Friday, January 17, 2020

Review AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream






Sudah lam aterakhir kali saya memakai cream moisturizer tipe konvensional, alasan utamanya adalah kondisi iklim di kota saya terlalu panas dan memakai krim wajah membuat kulit saya terasa berat juga lebih cepat berkeringat. Belum lagi produksi minyak yang meningkat, membuat saya memilih moisturizer jenis cair seperti ampoule atau serum yang lebih cepat menyerap dan tidak menggangu jika di layer.

Selain itu krim wajah juga sedikit tricky, salah 'adonan' sedikit saja, wajah saya bisa protes dengan munculnya breakout atau jerawat yang bakalan lama sembuh. Juga, rata- rata krim wajah mempunyai 1 tekstur alias hanya krim saja padahal wajah kita mempunyai zona, lho.


Jauh sebelumnya saya sempat berpikir, apakah ada dual krim yang mempunyai tekstur berbeda untuk mengatasi zona wajah ini?. Zona wajah biasanya dibagi 2, yaitu T-zone dengan pusat 'pabrik' minyak pada dahi, hidung dan dagu. Sedangkan U-zone berada pada bagian pipi dan pelipis ditepi kedua mata juga rahang malah kering atau normal.

Dari yang awalnya saya berpikir apa mungkin memakai 2 tekstur krim berbeda untuk 1 wajah dan ternyata Axis-Y si skincare baru asal Korea ini menjawab pertanyaan sempat membuat saya anti krim wajah ini. AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream mempunyai 2 tekstur krim dan lebih serunya, berada di dalam satu kemasan jadi juga menghemat tempat plus minim limbah.

Ingredients

Mengikuti keseriusan Axis-Y demi menyesuaikan 2 tekstur krim ini, maka mereka juga membuat ingredients yang berbeda untuk menyesuaikan kebutuhan: 

Axis-Y Cera-heart My Type Duo Cream Heartleaf T-zone

Water, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorgum Bicolor Leaf / stem extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xantham Gum, Guaiazulene

Axis-Y Cera-heart My Type Duo Cream Ceramide U-zone

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Wax, Sorbitol, Centella Asiatica Extract, Candelilla Cera, Sorbitan Sesquioleate, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Portulaca Oleracea Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Chlorphenesin, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin




Tekstur dan Kemasan


 
Menyesuaikan dengan jenis tekstur si krim, T-zone cream berwarna biru mint berbentuk gel yang memang lebih sesuai untuk jeni kulit berminyak karena ringan, cepat menyerap dan tidak meninggalkan kesan licin atau greasy.

Sedangkan U-zone cream memiliki warna putih susu, sebuah tekstur yang common pada krim wajah untuk kulit kering. Untungnya krim ini tidak membuat kulit saya menjadi over hydrated yang biasanya akan mengundang bruntusan, malah bagian rahang yang kering lebih menyukai Ceramize U-zone ini ketimbang moisturizer tipe cair lainnya.


Lalu berbicara kemasan, seperti yang saya tegaskan diatas tadi, ini adalah point saya antusias dan memuji betapa thoughtful-nya skincare yang mengusung tagline Climate Inspired Skincare Solution ini karena mereka juga memikirkan betul kepraktisan kemasannya. Meski kemasa jar identik dengan kurang higienis, tetapi Axis-Y datang dengan lid yang menutup sesuai tipe krim bersamaan dengan spatula.



Hasil Pemakaian
 
Sama seperti toner dan ampoule yang saya review kemarin, saya melakukan beberapa percobaan ketika memakai duo cream ini. Pertama adalah ketika cuaca dengan panas normal (normal disini bisa jadi amat panas bagi pembaca kota lain) dan krim akan mulai berubah seiringnya waktu dan produksi sebum. Percobaan kedua adalah ketika cuaca sedang hujan normal yang membuat krim terasa lebih nyaman di wajah (tidak memakai makeup dan sunscreen). Ketiga adalah ketika saya sedang traveling ke kota yang bercuaca dingin, krim U-zone cukup bertahan memberi kelembapan walau krim T-zone seakan menguap namun tetap terasa diantara minyak wajah.


Sebagai satu-satunya dual cream yang pernah saya coba sejauh ini, rasanya Axis-Y cukup berani berinovasi di tengah serangan moisturizer tipe cair, apalagi krim ini juga mampu memenuhi ekspektasi dari klaimnya. Sebagai skincare yang bold dan thoughtful, saya menantikan produk inovasi mereka berikutnya.



Rate

3.5/5


Informasi Pembelian


Bulan lalu Axis-Y telah resmi memasuki pasar Indonesia dan mempunyai distributor resmi pada akun Beautyglowing yang bisa kamu temukan di website, Shopee juga Instagram. Bagi informasi produk dan tanya jawab, dipersilahkan langsung menghubungi akun Axis-Y Korea dan Indonesia di akun Instagram mareka.

January 17, 2020 / by / 1 Comments

1 comment:

  1. ini bisa di pakai untuk laki laki ga kak? kulit ku berminyak sih. ini bisa ngilangin minyak wajah gak kak?

    ReplyDelete

Post Top Ad