Review Produk Kompleksi Wajah - Foundation Pixy, Lumecolor, L'Oreal & Cushion Alamin

by - Maret 07, 2021




Lagi- lagi kenapa harus pakai produk kompleksi seberat foundation padahal ‘dandanan umum’ masyarakat dunia saat ini adalah masker wajah? Ya, tidak masalah sih, selama wajah dibersihkan dengan seksama sehabis itu. Mengingat juga riasan akan mudah menempel di masker, lembab di balik kain dan campuran keringat panas, maka tidak mengherankan kalau banyak yang memilih untuk tidak memakai riasan sama sekali.


Seringnya saya juga begitu sih, selain memakai masker, saya juga momotoring sehingga terasa pengap di balik helmet. Tapi kadang saya juga sering pakai kok, apalagi kalau merasa kulit lagi bagus atau entah hanya mood saja. Pun begitu, saya tidak terlalu sering beli produk kompleksi paling tidak 2 tahun sekali wihihi karena entah kenapa, susah sekali habisnya (ya iyalah, pakai juga kalau mood atau kondangan saja).


Kebetulan banget, saya mempunyai 4 produk complexion yang berbeda merek bahkan salah satunya adalah cushion. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba cushion, tapi somehow saya agak anxious dengan cushion, takut cepat kering begitu. Berikut ini review singkat 4 produk complexion wajah yang saya pakai secara bergantian.


Review L’Oreal Infallible Pro-Matte Foundation - 105 Natural Beige

Saya hanya memakai shade ini kalau kebetulan kulit saya sedang menggelap dari tone asli kulit saya. Foundation ini sering saya pakai sebelum protokol memakai masker di wajibkan dan saat- saat saya sering berada di outdoor. Cukup matte walaupun rentan cracky kalau terkena lelehan keringat, trik yang biasa saya pakai adalah memakai layer tipis yang akan membuat kulit terlihat sehat tanpa terlalu matte.


Baca Juga :  REVIEW LOREAL INFALLIBLE PRO MATTE FOUNDATION


Review Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation - Light

Seperti namanya, foundation ini cukup ringan bahkan dibalik masker sekalipun. Syukurnya nih, shade Light ini terasa sangat blending ke tone kulit saya sehingga kulit terlihat cerah dan bersih. Meski bisa diklaim bisa dipakai 16 jam, tapi sudah jelas saya tidak memakai selama itu dan hanya menggunakannya demi mendapatkan wajah cerah saja.


Baca Juga  :   REVIEW LUMECOLORS HD FULL COVERAGE ULTRA LIGHTWEIGHT FOUNDATION, VELVET LIP & CHEEK MOUSSE, VELVET LIPCOAT DAN BEAUTY BLENDER


Review Pixy Stay Last Serum Foundation - 02 Yellow Beige

Ini adalah foundation terbaru yang saya coba Januari tahun ini setelah penasaran lama. Awalnya saya juga bingung memilih shade 01 atau 02 karena sebenarnya undertone saya neutral dengan bagian memerah di beberapa bagiannya. Anyway akhirnya saya memilih shade ini yang punya tekstur cair dan tidak terlalu berat. Bisa dibilang, sesuai untuk pemakaian riasan dibalik masker.


Baca Juga  :    REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION


Review Al Amin BB Cushion - Light Ivory

Datang dengan 2 shade, saya memilih memakai shade nomor dua ini yang cenderung kuning. Awalnya confuse ya, karena BB Cushion ini punya pilihan shade yang sangat sedikit. Tapi syukurlah, cushion ini meski sedikit lebih terang di kulit, tapi tidak crack, tidak menggumpal bahkan mudah diratakan diatas sunscreen saya yang picky. 



Tips Memakai Riasan Dibalik Masker Wajah

Setelah melalui trial and error selama 1 tahun sejak corona resmi membuat hidup masyarakat dunia menjadi panik dan menderita, saya akhirnya bisa tetap memakai riasan dibalik masker. Memang, ini tidak akan menjamin kalau akhirnya tidak ada riasan yang lengket di masker ya, malah, masker saya semuanya penuh cetakan riasan saya.


Hanya saja, saya mengenal banyak hal, seperti memakai foundation lebih ringan dan mencari tekstur yang runny seperti air, tidak terlalu kental. Begitu juga saya tidak memakainya terlalu tebal, ini membuat saya foundation saya seperti concealer saja karena saya hanya memakainya pada bagian yang bermasalah saja seperti bekas jerawat bandel dan bagian memerah.


Kemudian saya memakai bedak padat dengan brush agar untuk sebagai penutup ritual bermakeup. Saya lebih memilih bedak padat dengan brush karena terasa lebih stabil saja yang entah benar atau tidak, formula ini membuat riasan saya masih ada sampai sore hari (setelah pakai masker dan wudhu). Lumayan juga, walau tidak 100% aman dari menempel di masker, mungkin tips super sederhana ini bisa membantu pembaca artikel ini.


You May Also Like

0 comments