Saturday, January 25, 2020

Review Axis-Y Balanced Gel Cleanser & Dark Spot Correcting Glow Serum



Akhirnya perjalanan saya mencoba rangkaian skincare baru asal Korea yaitu Axis-Y berakhir pada 2 produk mareka yaitu pembersih wajah dan serum walau baru- baru ini Axis-Y merilis sunscreen, ah, I'm curios, got to try them as well!

Rasanya baru kali ini saya mencoba serangkaian lengkap sebuah lini skincare, mulai dari pembersih, toner, ampoule, cream dan serum. Semua ini ternyata saling menunjang apa lagi skincare ini memang dirumuskan untuk tidak hanya saling menunjang tetapi juga membantu agar klaim yang diberikan untuk terbukti.

Kalau kamu belum tahu mengenai produk ini, kamu bisa membaca 2 artikel review saya berikutnya
Axis-Y Toner & Ampoule dan Axis-Y Cera-heart My Type Duo Cream




 
AXIS-Y Quinoa One-Step Balanced Gel Cleanser

 


Sebuah cleanser pasti selalu jadi tahap pertama dalam membersihkan wajah, beberapa cleanser dibuat untuk membersihkan  wajah dengan cepat (makeup sekalipun), tetapi cleanser ini lebih mantab jika dipakai setelah membersihkan makeup terlebih dahulu. Apalagi jika cleanser bertekastur gel, berdasarkan pengalaman saya pribad, jenis cleanser ini akan membuat kulit yang sebelumnya terasa greasy oleh micellar menjadi lebih moist.


Ingredients

Water, Decyl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Chenopodium Quinoa Seed Extract, Glycerin, Sodium Lauroyl Glutamate, Betaine, Glycine Soja (Soybean Oil),Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Chlorphenesin, Hydroxyacetophenone, Ethylhexylglycerin, Camellia Sinensis Leaf Extract, Humulus Lupulus (Hops) Extract, Ocimum Tenuiflorum Extract, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Fruit Extract, Citric Acid, Geranium Maculatum Oil, Allantoin


Tekstur & Kemasan

Seperti namanya yang gel, tipe cleanser ini memang sangat pas buat tipe kulit berminyak dan kondisi cuaca yang panas. Cleanser ini pun tidak mempunyai wangi yang aneh dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, cocok buat yang alergi wewangian dan yang tidak menyukai busa yang berlebihan.

Botol kemasan cleanser ini juga nyaris sama dengan toner-nya, hanya saja Axis-Y memasang pump yang memudahkan untuk mengeluarkan produk selain juga menjamin keamanannya jika dibawa traveling meski memang bulky.


Hasil Pemakaian

 



Sama seperti produk lainnya, saya juga melakukan dua percobaan dalam memakai gel cleanser ini. Pertama adalah tentu mencobanya di cuaca panas kota saya; cleanser ini bekerja baik walau bisa menjadi agak kering jika cuaca terlalu panas. Percobaan kedua adalah ketika saya memakainya saat liburan ke kota yang berhawa sejuk (dengan luke warm water & air dingin normal); kulit terasa kering bila dibasuh dengan luke warm water (obviously) dan kulit terasa kencang, segar dan lembab jika dibasuh dengan normal cold water.

Rate

4/5



AXIS-Y Dark Spot Correcting Glow Serum 




Dibandingkan dengan serum lain, Axis-Y mengemas serum ini didalam tubes dengan pump yang bagi saya sangat praktis dan aman. Juga sama dengan trend bahan skincare yang sedang beken saat ini, serum ini mengandung niacinemide yang banyak digunakan untuk membantu mencerahkan wajah plus squalane untuk merangsang pembentukan collagen.


Ingredients

Water, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Propanediol, Erythritol, Butylene Glycol, Squalane, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Malpighia Emarginata(Acerola)Fruit Extract, Polyglyceryl-10 Laurate, Chlorphenesin, Arginine, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Glutathione, 1,2-Hexanediol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, Allantoin, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil


Tekstur dan Kemasan

 



Selain kemasannya yang sangat berbeda dengan serum kebanyakkan, begitu pula tekstur serum ini. Alih- alih runny dan berminyak, serum ini berbentuk krim atau essence yang cair tetapi cukup padat. Sedikit informasi, serum ini bisa terasa cukup berminyak setelah beberapa jam pemakaian, jadi jika kamu mempunyai tipe kulit berminyak, rasanya akan bijaksana jika memakain serum ini untuk rutin malam saja. Sedangkan bagi kulit kering, saya rasa ini akan jadi perlindungan kulit yang menyenangkan.



Hasil Pemakaian

Untuk sebuah klaim mencerahkan dan menghilangkan dark spots (klaim utama penjualan Axis-Y), sejauh ini saya hanya melihat wajah lebih kelihatan cerah dan bersih walau beberapa bekas jerawat masih terlihat gelap atau merah. Hasil ini mungkin masih belum maksimal mengingat rentang waktu kurang lebih 1 bulan pemakaian. Namun disaat dry patches muncul, ini salah satu produk yang mampu mengenyahkannya ditambah saya memang suka jika kulit lebih berminyak lembab saat memakai serum ini.


Rate

4/5.

 
Informasi Pembelian

 


Bulan lalu Axis-Y telah resmi memasuki pasar Indonesia dan mempunyai distributor resmi pada akun Beautyglowing yang bisa kamu temukan di website, Shopee juga Instagram. Bagi informasi produk dan tanya jawab, dipersilahkan langsung menghubungi akun Axis-Y Korea dan Indonesia di akun Instagram mareka.
January 25, 2020 / by / 2 Comments

2 comments:

  1. aku punya banyak bekas jerawat kak
    bisa untuk ngilanginnya ga sih kak?

    ReplyDelete
  2. kalau untuk ngilangin bekas jerawat kering dan merah bisa ga kak?

    ReplyDelete

Post Top Ad