Wednesday, July 4, 2018

The Try Guys- Akhirnya Punya Channel Sendiri

The Try Guys


Kaget sekali begitu mengetahui bahwa The Try Guys akhirnya meluncurkan saluran channel mareka sendiri setelah 9 musim, dengan membeli hak cipta dari perusahaan yang membesarkan nama mareka, BuzzFeed

Mungkin memang sudah waktunya ke-4 lelaki ‘tidak gagah perkasa’ ini mulai mengambil alih dan focus dengan konsep yang mareka maui sendiri. Saya tidak dapat membayangkan berapa harga untuk ‘menebus’ sebuah hak cipta terutama dari perusahaan hipster besar sekelas BuzzFeed ditambah lagi The Try Guys sedang dalam masa jaya mareka. Phew. Lots, of, money. Sampai ada 1 scene dimana Ned Fulmer sempat nyeletuk kalau mareka memang, menggelontorkan habis tabungan mareka and this should be worth it!.

BuzzFeed adalah perusahaan media berbasis internet yang dibangun oleh Jonah Peretti dan beberapa orang rekannya, berfokus pada digital media yang mencakup banyak hal, contoh: dari music, seni, politik, meme, dan tentu saja ke-hipster-an viral yang terjadi saat ini. 

Para pekerja di BuzzFeed pun adalah kaum muda yang keren dan trendy, open minded, dari  berbagai macam latar belakang, ras, suku, pandangan politik, agama, serta bakat yang dibuktikan dengan tuntutan multi- tasking. Tidak jarang mareka memproduseri, mengambil rekaman, mengedit dan menayangkan video mareka seorang sendiri.

Salah satu segmen yang terkenal, sangat booming dari BuzzFeed adalah The Try Guys yang dimulai sejak tahun 2014. Berkonsep awal 4 orang lelaki yang mencoba- coba hal yang unik, nyeleneh, kadang tidak masuk akal namun disebalik itu semua mareka ingin menyampaikan sebuah pesan. 


Ketika mareka sedang 'hamil'.


The Try Guys Try Labor Pain Simulation adalah video dengan viewer terbanyak mareka hingga mencapai 26 juta penonton. Disini mareka ingin merasakan bagaimana rasa sakit yang diderita para perempuan dalam melahirkan. Tentu saja semua video mareka disertai komen yang kocak, konyol, jujur nan ekspresif akan emosi dari reaksi ketika mareka mencoba sesuatu yang tidak pernah mareka tahu sebelumnya. 

Siapa saja The Try Guys?. Mari berkenalan singkat.

Ned Fulmer si penggemar berat istri sendiri, terkenal selau melontarkan kata- kata: MY WIFE.., adalah seorang pribadi yang manis dan mempercayai soul mate serta cinta sejati. Istrinya, Ariel Fulmer ikut muncul dibeberapa video produksi mareka, menjadi sama bekennya dengan sang suami.

Si jangkung narsis, Keith Habersberger yang suka sekali jadi pusat perhatian. Keith adalah pencandu fried chicken, super ramah dan selalu ingin agar semua orang menyerukan namanya dimana-mana.

The Baby, Zach Kornfeld yang benci akan nama belakangnya, adalah anggota termuda namun sangat aktif juga yang paling rendah diri mengingat dirinya kurang tinggi dan seorang Yahudi.

Eugene Lee Yang, keturunan Korea- Amerika yang terkenal good looking with dashing style dan gaya rambut yang gaul. Diantara ke-3 teman sesama Try Guys, bahkan seluruh staff member dikantornya (apalagi internet), Eugene mempunyai penggemar paling banyak dan sangat diminati.

Ke-4 anggota Try Guys ini sangat multitalenta, mareka menggali dan mengolah ide serta membuatnya viral. Dikarenakan buah ide mareka menampilkan bebapa nudity yang eksplisit (bertelanjang dengan hanya sensor dibagian private), untuk beberapa orang bisa mengakibatkan ketidaknyamanan. 


Ned, Eugene, Keith dan Zach yang terpesona dengan kelenturan ballerina.


Bagi saya pribadi, saya cukup menikmati isi konten video mareka, tingkah laku konyol mareka, terutama disaat mareka mencoba merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang perempuan (hamil, simulasi payudara, melahirkan, memakai sepatu tinggi)  berakhir dengan empati juga rasa hormat terhadap semua para perempuan. 

Sedikit cerita dari seorang teman baik saya, yang menurutnya BuzzFeed adalah perusahan yang terlalu progresif liberal (kalau tidak 'kekirian'), sangat aktif dalam hal kekinian, mempunyai agenda tersembunyi dengan mendukung LGBT, equality, body empowerment, anti- bullying, feminism,  serta mendobrak semua hal yang dulu kita anggap taboo.

Semua perusahaan tentunya mempunyai agenda, dan kebetulan BuzzFeed hadir diwaktu dunia membuka semua permasalahan, taboo serta melanggar stigma, seperti The Try Guys yang tidak berlaku ‘macho’ atau hal maskulin lainnya, openly- vulnerably share their fears and their flaws for not being fit to male stereotype.

Then again, saya sangat menyukai ke-4 lelaki ‘apa adanya’ ini, sangat menghibur serta bisa memberi suatu masukkan positif (dengan penyampaian super konyol). Sekali lagi, selamat atas channel baru yang resmi tayang Juni 2018 kemarin ini, semoga selalu menghibur dengan konten- konten lucu serta konyolnya.





July 04, 2018 / by / 8 Comments

8 comments:

  1. BAru dengar gue tentang The Try Guys.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh nonton di YouTube..siap2 ya, mareka gokilnya ampun dah..ahaha

      Delete
  2. manatp ni artikelnya kak lanjutkan.. aku nonton dulu tu yang pas mereka coba rasa melahirkan tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lanjutkan! Thanks, bi-man!
      Ahahaha lawak kan? Ngaco2 mrk, tp menarik walo kdg konyolnya ampun dah..ahaha

      Delete
  3. Heard them before but never watched any videos. Maybe later gonna catch some. Anw good luck for their new channel!

    ReplyDelete
  4. Kok jadi penasaran ya sama The Try Guys, baru denger juga..he

    ReplyDelete

Post Top Ad