Tuesday, March 24, 2020

Review Lipstick Maybelline Superstay Ink Crayon




2020 dimulai dengan racun lipstick terbaru dari Maybelline yang datang dengan Super Stay Ink Crayon yang sebenarnya sudah saya nantikan kemunculannya di Indonesia setelah melihat lipstick model pensil ini di laman Instagram Maybelline USA.

Sebelumnya Maybelline juga sudah sempat booming dengan lini Super Stay mereka yang juga merupakan salah satu lipstcik kesayangan saya. Nah, kalau versi sebelumnya adalah lipcream dengan kemasan yang bulky dan menuntut ketelitian dalam mengoleskannya, kali ini Super Stay di kemas lebih praktis dengan bentuk pensil ramping.



Jadi ini bakalan jadi ultimate lisptick on the go saya karena kerpraktisannya dan pas jika diselipkan ke tas pesta yang kecil, mudah diaplikasikan karena ujungnya yang lancip (bye,lipliner!), mempunyai rautan pada bagian bawahnyas plus pilihan 10 shade yang bervariasi mulai dari nude, pink, red hingga brown-ish.

Shade Maybelline Superstay Ink Crayon


Di Indonesia, Maybelline menawarkan 10 shade yang menurut saya sudah termasuk cukup banyak dan bervariasi, 3 diantaranya adalah best selling mereka, yaitu #15 Lead The Way, #20 Enjoy The View, dan #25 Stay Exceptional, jadi kamu harus cepat- cepat berburu shade tersebut jika kamu menyukainya. Dari semua shade ini saya paling cinta dengan shade nomor #35 Treat Yourself karena warna ini adalah pink cenderung ke fuschia  yang memberikan kesan cerah dan lebih segar meski saya tidak memakai riasan sekalipun. Nah, kebetulan saya mempunyai 10 shade sebagai berikut :

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #05 Live On The Edge


Brown-ish shade ini mengingatkan saya pada 90s look kesukaan saya, meski bold tetapi saya tetap menjadikan Live On The Edge sebagai shade harian. Bagi mereka yang mempunyai kulit dengan shade medium ke atas, warna satu ini akan menjadi MLBB yang sempurna.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #15 Lead The Way


Satu lagi shade yang mengingatkan saya pada warna- warna Kim Kardashian dan keluargnya, shade ini mempunyai warna pink pupus dengan kesan powdery dan sesuai bagi kamu yang mencari nude untuk dipadankan dengan eye make-up yang bold.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #20 Enjoy The View


Shade ini salah satu dari 3 shade nude yang Maybelline tawarkan, meskipun cantik dari segi warna namun sayangnya shade ini terlihat ashy di tone wajah saya, tapi shade pink nude yang mengingatkan saya pada shade yang sering dipakai Kim Kardashian (yes, ayo buruan hunting, deh) ini akan lebih menonjol dengan tone kulit medium atau kamu dengan kulit fair.

Maybelline Superstay Ink Crayon #25 Stay Exceptional


Rasanya ini shade mauve-ish dengan tampilan warna kale mini akan menjadi pilihan yang paling dicari nantinya, shade ini membuat tampilan saya terlihat simple namun cukup segar jika sedang tidak berdandan.


Maybelline Superstay Ink Crayon #30 Seek Adventure


Khusus shade pink powdery ini mengingatkan saya pada Barbie look, saya lebih memilih memakai shade ini dengan trik ombre sebagai layer luaran dan mengoleskan #35 Treat Yourself pada bagian dalam bibir.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #35 Treat Yourself


Rasanya ini adalah lipstick dengan shade  pink pertama yang saya punya dan sukai, shade ini memberi efek cerah pada wajah saya yang mempunyai undertone netral cenderung ke pink. Wajah terlihat cerah dan segar.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #40 Laugh Louder


Favorite orange lipstick, shade ini mengingatkan saya pada Korean look yang juga segar dengan coral hint dari musim panas (pas buat Indonesia yang full sinar mentari).

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #45 Hustle In Heels


Sedikit lebih muda dan lembut, Hustle In Heels adalah versi lain dari Lough Louder dan otomatis langsung menjadi shade favorite saya. Tipe oranye seperti ini akan lebih sesuai dan manis jika dipakai harian tanpa kesan berlebihan.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #50 Own Your Empire


Sekilas setelah pengaplikasian, shade ini nyaris terlihat sama di kamera saya tetapi Own Your Empire terasa lebih bold dan tegas. Ini merupakan jenis shade andalan saya sehari- hari, yup, saya memang penggemar anything bold.

 

Maybelline Superstay Ink Crayon #55 Make It Happen


Salah satu shade ter-favorite saya dari lini Ink Crayon, Make It Happen juga memberikan bold look yang mungkin sebagian orang terkesan tua, kalau kamu tertarik ingin mencoba warna ini tetapi masih malu, kamu bisa mencobanya dengan cara ombre atau memakainya dengan lapisan tipis.

 

Pengalaman Pemakaian Maybelline Superstay Ink Crayon

  • Meski bertekstur waxy seperti crayon, formulanya nyaman tanpa rasa greasy.
  • Lipstick ini cukup matte dan tidak membuat bibir saya terasa kering, malah justru kulit bibir saya terasa lembab yang nantinya akan meninggalkan stain manis.
  • Aplikasinya juga presisi dengan bentuknya yang lancip seperti spidol membuat pemakaian terlihat rapi seolah- oleh di guide oleh lipliner. 
  • Cocok untuk kamu yang sibuk dan selalu make-up-on-the-go, bahkan saya yang biasa touch up kilat, hal ini semakin mudah karena tipe pensil seperti ini lebih praktis terutama jika kondisi sedang tidak stabil seperti saat berada di dalam kendaraan (bahkan saya memakainya saat sedang menaikin ojol motor, lho).
  • Tidak menegaskan garis- garis bibir atau bleeding.
  • Sangat praktis tinggal di putar, tidak mudah bleber dan lucunya, kita juga bisa membuat crayon ini menjadi lebih tajam karena dengan adanya rautan yang berada di bawah kemasan.
  • Cuma, saya hanya menyayangkan kemasan produk yang tidak mencantumkan nomor dan nama shade, keterangan produk tertempel pada plastic pembungkus yang begitu dibuka juga turut membawa semua keterangan produk dan kita hanya bisa melihat penomoran dengan bahasa Jepang disampingnya.
Untuk membaca nomor shade disini, ya.

Nama & nomor shade ada pada pembungkus plastik penyegel



Rate
4.5/5
Harga
Rp 99.000

Informasi Pembelian
Supert Stay Ink Crayon ini akan segera hadir di toko- toko baik itu online dan offline, untuk mengetahuinya lebih lanjut kamu bisa melayari hhtps://www.maybelline.co.id, jangan lupa pastikan untuk selalu mencari tahu bahwa Maybelline kesayanganmu adalah produk original dan terjamin, ya.
March 24, 2020 / by / 1 Comments

1 comment:

  1. Wahh lipstik skarang kayak crayon ya warna warni 😁✌

    ReplyDelete

Post Top Ad