Review Pixy Stay Last Serum Foundation

by - Januari 31, 2021

Review Pixy Stay Last Serum Foundation



Mau tanya nih, apakah kalian masih dandan lengkap dengan foundation walau kita masih diwajibkan memakai masker pelindung dan pencegah corona? Kalau saya sih, masih dandan lengkap pakai foundation walau memang tidak tiap hari, tergantung mood dan kalau lagi cari semangat saja, al maklum sejak pandemi, rasanya jadi kurang semangat.


Cuma saya memang mengganti foundation yang lebih ringan dan kalau bisa tidak terlalu berat karena saya juga sering kena maskne. Makanya sekarang saya beralih menggunakan Pixy Stay Last Serum Foundation yang katanya memang diformulasi seperti serum yang akan memberikan kesan riasan matte selain juga ada SPF 50 & PA +++.


Sebelumnya saya sempat melihat kalau foundation ini juga di rave oleh penggemar makeup bahkan aman dipakai dibalik masker. Secara, kita memakai masker tiap hari ya, jadi saya concern kalau foundation akan menempel dan mengendap menjadi bibit jerawat. Lalu bagaimana hasil pemakaian dan review saya setelah memakai foundation dari Pixy sang local brand kesayangan kita semua ini? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.



Keunggulan Pixy Stay Last Serum Foundation





Tidak lengkap rasanya kalau tidak melihat klaim keunggulan dari sebuah produk karena dari situlah kita mengetahui apa saja kelebihan si produk tadi yang kiranya akan sesuai dengan kriteria yang kita cari. Adapun klaim dari serum ini adalah :


  • Whitening

Formula 2-Way Whitening membuat kulit tampak lebih cerah.


  • Protecting

SPF 50 & PA +++ menjaga kulit dari paparan sinar matahari.


  • Moisturizing

Argan oil menjaga kelembaban kulit.


  • Beautifying

Stay Last Micro Powder untuk membantu makeup tahan lama hingga 12 jam.




Sedangkan daftar ingredients Pixy Stay Last Serum Foundation :

Cyclopentasiloxane, Water, Titanium Dioxide, Talc, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Butylene Glycol, Isononyl Isononanoate, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Glycerin, PEG-3 Dimethicone, Sodium Chloride, Aluminum Hydroxide, Sorbitan Sesquiisostearate, Phenoxyethanol, Aluminum Dimyristate, Dimethicone, Fragrance, Pachyrhizus Erosus Root Extract, Tocopherol, BHT, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Argania Spinosa Kernel Oil, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499.




Shade Pixy Stay Last Serum Foundation






Secakep apapun foundation, hal yang paling menantang adalah mencari dan menyesuaikan shade yang tepat bagi kulit kita. Mulai dari undertone sampai cocok apa tidaknya perpaduan undertone dan shade tersebut. Saya sendiri mempunyai undertone netral dengan uneven tone yang lebih cenderung memerah di bagian pipi. Susah memang, karena saya harus menyesuaikannya tetapi untungnya Pixy hadir membawakan 5 shade.

Sebagai pengguna Pixy dari zaman bahela’, saya senang akhirnya Pixy mulai datang dengan tidak hanya inovasi pada ragam produk, kandungan dan bahan, packaging namun juga variasi shade. Saya juga berharap kalau foundation ini akan diperluas lagi shade-nya sehingga semua tone kulit akan juga dapat menikmati kerennya foundation ini. Sedangkan shade Pixy Stay Last Serum Foundation yang bisa dipilih adalah :



  • Pixy Stay Last Serum Foundation - 01 Rosy Ivory 

Shade ini akan lebih sesuai untuk warna kulit terang atau fair dengan undertone cold atau yang kulitnya cenderung pink/memerah.


  • Pixy Stay Last Serum Foundation - 02 Yellow Beige

Shade ini akan lebih sesuai untuk warna kulit light to medium atau kuning langsat dengan undertone kuning namun tidak terlalu kuat.


  • Pixy Stay Last Serum Foundation - 03 Natural Beige

Shade ini akan lebih sesuai untuk warna medium ke atas atau sedang dengan tone yang sedikit lebih pekat kuningnya.


  • Pixy Stay Last Serum Foundation - 04 Golden Tan

Shade ini akan lebih sesuai untuk warna kulit medium yang tan dan mendekati gelap dengan undertone dingin.


  • Pixy Stay Last Serum Foundation - 05 Rich Tan

Shade ini akan lebih sesuai untuk warna kulit yang gelap namun tidak terlalu deep dengan undertone olive.



Dari 5 foundation ini, saya akhirnya memilih memakai shade 01 Rosy Ivory meski saya berharap foundation ini lebih variatif dengan membuat shade diantara 01 Rosy Ivory dan 02 Yellow Beige karena shade dan undertone saya ada ditengah- tengahnya. Anyway, kalau saya sedang rajin, saya biasanya memang memakai 2 shade untuk bagian uneven skin tone (saya memang rajin, wkwkwk).




Packaging Pixy Stay Last Serum Foundation






Pernah kelabakan dan overwhelming menghabiskan sebuah foundation tidak, sih? Saya sering sekali karena sebenarnya saya lebih memilih ukuran isi foundation yang pas dan tidak sedikit maupun terlalu banyak sehingga sulit menghabiskannya (secara saya hanya memakai foundation sewaktu kerja saja). Jadi saya super excited karena Pixy datang dengan foundation mungil yang sekalian juga bisa diajak traveling (iya, nanti ikut ya Pixy, tunggu aman buat jalan- jalan dulu, ya).

Secara keseluruhan, packaging  Pixy Stay Last Serum Foundation :

  • Kecil dengan isi 17 ml saja jadi bisa diselipin ke dalam makeup puch saya yang kecil juga.

  • Meski kecil, ternyata isinya sangat- sangat cukup bagi saya yang memakai foundation tipis saja.

  • Mungkin karena serum foundation, jadi tampilan botolnya pun sama seperti serum umumnya yakni botol kaca yang doff dan pipet yang sleek.




Review dan Hasil Pemakaian Pixy Stay Last Serum Foundation





Walau Pixy mengklaim bahwa foundation ini aman dipakai hingga 12 jam, seumur- umur saya tidak pernah memakai foundation selama itu, palin 2 jam kalau ke kondangan atau kurang lebih 8 jam ketika ngantor. Jadi saya tidak bisa klaim pemakaian selama 12 jam ya, saya cuma bisa berbagi review pengalaman memakai foundation ini selama saya bekerja, yakni :


  • Foundation ini ada wangi yang floral-is dan untungnya tidak overwhelming (karena saya sinus, saya sensitif dengan pengharum).

  • Teksturnya ringan, cair dan tidak terasa berat meski ada beberapa lapisan seperti minyak (makanya harus di kocok/campur dengan benar) dan berasa menyerap bagai skincare.

  • Rutin skincare saya pagi hari sangat ringkas; pembersih wajah, toner, sunscreen lalu makeup. Tapi berhubung foundation ini sudah ada sunscreen dengan SPF tinggi (hooyeeaah!), saya skip sunscreen lagian saya di kantor yang nyaris tidak kena sinar matahari selama bekerja.

  • Karena sunscreen telah di skip, maka foundation ini memang mempunyai hasil matte tapi yang segar gitu, seperti kulit sehat dan tone-nya pun naik karena mungkin dari efek terlihat sehat tadi.

  • Tidak terasa kering dan cukup menghidrasi sehingga tidak mengempasis pori ataupun settle in pores, aman!

  • Cukup menutupi faded acne scars yang tidak terlalu menghitam dan merah- merah di pipi, tetapi tidak dengan bekas jerawat tahunan yang super hitam di pipi kanan karena bekasnya memang stubborn.

  • Lalu saya akan mengunci riasan dengan bedak tabur ringan karena bagaimanapun, tipe kulit saya adalah berminyak kombinasi dengan area T-zone yang menambang ladang minyak. Jadi bisa dibilang foundation ini cukup stay untuk 2 - 3 jam pertama, lalu memudar karena air wudhu dan campuran keringat.





Overall, pengalaman saya memakai Pixy Stay Last Serum Foundation ini sangat menyenangkan. Bahkan saya memakainya sebagai concealer ketika kulit saya meradang dan tidak bisa dirias. Sedangkan cara pakai yang biasa saya coba adalah :


  • Tangan adalah tool makeup terbaik (dan terburuk kalau tidak cuci tangan!), makanya saya lebih memilih menggunakan tangan karena selain kebiasaan, juga lebih presisi.

  • Saya biasanya menyapukan foundation satu persatu di bagian wajah, tidak di totol atau langsung ditempelkan dengan pipet ke wajah karena itu bisa membuat bakteri menempel dan ikut masuk ke botol.

  • Selain dengan tangan, kamu juga bisa memakai foundation ini tergantung dengan teknik dan cara kamu sendiri entah itu dengan brush maupun beauty blender.

  • Oya, sebelum dipakai, foundation ini harus dikocok dulu hingga  rata dan mudah baurkan ke wajah nantinya.




Review Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam





Rasanya hampir semua produk pembersih wajah dari Pixy sudah saya coba (termasuk makeup) jadi begitu tahu bahwa Pixy mempunyai White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam yang praktis dalam bentuk pump dengan bantalan massage begini, maka hukumnya adalah must try..ahaha









Karena saya bucin sama facial wash, makanya saya agak sedikit picky dengan segala jenis tipe pembersih wajah. Mengingat ini adalah step dasar yang sebenarnya krusial, kalau wajah tidak bersih, maka step baik itu skincare dan makeup berikutnya akan mendapatkan pengaruh yang tidak baik. Jadi setelah mencoba Pixy White-Aqua Pore Cleanse Micellar Foam ini 2x sehari, maka bisa saya simpulkan bahwa :


  • Facial wash tipe pump ini adalah idaman saya karena praktis, tinggal di pump, langsung berbusa dan menghemat waktu membersihkan muka saat malam yang sudah keburu lelah.

  • Aman sebagai 2nd cleanser karena water-based.

  • Tidak menyebabkan kulit kering dengan sensasi tertarik, jadi cukup lembab meski tidak terasa greasy, slippery juga. Pas!

  • Mempunyai pewangi yang cukup kuat, walau pas sudah di pump tidak terlalu menyengat (please buat yang tidak ada pewangi dong, Pixy).

  • Lapisan plastik brush yang berfungsi sebagai massager bisa copot terpisah dan dibersihkan, begitu juga tutupnya yang bisa dilepas pasang, jadi jangan sampai hilang untuk menjaga kebersihan brush-nya.

  • Untungnya brush si massager ini tidak terlalu kaku dan menggerus, cukup aman dipakai saat sudah lelah tapi ingin muka bersih dengan sedikit effort memijat dengan tangan, brush ini menjadi life saviour banget.

  • Walau ada micellar-nya, ini bukan seperti micellar water biasa ya, jadi ikuti cara pemakaiannya yang ada di belakang kemasan.





Beli Produk Pixy


Hari gini dengan brand lokal sebesar Pixy, kita dapat menemukannya dimana saja, bahkan di mini market sekalipun. Tentu saja siapa saja bisa menemukan rangkaian lengkap Pixy  di banyak e-commerce. Kalau kamu biasa belanja online, berikut beberapa e-commerce besar yang menjual Pixy secara resmi  :


  • Official Store PIXY di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/pixyofficial/

  • Official Store PIXY di Lazada: https://www.lazada.co.id/shop/pixy-official-store/

  • Official Store PIXY di Shopee: https://shopee.co.id/pixyindonesia

  • Sociolla: https://www.sociolla.com/658_pixy


Untuk mengetahui lebih lengkap lagi apa saja rangkaian dan lini dari Pixy, kamu juga bisa datang ke laman web resmi PIXY Official Website: https://www.pixy.co.id. Lalu kalau harus memberi rate, saya akan memberikan 4/5 karena baik foundation dan face wash dari Pixy ini memang worth trying dengan hasil yang tidak mengecewakan.






You May Also Like

20 comments

  1. Jadi pengen trial pake shade rose ivory, seputih apa ya jadinya kulit wajahku hehe...

    Cocok nih kak udah SPF 50 & PA +++ yah 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk jangan ca, sesuaikan dengan shade dan tone kamu, biar kayak second skin but syeger gitu

      Hapus
  2. wah aku penasaran sama foamnya, aplikatornnya bikin kepo, untuk Pixy Foundation harga terjangkau, sedari dulu favorit bangetttt fondinya, karena matte aawal2 lama2 nyatu banget sama kulit, dan jadi efek glowing gt, mantap jg ya ini coveragenya kutengok, thanks review super detailnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bolehlah FW dgn aplikator gini, berasa banget cuci muka malam pas lagi letih, tinggal pump, buss kluar, usap pakai aplikasi, cuci, kelar, tidur.

      Hapus
  3. Menarik sekali foundation pixy! Kemasannya simple dan kekinian, modelnya kayak serum ya. Kebayang kesan pakainya ringan di wajah. Kalau cleanser nya, ada wangi nya ga mbak? Ada paraben ga di bahan nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, watery banget, pas lah buat dandan di balik masker. Ada wanginyaaaa uhuhu klo paraben, kyknya masih ada, aku ga cek pula, yg penting waterbased duli, lgsg skating wkwkwk

      Hapus
  4. Sungguh ini foundationnya ringan sekali, kayak ga pakai foundation. Aku suka, udah separo. Pakai shade no 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh mut, kece emang karena watery & ga berasa berat

      Hapus
  5. Kalau me review produk kosmetik, yg nulis ini memang jagonyo. Banyak informasi yg didapat dan cukup mencerahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa belikan untuk kakak dirumah ya bang..ohohoho

      Hapus
  6. Kece juga nih kak. Bolehlah untuk belikan bini ntar ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan belikan biniii biar cantik bininya ya

      Hapus
  7. Wahh bagus sekali ulasannya bikin cewek2 ngiler kepengen pasti

    BalasHapus
  8. Lengkap bgt kak makasi reviewnya

    BalasHapus
  9. Akhirnya ada review lengkapnya, ternyata bagus jg produknya, ukuran mini tapi keren

    BalasHapus
  10. Gapapa dong tetep pake foundation ya biar tetep seger mukanya dan cantik >_< Asal pemilihan foundationnya aja yg ringan dan less transferproof. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingat trend jaman pake fondesyen yg super putih sampe belang ke leher wkwkwk

      Hapus
  11. Pengin beli juga deh kak, sepertinya bagus buat kulit aku yag belom terlalu banyak makeup

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy kuy coba, ini ringan banget apalagi utk pemula, plus affordable lagi lho

      Hapus
  12. Mirip serum ya kak pixy ini

    BalasHapus