga brown-ish.

Shade Maybelline Superstay Ink Crayon


Di Indonesia, Maybelline menawarkan 10 shade yang menurut saya sudah termasuk cukup banyak dan bervariasi, 3 diantaranya adalah best selling mereka, yaitu #15 Lead The Way, #20 Enjoy The View, dan #25 Stay Exceptional, jadi kamu harus cepat- cepat berburu shade tersebut jika kamu menyukainya. Dari semua shade ini saya paling cinta dengan shade nomor #35 Treat Yourself karena warna ini adalah pink cenderung ke fuschia  yang memberikan kesan cerah dan lebih segar meski saya tidak memakai riasan sekalipun. Nah, kebetulan saya mempunyai 10 shade sebagai berikut :

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #05 Live On The Edge


Brown-ish shade ini mengingatkan saya pada 90s look kesukaan saya, meski bold tetapi saya tetap menjadikan Live On The Edge sebagai shade harian. Bagi mereka yang mempunyai kulit dengan shade medium ke atas, warna satu ini akan menjadi MLBB yang sempurna.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #15 Lead The Way


Satu lagi shade yang mengingatkan saya pada warna- warna Kim Kardashian dan keluargnya, shade ini mempunyai warna pink pupus dengan kesan powdery dan sesuai bagi kamu yang mencari nude untuk dipadankan dengan eye make-up yang bold.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #20 Enjoy The View


Shade ini salah satu dari 3 shade nude yang Maybelline tawarkan, meskipun cantik dari segi warna namun sayangnya shade ini terlihat ashy di tone wajah saya, tapi shade pink nude yang mengingatkan saya pada shade yang sering dipakai Kim Kardashian (yes, ayo buruan hunting, deh) ini akan lebih menonjol dengan tone kulit medium atau kamu dengan kulit fair.

Maybelline Superstay Ink Crayon #25 Stay Exceptional


Rasanya ini shade mauve-ish dengan tampilan warna kale mini akan menjadi pilihan yang paling dicari nantinya, shade ini membuat tampilan saya terlihat simple namun cukup segar jika sedang tidak berdandan.


Maybelline Superstay Ink Crayon #30 Seek Adventure


Khusus shade pink powdery ini mengingatkan saya pada Barbie look, saya lebih memilih memakai shade ini dengan trik ombre sebagai layer luaran dan mengoleskan #35 Treat Yourself pada bagian dalam bibir.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #35 Treat Yourself


Rasanya ini adalah lipstick dengan shade  pink pertama yang saya punya dan sukai, shade ini memberi efek cerah pada wajah saya yang mempunyai undertone netral cenderung ke pink. Wajah terlihat cerah dan segar.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #40 Laugh Louder


Favorite orange lipstick, shade ini mengingatkan saya pada Korean look yang juga segar dengan coral hint dari musim panas (pas buat Indonesia yang full sinar mentari).

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #45 Hustle In Heels


Sedikit lebih muda dan lembut, Hustle In Heels adalah versi lain dari Lough Louder dan otomatis langsung menjadi shade favorite saya. Tipe oranye seperti ini akan lebih sesuai dan manis jika dipakai harian tanpa kesan berlebihan.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #50 Own Your Empire


Sekilas setelah pengaplikasian, shade ini nyaris terlihat sama di kamera saya tetapi Own Your Empire terasa lebih bold dan tegas. Ini merupakan jenis shade andalan saya sehari- hari, yup, saya memang penggemar anything bold.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #55 Make It Happen


Salah satu shade ter-favorite saya dari lini Ink Crayon, Make It Happen juga memberikan bold look yang mungkin sebagian orang terkesan tua, kalau kamu tertarik ingin mencoba warna ini tetapi masih malu, kamu bisa mencobanya dengan cara ombre atau memakainya dengan lapisan tipis.

 


 

Pengalaman Pemakaian Maybelline Superstay Ink Crayon

  • Meski bertekstur waxy seperti crayon, formulanya nyaman tanpa rasa greasy.
  • Lipstick ini cukup matte dan tidak membuat bibir saya terasa kering, malah justru kulit bibir saya terasa lembab yang nantinya akan meninggalkan stain manis.
  • Aplikasinya juga presisi dengan bentuknya yang lancip seperti spidol membuat pemakaian terlihat rapi seolah- oleh di guide oleh lipliner. 
  • Cocok untuk kamu yang sibuk dan selalu make-up-on-the-go, bahkan saya yang biasa touch up kilat, hal ini semakin mudah karena tipe pensil seperti ini lebih praktis terutama jika kondisi sedang tidak stabil seperti saat berada di dalam kendaraan (bahkan saya memakainya saat sedang menaikin ojol motor, lho).
  • Tidak menegaskan garis- garis bibir atau bleeding.
  • Sangat praktis tinggal di putar, tidak mudah bleber dan lucunya, kita juga bisa membuat crayon ini menjadi lebih tajam karena dengan adanya rautan yang berada di bawah kemasan.
  • Cuma, saya hanya menyayangkan kemasan produk yang tidak mencantumkan nomor dan nama shade, keterangan produk tertempel pada plastic pembungkus yang begitu dibuka juga turut membawa semua keterangan produk dan kita hanya bisa melihat penomoran dengan bahasa Jepang disampingnya.



Untuk membaca nomor shade disini, ya.

Nama & nomor shade ada pada pembungkus plastik penyegel





Rate
4.5/5
Harga
Rp 99.000

Informasi Pembelian
Supert Stay Ink Crayon ini akan segera hadir di toko- toko baik itu online dan offline, untuk mengetahuinya lebih lanjut kamu bisa melayari hhtps://www.maybelline.co.id, jangan lupa pastikan untuk selalu mencari tahu bahwa Maybelline kesayanganmu adalah produk original dan terjamin, ya.

You May Also Like

55 comments

  1. Wahh lipstik skarang kayak crayon ya warna warni 😁✌

    BalasHapus
  2. Sooo prettyyy I love the colors. Yang shade #25 so gorgeous. I want that.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo beli dong jeung, yes, 25 emang gorgeous banget pas buat harian

      Hapus
  3. Wow ada 10 shades, pasti bakal bingung pilih yang mana, hajar beli semua deh bagusnya :D dan harga fantastis ya kak, masih terjangkau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di cicil satu satu kakcic...wkwkwk cari pas diskon, hajar beli semua warna

      Hapus
    2. siap, kalau lagi diskon dan kakak dapat info. Berkabar ya kak, mana tau kan ada rezekinya :))

      Hapus
  4. Warnanya manis-manis nih, aku ga pernah nyoba brand ini untuk pemulas bibirnya sih, biasanya coba produk maskaranya aja. Tapi melihat aplikasinya yang mudah dan ga bikin kulit kering itu jadi poin yang menarik perhatian selain warna nya yang juga kece. Keknya next pengen coba ini deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ini ga terlalu matter, ga powder juga, jadi matter moist gitu, aku bahkan skip lio balm lho..kuy kuy mari coba

      Hapus
  5. wah, warna-warnanya lucu-lucu banget memang mirip-mirip crayon, gemes, tetep warna fav ku warna2 earthty peachy2 gtu, tp di swatch rasanya kok pink semua ya, menarik ni packagingnya travel friendly bgt, ramping!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada sih yg warna erathy gitu, 05 itu aslinya ga semerah di foto, agak tricky motonya

      Hapus
  6. Crayon ink, something new gitu ya. Dulu pernah coba lipstik yang crayon itu, tapi kering dan bibir jadi pecah-pecah. Ini kok bisa shiny dan lembab ya? Mau coba juga ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, ini enak, ga bikin kering, moist tapi cukup matte

      Hapus
  7. bener deh ka, aku sadar ada warna warnanya cewek cewek kardashian gitu disini. merek meybeline pula dong.......di indomaret/alfamart udah ada belom si, ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk kayaknya udah ada deh kak, silahkan berburu lipstick baru maybelline ini di minimarket terdekat

      Hapus
  8. Wkwkwk kayaknya udah ada deh kak, silahkan berburu lipstick baru maybelline ini di minimarket terdekat

    BalasHapus
  9. Yang shade "make it happen" kalau diombre kayaknya bagus banget ya. Kayak red cherry seger gitu.. ini gampang patah enggak kak?😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untungnya ga ada yg patah..kuat juga lipstick ini ternyata ketimbang lipstick model bullet biasa

      Hapus
  10. Waa gemess banget kyak pulpen gtu ya hhi aku blm pernah coba nih, warnanya cakep" bnget. Aku suka yg no20&40 nii😍

    BalasHapus
  11. Tampilan lipstik yang unik ya, dan warnanya juga cakep-cakep. Praktis juga tinggal puter, di bibir juga ga keliatan kering.

    BalasHapus
  12. Teksturnya yg crayon, pasti enak untuk di Swatch ya.. aku suka bgt yg no 20

    BalasHapus
  13. Wahhh banyaknyaaa aq suka nomer 55 unik yah ka kaya crayon begitu. Warnanya bikin bibir jadi seksi

    BalasHapus
  14. Dulu aku suka pakai lip yang glossy atau ombre gitu . tapi kata temen2 dikampus untuk yg bibir tebal bagusan pakai mate dan warna nya juga bagusan yang bold Ternyata setelah pake Bagus bgt salah satu nya maybelline yg crayon ini bagus bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba minta dgn 2 warna maybelline
      kardashian ini put, pasti ketjeh utk bibir tebel, biar kayak kim k gituuu

      Hapus
  15. Aku suka banget sama yang Shade 15 Lead Away karena bisa diombre sama Shade lainnya 😍

    BalasHapus
  16. Cakep-cakep warna lipstick maybelline superstay ini ya kk. Aku tergoda dengan warna #40

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan beli..hahaha warnanya emang cakep-cakep

      Hapus
    2. Maulah nanti coba beli satu. makasih infonya ya mbak.

      Hapus
  17. emang kalau ikuting perkembangan dunia kecantikan dan kosmetik ini tak ada habisnya ya kak, termasuk lipstik

    Tapi memang Maybelline ini dari dulu terkenal, dan ternyata memang tak mengecewakan ya. Noted. aku catat ya kak, mana tau bisa menjadi hadiah doi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assiikk...ada doi sekarang, borong semua warna utk doi, bro

      Hapus
  18. Keren-keren warnanya, mata yang memandang jadi seger!
    Maybelline kalau masalah produk kecantikan kayaknya nggak perlu diragukan lagi deh.

    BalasHapus
  19. Aaakh, ini dia review lipstick yang aku cari-cari. Aku jatuh hati sama yg ink crayon ini, tapi belum berani beli. Pertimbangan mamak 2 anak ni terlalu banyak kalo mau beli lipeeen. Wakaka. Tq reviewnya. Komplit, aku suka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku teracuni, akhirnya beli juga lipstick ini. Ya, ampun. Emang bagus bangeeet. Ga nyesel deh ngorbanin uang jajan utk beli lisptick ini. Hehe

      Hapus
  20. No 5 kayaknya pas ni buat shade harian mut, warnanya ga terlalu gonjreng tapi tetap nyala dan ga pucat. Mantab banyak Shade ya jadi bisa milih

    BalasHapus
  21. Penasaran deh mau nyobain ini, jadi pengen pakai no 35 yang treat yourself, pasti langsung cetar membahana jadinya hehe..

    BalasHapus
  22. Duuuh duh duuuh... warnanya gumush bangeeet sih. Jadi pengen punya semuanya, apalagi packingannya asik banget buat dibawa-bawa ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli semuanya kaakk, asli cakep. Plus ramping ga makan tempat, pakainya pun presisi . Top deh

      Hapus
  23. Ah, bisalah dijadiin hadiah atau nambah pengetahuan. Jadi, pas doi nanya-nanya lipstik. Bisa langsung rekomendasiin Maybelline. Hehehehe

    BalasHapus
  24. Ihhh lucu banget dong ujungnya lancip kaya pen. Fix bisa rapih nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, bener kak. Kalo mau bikin lancip lagi, ada kayak seruyan di bagian bawah lipstick nya

      Hapus
  25. nomer 23 dan 30 itu persis warna-warnanya geng kardasian dan jenner ya mbak. tinggal cari warna baju yang sama biat matching

    BalasHapus
  26. Aku paling suka yang make it happen warnanya.

    BalasHapus
  27. Sebagai laki-laki, seger banget lihat warna-warna lipstiknya. Jadi pengen beliin untuk si doi, yang nomor #50 cocok banget untuk wajah doiku.

    BalasHapus
  28. Mbaaaaa....ini punya semuaa?? Mana yg dipreloved? Hahahaha...aku naksir semua warnanya deh..bagus2..

    BalasHapus
  29. Easily, the article is actually the best topic on this registry related issue. I fit in with your conclusions and will eagerly look forward to your next updates. Just saying thanks will not just be sufficient, for the fantasti c lucidity in your writing. I will instantly grab your rss feed to stay informed of any updates. Natural Lipstick

    BalasHapus
  30. Selalu suka sama lip product maybelline, penasaran mau coba yang ini jugaaa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. maybelline selalu bagus ya rae, plus sering diskon..ahahaha

      Hapus
  31. Mba, kmrn dapet ini dimana? Aku penasaran mau beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy beli online mba, lagi ada diskon juga hari ini kalo ndak salah ya

      Hapus
  32. Baru ya kak ?
    Lucu beut..
    Soft2 warna nya..

    BalasHapus
  33. asli deh kayak crayon.
    suka lihat ujung lipsticknya lebih lancip jadi ga potol kalau di oleskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar, aku juga lebih suka model pensil gini presisi soalnya

      Hapus
  34. Duuuh.... bibir nya merah merona merekah bak stroberi yang ranum yang diterpa sinar mentari pagi. Hahaha... by the way, bibir kakak yang mana satu tu?

    BalasHapus