Rekomendasi Film Netflix Seru Untuk Ditonton Akhir Pekan Tahun 2022

by - Januari 07, 2022




Selamat tahun baru 2022 wahai para silent reader Ann Solo, semoga tahun ini menjadi lebih baik walau sudah ada varian baru Omicron dan Florona. Dunia tetap berputar, kita tetap berusaha mencari nafkah dan menikmati libur akhir pekan dengan menonton Netflix (atau di situs web lain).


Saya sendiri sudah lama tidak me-review film dan drama terbaru, al maklum, saya lagi sibuk dan entah kenapa tahun 2021 kemarin saya tidak terlalu antusias menonton walau saya punya waktu luang. Kalau tidak sibuk kerja, menabung, tidur, memperbaiki ibadah, kena Gerd dan cacar air, di waktu luang pun saya lebih memilih bermain dengan keponakan dan mengobrol dengan emak dirumah.


Anyway, kali ini Ann Solo datang dengan rekomendasi film Netflix yang seru untuk ditonton akhir pekan. Sengaja kali ini saya memilih film dengan genre sedikit komedi dan satir karena sebaiknya akhir pekan itu diisi dengan hal- hal ringan untuk melepas penat setelah 5 hari kerja dan berpikir keras.



Baca Juga : REVIEW FILM #ALIVE - KENAPA PARK SHIN-HYE TETAP MULUS WALAUPUN KERINGATAN






Don’t Look Up





Ini adalah salah satu film yang diantisipasi sejak trailer pertamanya muncul tahun 2020 (kalau tidak salah). Film yang disutradarai oleh Adam Mckay ini bertabur bintang yang, bagi saya, agak sedikit unik dan tidak pernah terpikirkan. Ada Jennifer Lawrence, Leonardo DiCaprio, Timothee Chalamet. Meryl Streep, Cate Blanchett, Tyler Perry, Ariana Grande, Ron Perlman dan masih banyak lagi wajah- wajah yang familiar di film ini.


Sebagai genre sci-fi yang satir dan komedi, Don’t Look Up bisa menjadi pilihan tontonan akhir pekan yang unik karena biasanya sci-fi kalau tidak serius ya, komedi konyol. Walau karakter Leonardo DiCaprio di film ini mengingatkan saya pada karakternya di Inception versi lucu yang penuh dengan anxiety, tetap membuat film ini layak ditonton karena kapan lagi melihat film yang penuh sindiran sosial yang relevan dengan keadaan saat ini, ya, kan?




Love Hard





Penggemar Jimmy O. Yang yang mulai tenar dari Crazy Rich Asian? Sama, saya malah baru tahu kalau doi adalah stand up comedian juga setelah menonton CRA. Sejak saat itu, bisa dibilang saya menonton karya Jimmy walau memang tidak terlalu hafal. Jadi saya cukup kaget ketika menemukan trailer film ini; Jimmy dan Nina Dobrev. Lha, saya juga tidak hafal dengan apa saja karya film aktris yang terkenal lewat Vampire Diaries. Saya sendiri malah belum pernah menonton series ini. Jadi benar- benar kaget karena kedua aktor ini bisa membangun chemistry cukup baik layaknya film akhir tahun bertema cinta, keluarga dan natal. Layaknya film genre yang sama, meski cringe tapi serius deh, film ini lucu dan manis untuk ditonton tanpa harus banyak berpikir akan alur yang njelimet.



Baca Juga : TREADSTONE & WATCHMEN - 2 SERIAL TV TERBARU WAJIB TONTON




Dolittle





Desas- desusnya ini bukanlah karya film terbaik dari one and only our Iron Man, Robert Downey Jr. Namun, karena kali ini daftar rekomendasi saya adalah film yang bertema ringan tanpa harus berpikir keras, film ini cukup seru dan menghibur. Sekali lagi, sama seperti Leonardo DiCaprio diatas, entah kenapa saya juga merasakan kalau vibe dari RDJ sama ketika dia menjadi Sherlock Holmes, apa karena setting di film ini kurang lebih sama? Bisa jadi.




Bad Neighbors 2





Penggemar film pertamanya? Kenapa tidak menonton sequel yang ini juga. Penggemar lawakan Seth Rogen? Silahkan juga menonton Bad Neighbors 2 yang juga lawak, khas dari aktor Seth Rogen yang bagi saya jenis lawakannya tidak banyak berubah dan film ke film. Hence, worth watching kalau kamu cuma ingin nonton santai.



Baca Juga : WHAT HAPPENED TO MONDAY - 7 SAUDARI DALAM 1 IDENTITAS




White Chicks





Klasik dari 2004, dari zaman saya kuliah hingga sekarang ini adalah film terlawak yang menjadi cult favorite, White Chicks. Dibintangi oleh The Wayan Brothers, Shawn dan Marlon, ini merupakan film komedi tercerdas di masanya. Jadi ingat nostalgia menonton ini bersama teman- teman dulu, walau diulang berapa kali pun, tetap ini tetap saja membuat saya tertawa terpingkal- pingkal.



Baca Juga : MICROHABITAT - FILM UNIK DARI KOREA BEBAS OPPA GANTENG





Punya rekomendasi film seru Netflix yang bisa ditonton tanpa harus memerah otak berpikir dan kening berkerut? Yuk, share di kolom komentar dibawah ya!


You May Also Like

0 comments