Produk Complexion Sederhana Minimalist

by - Oktober 23, 2023




    Sepertinya baru kali ini saya membagikan produk complexion yang saya pakai sejak jadi minimalist. Well, sebenarnya ini produk yang kebetulan sedang ada saja, foundation dan bedak tabur.


    Tidak ada concealer karena memang kebetulan sedang tidak terlalu butuh dan sejauh ini saya pernah punya concealer dengan niat itu cuma 1 kali dan sudah lama banget.


Kenapa tidak perlu concealer? Karena saya rasa foundation saya cukup kok, membuat kulit saya terlihat lebih segar.




Review BLP Face Base Foundation - N10 - Ivory





Sejauh trial dan error dalam dunia kecantikkan, baru kali ini saya menemukan foundation yang pas dengan tone kulit saya. Pas ya, bukan yang paling tepat. 


Kulit wajah saya lebih gelap sekitar 2 tone dari kulit yang lain, jadi kalau meletakkan tangan di wajah itu, belang sekali banget! 


Ke-belang-an ini mungkin karena saya lama camping dan hiking tapi kurang proteksi. Jaman dulu banget kan, kurang paham sunscreen dkk. Jadinya mau tidak mau saya harus mengakali agar kulit wajah sama dengan tangan.


Oya, sebelumnya saya melakukan banyak trial and error, mulai dari foundation yang jadi kelabu sampai jadi oren ini muka, ternyata undertone kulit saya jatuh pada kategori neutral. 


Sayangnya jarang ketemu complexion neutral dulu banget, sekarang produk lokal sudah lebih up to date dan bahkan punya banyak shade. Kalau dari penjelasan web resmi mereka: 


“Ivory N10 ada warna beige neutral untuk kulit terang dengan undertone neutral”.


Untuk review BLP Face Base N10, tidak ada masalah ya, ini lebih ke skin tint dan cover-nya juga medium mungkin bisa di build, tapi saya lebih memilih memakainya tipis-tipis. Tentu akan berminyak dan lengket di ujung kacamata setelah beberapa saat. Aman dipakai untuk harian (saya sudah coba).






Review Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder - Freya





Sebelum memilih Looke, saya sudah sakit kepala bingung mau beli bedak tabur yang sesuai dengan BLP. Awalnya mau berli translucent powder, tapi saya masih skeptik karena takut muka jadinya putih atau kelabu tercampur foundation.


Entah kesambet apa, kebetulan Looke sedang diskon parah, akhirnya saya beli yang shade Freya setelah cek review sana-sini. Freya ini sendiri shade paling terang, kalau dibawah kemasannya ditulis Light Beige.


Syukur banget, dipakai sendiri pas, dipakai diatas BLP juga aman. Sejauh mata saya memandang, shade ini termasuk light neutral undertone, tidak bikin kulit saya meng-oyen atau kelabu.





Overall, kedua produk ini cukup sekali untuk complexion saya yang memang minimalist. Saya sendiri juga tidak begitu suka ketika kulit saya terasa berat, jadi apa foundation dan loose powder ini saya pakai hanya seringanya saja, maklum, disini panas, kulit cepat terasa berat dan sumuk.


Kamu punya rekomendasi produk complexion juga, yuk, share dibawah ya.




You May Also Like

0 comments