Tuesday, January 14, 2020

Review Loreal Infallible Pro Matte Foundation






Kalau dulu saya hanya tahu dan penggemar berat Loreal True Match Foundation sejak zaman kuliah, ternyata Loreal juga mengeluarkan varian alas bedak lain yang dinamakan Infallible Pro Matte Foundation dengan hasil yang demi-matte, tekstur air-light juga oil free yang bisa bertahan hingga 24 jam.

Foundation ini selain affordable juga mempunyai pilihan shade yang bisa dibilang cukup memenuhi shade dan undertone kulit Indonesia. Ditambah lagi mereka membuat formulasi yang ditargetkan untuk pemilik kulit berminyak yang lebih dominan di negara tropis ini.








 
Shade.





 


Loreal Infallible Pro Matte Foundation ini menawarkan 7 shade yang bisa kita pilih dan setelah saya tilik kembali, Loreal ini  cenderung mempunyai shade kuning/warm yang  memang menjadi tone utama rata- rata kulit wanita Indonesia.
 

Shade yang saya punya disini adalah:

* 101 Classic Ivory - shade yang paling cerah hampir putih sesuai bagi mereka yang mempunyai cool tone.

* 102 Shell Beige - shade yang juga cerah namun mempunyai warna yang ashy dengan tone dingin.

* 104 Golden Beige - shade yang warm namun masih termasuk light dan ini adalah shade normal saya biasanya.

* 105 Natural Beige - juga termasuk shade warm untuk kulit medium dan merupakan shade kulit saya ketika sedang menggelap.


* 106 Sun Beige - mungkin inilah yang disebut dengan shade kuning langsat, warm meski masih termasuk light- medium.


* 107 Fresh Beige - shade ini hanya slightly gelap dari shade 106.


* 110 Creme Cafe - shade ini mempunyai olive tone yang akan terlihat cantik bagi yang mempunyai tone yang sama.



Memilih Foundation.


 

Tidak dapat dihindari kita sering salah memilih shade, tapi sebelum kamu membeli foundation haruslah diingat bahwa kamu juga harus mengetahui undertone kulit-mu.
Tone sendiri terbagi 4 yaitu cool, neutral, warm juga olive tone. Lalu shade sendiri biasanya mengikuti warna kulitmu lalu undertone sesudahnya.


Referensi pribadi biasanya saya akan mencoba beberapa shade dan tone yang kiranya sesuai, lalu saya akan membiarkannya mengering yang nantinya akan mengindikasikan shade manakah yang paling tepat bagi kulit saya.



Memakai Foundation.

Ada banyak cara memakai foundation yang sesuai dengan cara dan preferensi masing- masing. Saya akan menggunakan jari bila menginginkan coverage ringan seakan makeup-no-makeup look untuk harian dan menggunakan brush/blender untuk membangun coverage.


Pengalaman Pemakaian. 



 
Liquid foundation ini ternyata mempunyai performa yang sangat mumpuni, jadi inilah point kenapa saya memilihnya:


1. Memang mempunyai tekstur yang ringan, tidak terasa berat namun sangat mudah diaplikasikan jadi pas untuk pemakaian harian.


2. Penampakkan oksidasi sangat minim dengan adanya kandungan bebas minyak dan pengontrolnya.


3. Coverage yang cukup tinggi tapi tidak mengempasis kekurangan kulit atau terlihat tebal/dempul.


4. Hasil akhir adalah semi matte yang memberi dimensi pada wajah tetapi tidak membuatnya terasa kering bahkan saya akhirnya tidak lagi memakai bedak tambahan.


5. Packaging-nya yang travel friendly dan praktis.


6. Mempunyai banyak shade yang memang dikeluarkan khusus untuk kulit Indonesia.



Konklusi.

 
Lebih dan kurangnya, semua poin di atas sudah cukup memenuhi apa yang saya cari dari sebuah foundation; tahan lama (di climate sepanas ini dan mobilitas yang tinggi), tidak menyebabkan breakout serta harganya pun terjangkau lagi mudah didapatkan. Jika kamu sedang mencari foundation dengan kriteria yang telah saya sebutkan diatas, saya sangat merekomendasikan untuk mencoba foundation ini.



 

Informasi Pembelian.

Nett: 30 ml
Harga: Rp 149.000
Beli: offline & online di Shopee, Lazada, Sociolla, Tokopedia.
Instagram @getthelookid
Website Resmi Loreal, Official Store Loreal Indonesia at Shopee
January 14, 2020 / by / 4 Comments

4 comments:

  1. Aku salfok ama packaging belakang si foundie Lorea’l ini kak Nanda! Superb useful! Ada pro-tips dan keterangan dari si foundie yang disajiin ala infografis. Me likey! Haha maap anaknya suka salfok sama yg berbau gambar.

    full coverage tapi gak cakey dan ringan dengan harga affordable, boljug nih! Wajib dicobain sepertinya klo kak Nanda udah rekom hehe

    ReplyDelete
  2. This product memang amazing banget. teksturnya ringan dan coveragenya aku suka. Gak berat di pipi. Oh ya aku selalu pake foundie yg setingkat lebih terang dari kulit aku. Krn takut oksidasi kan trus jadi gelap.

    ReplyDelete
  3. Tempat belinya lengkap ya kak. Hihii ..Aku tu nyobain foundation pas jaman sekolah dulu, kalo ga butuh banget ga kepake, karna mungkin awal produk yang aku coba ga ringan diwajah. Kayaknya bisa dicoba nih..

    ReplyDelete
  4. Jadi inget, infallible ini salah satu foundation kesayangan dan sesuai dengan jenis kulitku yang berminyak. Warnanya ternyata mirip-mirip yaa. Pasti bingung nih kalau harus pilih shade nya yang mana..

    ReplyDelete

Post Top Ad