Review NOBB Cosmetics, Merek Baru China Temannya Focallure

by - Januari 24, 2022




Entah kenapa saya yang sedang bosan jadi window shopping (eh, istilah ini berlaku untuk di e-commerce, ga sih?) di Shopee. Awalnya saya memang sedang mencari lipstick baru untuk menggantikan lipstick saya yang sudah susut jauh dan sudah kadaluarsa.  



Dari iseng browsing, malah ketemu NOBB dari China yang punya style lebih girly dibandingkan Focallure, Otwoo atau Kimuse sesama brand dari Tiongkok ini. Kurang tahu juga mengenai brand ini karena mereka juga rasanya tidak mempunyai situs resmi dan memberi penjelasan di akun resmi Shopee.



Anyway, saya tidak langsung membelinya walau harganya murah beud dan merasa tertantang. Tapi rezeki memang tidak boleh di tolak, akhirnya saya mendapatkan 4 lip products NOBB dari Rani sebagai hadiah ulang tahun saya bulan January hari ini. Aaww thanks, lil sis!



Baca Juga : REVIEW SINGKAT 3 LOCAL BRAND DARI INDONESIA - GOBAN, LUXCRIME DAN ALLGLOWS






Review NOBB Cosmetics, Air Lip Glaze, Velvet Lipstick, Cloud Lip Glaze





Agak malas ya, mau buat review 4 produk ini satu-persatu makanya saya ‘bundling’ sekalian semuanya. Jadi ada 4 produk yang kocaknya, ada 2 produk yang namanya sama- sama NOBB Air Lip Glaze padahal beda produk. Mungkin yang buatnya pas lagi kurang fokus.



Terus, berhubung ini pada dasarnya lipstik klasik yang berbentuk bullet lurus tinggi langsing, lipstick ini juga mengingatkan saya pada tekstur Purbasari yang matte legendaris itu, sama persis. Sedangkan lip gloss (?) NOBB ini, biasa saja bukan yang terlalu gloss malah cenderung creamy berminyak.



Lalu Lip Glaze yang kemasannya unik, pipih kotak putih yang tidak mengikuti bentukan lip product pada umumnya ini, punya tekstur yang paling tidak nyaman. Antara super creamy dan oily banget. Susah untuk stay di bibir, slippery dan geli gitu. Sungguh aneh.



Kemudian yang terakhir adalah NOBB Cloud Lip Glaze, yang sesuainya namanya adalah ‘cloud-ish’ yang 11-12 sama versi Air pipih putih. Memang brand ini membingungkan, mungkin mereka hanya ingin membuat banyak item meski aslinya setiap shade sama dan begitu juga teksturnya.



Kemudian berbicara soal shade, well, rata-rata mengikuti shade yang lagi trend di produk China lainnya; milk tea pink/red, pink, brown-ish. Nothing fancy, yang bikin penasaran cuma sama harga dan harganya yang murah kebangetan.



Baca Juga : REVIEW DAN REKOMENDASI PARFUM DAN BODY MIST DIBAWAH 100 RIBU






Packaging Terniat NOBB Cosmetics





Seperti yang ditampilkan di foto, NOBB Cosmetics memang datang dengan packaging baik itu produk atau kotak kemasan yang sangat terniat. Cantik banget, mungkin juga di China lagi musim packaging beginian. 



Ini cocok banget buat mereka yang suka koleksi kotak (?) atau kosmetik yang aesthetic, unik lagi. Bahkan ada 1 item ini yang ternyata kotaknya dibuka dari samping, lha saya bukanya barbar dari atas sampai koyak. Sayangnya secantik apapun kemasan yang digunakan kosmetik ini, NOBB masih belum mengantongi izin BPOM dan saya pun heran kenapa saya berani memakai produk tanpa BPOM.



Oya, buat kamu yang penasaran juga mengenai kosmetik yang games ini, bisa cek mengenai NOBB https://alter.com/trademarks/nobb-90636323 dan https://uspto.report/TM/90636323 di dua link ini. Sedangkan tempat membeli NOBB Cosmetics yang valid ada di akun resmi mereka di NOBB Cosmetics Shopee, saya tidak berani rekomendasi tempat lain.



Diakhiri dengan disclaimer; semua ini murni dari pengalaman saya sendiri, kalau kamu masih sangsi dengan brand ini, sebaiknya jangan beli ya. Tunggu saja sampai mereka dapat BPOM. 











You May Also Like

1 comments

  1. Xn Merkur Progress Adjustable Safety Razor (90 001)
    The MERKUR Progress Adjustable Safety Razor (90 001) 메리트 카지노 주소 has a longer handle and 카지노사이트 an adjustable blade 메리트 카지노 gap for it to be aggressive. The

    BalasHapus