Sunday, December 16, 2018

Review Sunblock Biore & Senka



Oh my!

Sekali lagi saya merasa bersalah 'menelantarkan' blog ini karena akhir bulan lalu saya mempunyai pekerjaan baru yang menuntut dan sangat menyita waktu. Bahkan lagi- lagi, saya tidak punya waktu luang untuk membersihkan muka dengan ritual biasa (juga ekstraksi komedo).

Selain itu saya juga lelah sekali baik mental dan fisik, ditambah cuaca yang semakin labil sempat membuat saya sakit namun untungnya tidak berlarut lama.

Meskipun cuaca labil lebih seringnya hujan, tapi matahari masih bersinar terik beberapa jam sehari dan itu mampu merusak juga menggelapkan kulit. Makanya, step memakai sunblock/sunscreen masih saya lakukan setiap hari walau kadang tidak keluar kantor seharian.

Dan artikel ini adalah lanjutan dari 2 review sunblock/sunscreen wajah sebelumnya, kali ini langsung dibawa dari Jepang:



Biore AV Aqua Rich SPF 50


Kita semua pasti tidak asing dengan merek sunblock yang satu ini, banyak yang me-rave-nya sebagai holy grail tetapi banyak juga yang merasa tidak sesuai mengingat kandungan alkoholnya yang memang 'terasa'.

Bagi saya pribadi yang memang mempunyai toleransi rendah terhadap skincare beralkohol tinggi, sunblock yang satu ini cukup aman dan wanginya tidaklah berlebihan hingga membuat hidung mengeryit atau mata berair (reaksi tubuh ketika bersentuhan dengan skincare beralkohol lainnya).

Teksturnya gel lagi dingin, tidak menggeser moisturizer ataupun foundation/BB cream serta bedak apalagi blush-on. Saya juga tidak menemukan adanya bruntusan dibanding dengan skincare beralkohol lainnya yang pernah saya gunakan.

Semoga Biore ini tidak membuat pabrik di Indonesia lalu mengubah produknya ke standarisasi karena jujur saja, saya cukup kecewa pada Hada Labo produksi Indonesia yang membuat kulit saya penuh komedo, gersang dan kusam jika dibandingkan dengan Hada Labo keluaran Jepang langsung yang malah membuat kulit saya kinclong (tapi harganya menguras dompet).

Mungkin jika suatu merek membangun pabrik mareka di negara tujuan pemasaran memang lebih menekan biaya pembuatan produk tetapi berkemungkinan juga merubah bahannya menyesuaikan bujet sehingga hasilnya bisa sangat berbeda dari produk dari negara asal (?).


Senka UV SPF 50


Duh, sayang sekali saya tidak bisa membaca tulisan Jepang ini dan jujur saja tidak pernah tahu sunblock ini di khususkan untuk jenis kulit tertentu apakah. Namun teksturnya nyaris sama persis dengan Skin Aqua langganan, juga sama- sama harus di kocok sebelum digunakan.

Sedikit menggeser moisturizer yang creamy, rich dan tebal, tapi secara keseluruhan sunblock merek Senka ini cukup ringan, mudah dibersihkan dan daya lindungnya lumayan mumpuni.Jikalau sunblock ini telah resmi masuk ke Indonesia, kamu bisa mempertimbangkannya tetapi dengan catatan sunblock ini bukalah tipe matte dan harus ditimpa bedak untuk membuatnya bebas kilap alias tentu saja: white cast.


Itulah 4 merek sunblock berbeda yang sejauh ini saya coba, nantikan lanjutan review sunblock wajah berikutnya.

December 16, 2018 / by / 10 Comments

10 comments:

  1. Iya kayanya biore skin aqua ni dingin pas di aplikasiin ya, jgn2 emg bener kadar alkoholnya tinggi, aku jg pke, yg senka blm pernah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senka 11 12 sama skin aqua mak, di skip jg gapapah sih😆

      Delete
  2. Ku salfok sama strip fotonya, kereen 😍😍😍
    Sejujurnya aku tim ga cocok sama biore itu, nyegrak alkohol nya 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Strip foto dari kondangan sobat 2017 kmrn ul..kami foto habis2an pas akhir acara..ahahaha
      Iya, pertama pakai biore berasa panas & kluar air mata..ahaha tapi pemakaian kedua udah kebal 😅

      Delete
  3. Penasaran sih pengen nyobain kak..secara akunya jarang pake sunblock....
    Heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaajjjiibb pakai sunblock klo tgl di negara tropis sebeginii..

      Delete
  4. Boleh banget jadi reverensi nih.. tq kak ��

    ReplyDelete
  5. My holy grail is there! All hail to Biore UV Aqua Rich. Hehehe.
    Senangnya itu Biore nggak bikin muka berminyak sih, makanya suka. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini kelebihannya si Biore, ga bikin muka gue jg tmbh berminyak ketimbang jenis cair kyk skin aqua & senka

      Delete

Post Top Ad