Review dan Rekomendasi Parfum dan Body Mist Dibawah 100 Ribu

by - Januari 10, 2022





Jujurly,  saya masih tidak percaya saya membeli wewangian/perfume/body mist secara sadar. Sudah lama sekali saya tidak menggunakan wewangian dan terakhir kali saya ‘terpengaruh’ membeli adalah 2018 lalu ketika heboh parfume Miniso yang digadang-gadang sebagai dupe dari parfum terkenal Jo Malone.


Bahkan 2 varian yang saya beli British Pear dan Italy Bergamot masih tersisa meski saya lupa kepada siapa saya menghibahkan si British Pear. Bukan karena saya tidak menyukai wangi kedua parfum ini ya, saya sangat suka malah yang harum- harum, tapi hidung saya tidak tahan. Saya punya sinus yang cukup parah, bahkan saya juga tidak dapat mentolerir skincare dan makeup yang mempunyai wewangian dan kandungan alkohol yang dominan.


Hence, saya membeli perfume kali ini karena saya ternyata ‘berbau tidak menyenangkan’, baik itu kena polusi, asap bakaran sampah sampai baju yang kurang kering dijemur. Musim hujan tidak menentu, ya baju pun menjadi sangat lambat kering. 


Anyway, kali ini setelah lama vakum, saya akan berbagi review 3 wewangian yang saya temukan di Shopee dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan 2 diantaranya adalah produk lokal. 




Review Careso Jasmine Blossom - 100 ml



Seperti biasa, saya akan mengalami masa maju mundur dalam membeli barang. Karena selain saya harus bijak mengalokasikan uang dan tetap hidup mindfulness sebagai minimalist, saya tidak ingin menyesal membeli produk wewangian. Walau agak blind buy, tergiur dengan top note melati alias jasmine, kebetulan sedang diskon dan free ongkos kirim, akhirnya saya membeli ini untuk menggantikan W.Dressroom yang sebentar lagi akan habis.


Wanginya sih, melati ya walau tidak terlalu jasmine-ish karena ada efek cool dan citrusy. Jelas, ada tiga jenis jeruk di dalam kandungan body fragrance ini;  bergamot, orange dan lemon. Sayang sekali, Careso ini tidak menempel lama di bahan fabric tapi di pergelangan tangan, wanginya masih samar tercium setelah 1 jam di semprot. Ada harga ada rupa?


Harga : normal Rp 48.000 (saya mendapatkan harga promo Rp 20.000)








Review W.Dressroom New York No.45 Morning Rain - 70 ml


Sejak kapan heboh karena anggota BTS memakai wewangian ini, saya pun tergiur ingin beli tapi saat itu masih pusing akibat parfume Miniso yang alkoholnya kuat itu. Kebetulan perlu, akhir 2021 kemarin saya memutuskan membeli varian wangi ini karena rasanya akan lebih kalem dan tidak mempunyai wangi alkohol yang kuat menusuk hidung.


Ya benar juga sih, tidak terlalu menusuk karena ini kan, wewangian multifungsi dengan harga sangat terjangkau, jelas tidak sekuat bibit perfume mahal. Anyway anyway anyway, meski lemon menjadi top note andalan pertamanya, saya lebih mencium wangi timun, melon dan musk yang lebih dominan. 45 memang terasa bagai morning rain, bau tanah yang berat tapi somehow minty at the same time. Tidak terlalu menusuk di hidung saya, mungkin lain kali saya akan mencoba nomor lainnya.


Harga: bervariasi mulai dari Rp 33.000 - 45.000



Baca Juga : REVIEW PRODUK KOMPLEKSI WAJAH - FOUNDATION PIXY, LUMECOLOR, L'OREAL & CUSHION ALAMIN




Review Scentworks & Co Perfume - Ballerina, 35 ml


Sama ceritanya dengan Careso diatas, setelah maju mundur, bimbang, kepingin beli 3 jenis sekaligus (tapi saya tahu ini hanyalah rasa penasaran saja), saya akhirnya membeli Ballerina pada ulang tahun saya awal bulan ini. Dari packaging-nya saja, brand ini sudah menonjol dan review di Shopee juga menambah nilai plusnya.


Karena lavender adalah salah satu wangi bunga favorite saya dan harapan akan wanginya yang menenangkan, cukup blind buy, akhirnya saya memutuskan why the heck not, apalagi kandungan jasmine di dalamnya. Tapi, well, tidak yang seperti yang saya bayangkan (saya sebenarnya tidak expect apa- apa juga, sih, mana saya lupa ini kategori perfume), ternyata wanginya sangat kuat dan strong.


Biasanya cuma tahu body mist seperti Careso dan W.Dressroom, saya lupa kalau Ballerina adalah perfume, buka EDT juga apalagi body mist! Entah kenapa wanginya juga familiar, seperti salah satu perfume yang saya dapatkan waktu di endorse dulu hanya saja lebih slightly mild sehingga bisa dipakai pagi hari untuk ke kantor juga. Sebagai produk lokal, brand ini patut dicoba terlebih lagi kemasan yang mereka gunakan sangat estetik.


Harga : Rp 89.000



Baca Juga : CARA MENGAKALI LIMBAH KOSMETIK









Mungkin saya iseng, mungkin saya bosan, mungkin saya latah. Apapun itu sejak HMNS menjadi sangat populer, saya jadi ingin mencoba wewangian juga walau saya sadar diri saya tidak mampu beli (tidak ada budget lebih tepatnya) dan hidung saya pasti akan sangat menderita kalau saya membeli perfume yang benar perfume alias kuat. Jadi body mist biasanya opsi yang lebih murah dan lebih gentle walau tidak selalu begitu.


Sedikit trivia :


  1. Saya pernah bekerja di kaunter yang khusus menjual parfume (mana saat itu saya menyepelekan sinus saya, akibatnya saya sering demam, bersin dan hidung tersumbat).

  2. Saya pernah mendapatkan perfume Christian Dior asli ketika kuliah yang membuat sinus saya kumat sejadi-jadinya hingga mimisan dan pusing seperti vertigo hingga sempat blackout.

  3. Pernah dengar MLM Avon? Dulu itu adalah brand yang booming ketika saya sekolah (bisa menebak umur saya?) dan saya punya salah satu cologne mereka. Saking kuatnya itu cologne, bisa bertahan di baju walau sudah di cuci. Juga saking sayangnya dan tidak tahannya saya pada cologne itu, saya sampai menguncinya di lemari kecil meja belajar saya. Epic memang, sampai saya pusing blackout di tengah lapangan sekolah dan mimisan karena kuatnya wangi cologne itu. 




Punya cerita menarik soal wewangian favorite? Atau malah ingin berbagi wangi dan brand kesukaan kamu? Silahkan share di kolom komentar ya!


You May Also Like

0 comments