Sunday, November 25, 2018

Review - Nivea MicellAIR Pearl White & Eye Make-Up Remover.



Harbolnas baru saja lewat dan saya harus mengakui dengan berat hati (melawan cara hidup minimalist yang saya inginkan) bahwa saya telah berbelanja sedikit melewati batas budget walau setengahnya di topang oleh traktiran seorang sepupu. Terimakasih, kakak.

Dalam daftar belanja kali ini adalah produk yang telah lama saya idamkan, atau lebih tepatnya; penasaran- yaitu micellar water dari Nivea. Sekarang ini tren menghapus make-up cepat dan simple tengah menjamur, kalau dulu kita mengenal 2 step; susu pembersih lalu toner, kini cukup dengan 1 step muka telah bersih tanpa perlu dibilas lagi.

Sejauh ini saya sudah mencoba beberapa merek micellar water namun Nivea-lah yang lucunya belum sempat berjodoh hingga rejeki harbolnas tiba. Sebelumnya saya mendapatkan kabar bahwa banyak dari beauty blogger yang mengeluh akan kandungan alkohol yang tinggi di dalam produk Nivea sehingga perusahaan besar dan terkenal ini merombak sususan daftar bahan air pembersih mareka.



Mungkin itu sebabnya Nivea mencantumkan 0% Alcohol di badan kemasan produk, ditambah dengan klaim AIR atau udara yang bisa bernafas dikulit sehingga tidak terasa berat dan menutrisi. Ternyata Nivea juga mengeluarkan beberapa varian khusus micellar water dan yang saya coba ini adalah jenis Pearl White.

Kebetulan sekali pembelian micellar water di bundling dengan Eye Make-Up Remover, juga produk yang masuk list saya setahun ini. Berikut pengalaman yang bisa saya bagikan setelah pemakaian lebih dari 1 minggu ini:

Nivea MicellAIR Pearl White Skin Breathe.


* Ada khas bau masam tetapi tidak cukup kuat untuk membuat saya jengah.
* Tidak ada kesan perih maupun kesat tertarik apalagi gatal.
* Untuk make-up ringan, micellar ini daya bersihnya cukup ampuh sehingga saya hanya membutuhkan 1 lembar kapas.
* Jika berdandan berat, ia mampu mengangkat dengan kuat karena pada 1 kali usapan kapas langsung berubah kuning coklat kehitaman tanda make-up memang terangkat.
* Ajaibnya tidak meninggalkan residu, ini terbukti ketika saya iseng membersihkan wajah esok paginya tapi hanya menemukan kuning samar di kapas dari minyak alami muka.
* Dengan tutup botol ulir sangat nyaman untuk dibawa bepergian tapi sedikit repot kalau sedang terburu- buru membersihkan muka sembari melawan kantuk.
* Harga normal produk ini diatas produk micellar merek drugstore lainnya.


Nivea Double Effect Eye Make-Up Remover.


* Sayangnya tidak multi fungsi untuk menghapus lipstick, jadi rasanya aneh begitu saya mencobanya di bibir.
* Sama seperti pembersih mata/bibir lainnya, produk ini mempunyai 2 lapisan minyak dan air yang harus di kocok rata sebelum di gunakan.
* Meskipun berminyak tapi tidak meninggalkan kesan greasy dan cepat kering.
* Mampu mengangkat garis spidol eyeliner tebal walau memang harus ekstra sabar dalam mengusapnya.
* Harga normal produk ini juga diatas rata- rata.



November 25, 2018 / by / 2 Comments

2 comments:

  1. Iseng2 liatin soal makeup, eh nemuini di ig

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jangan iseng-iseng dengan kesyantikan & kesyehatan tubuhmu ya wahai perempuan manis..

      Delete

Post Top Ad