Thursday, July 19, 2018

Lagu- Lagu Yang Ada Di Playlist Ketika Travelling



Setiap kali traveling atau hanya berada didalam kendaraan didalam kota saja, saya sedapat mungkin selalu mendengarkan music untuk membunuh kebosanan, karena tidak memungkinkan bagi keadaan mata untuk saya membaca, browsing social media apalagi mengetik pesan di Whatsapp. 

Maka dari itu saya hanya mampu mendengarkan music dari MP3 di handphone melalui headset. Jenis musik apa sajakah yang biasa saya dengar?. Berikut lagu- lagu yang sering saya shuffle di playlist saya.

Keaton Henson - You.




Nomor segar yang baru saja masuk kedalam playlist lagu melllow, yang cocok didengarkan sambil melamun memandang hujan dari kaca jendela mobil/bus/pesawat/kereta api. 

The Smashing Pumpkins - Bleed.




Jangan kaget kalau kamu hanya dengar suaranya Billy Corgan dan irama sederhana yang diiringi gitar, menambah kesyahduan dalam menghayati pemandangan diluar sana.

Placebo -  Soulmate Never Die.




First of all, saya semenjak dulu memang penggemar band yang sering gonta- ganti personel ini (kecuali Brian Molko & Stefan Olsdal), dan lagu yang mareka tulis juga memang dalam serta hampir selalu tepat dengan mood saya. Kali ini saya memilih lagu ini untuk mengapresiasi penggebuk drum baru mareka kemarin ; Steve Forrest.

Red Hot Chili Peppers - Dark Necessities. 




RHCP adalah salah satu cinta pertama saya akan jenis musik mareka, special di lagu ini seakan- akan berbicara pada saya, bahwa menjadi pribadi yang berbeda itu terkadang sulit diantara para 'domba' yang seragam.

Jack White - Lazaretto.




Because it's Jack 'freaking' White!. Ketika saya butuh asupan untuk pumping my mood, lagu ini tidak pernah gagal.

Radiohead - True Love Waits.




Sejak jaman kapan lagu ini keluar, setia menjadi soundtrack hidup saya dalam mencari cinta sejati (juga dalam perjalanan mencarinya).

Mazzy Star - Fade Into You.




Mendengar lagu ini akan tidak pernah gagal membawa saya flashback pada kenangan nyanyi bersama sahabat- sahabat lama ketika kuliah dulu atau sedang menantikan bus di stasiun kereta api, entah kenapa saya selalu menggumamkan liriknya.

Hozier - From Eden.




Begitu Hozier keluar dan cukup booming, saya langsung fell for his charm- semua lagu dari Hozier pernah menemani saya ketika traveling menyusuri tepi laut berjam- jam lamanya.  

Beck - Heart Is A Drum.



Ketika Beck menang award 2 tahun lalu (Grammy Award kalau tidak salah), ada meme kocak muncul di Instagram: siapa itu Beck, kenapa doi bisa menang?. Saya sangat beruntung membesar dengan menyaksikan betapa beken & kerennya bliyau dulu di era 90an. 

Nas - NY State Of Mind.




Klasik Nas yang selalu siap sedia membantu saya untuk menaikkan mood kelelahan selama perjalanan, sesekali pura- pura rapping sambil memandang kamera tak kasat mata (berasa dalam video clip). Kadang- kadang bapak saya juga turut mengangguk sambil ketika kami  berdua mendengarkan lagu ini sepanjang perjalanan.

Tom Waits - Drunk On The Moon.




Masih segar diingatan saya suasana ketika saya sering mendengarkan lagu ini; hujan renyai, mobil yang berlalu- lalang di jalan tol dan makanan mengepul hangat di meja restoran tempat perhentian bus. Sungguh kontras dengan musiknya.

The Verve - Love Is Noise.




Satu lagi nomor klasik dari The Verve yang memang diciptakan untuk mengembalikan mood saya yang sarkastik dan skeptikal pada hidup. Persis seperti lagu ini.

Kings Of Leon - Last Mile Home.




Meski lagunya super galau, lagu ini jadi anthem saya kalau masih mau traveling dan kesal jika harus cepat pulang.

Eisley - Telescope Eyes.




Khusus lagu ini adalah apresiasi akan persahabatan istimewa dengan BFF saya yang telah bersama lebih dari 1 dekade melewati ups and downs. Trip kita ditengah malam buta sambil mendengar lagu- lagu nostalgia dan her favorite songs tidak akan pernah terlupakan. I love you, Y!. Always

Tegan and Sara - So Jealous.



                               


Menambahkan satu nomor lama dari anthem persahabatan saya dan Y, yang dulu dengan lugunya selalu menyayikan lagu- lagu dari duo kembar asal Kanada ini. Sejujurnya saya sangat tertutup untuk berbagi apa saja yang saya dan orang- orang terdekat saya sukai, baik lagu, film, buku dan lainnya dikarenakan saya sangat menghargai kenangan saya bersama mareka.


Sekian dulu daftar playlist khusus saya untuk traveling, kalau kamu punya lagu yang biasa kamu dengarkan selama perjalanan, atau bersama orang-orang terkasihmu, kamu bisa share di kolom komentar dibawah. Ditunggu ya.










July 19, 2018 / by / 7 Comments

7 comments:

  1. Kalau aku sih kak, kalau lagi bepergian, sukanya dengar lagu yg beat nya kenceng-kenceng, kayak lagu Linkin Park, Ahmad Dhani, Nicki Minaj dan sejenis nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, iya LP. Apa lagu nicki minaj ga bikin kamu berhasrat ingin twerking, mir? Ahahaha memang lagu nge-beat bikin semangat naik ya.

      Delete
    2. Hahhaa... iya juga sih kak.... apa lagi dengar lagu nya sambil lihat video clip nya..... jadi terikut-ikut twerking awak jadinya... haha

      Delete
  2. kok aku nggak tau semua lagu-lagunya yaa..hmm angkatan berapa sih mereka itu?
    yang sering didengar lagu justin, little mix, Ed Sheeran, taylor swift dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Angkatan 45, ca..ahaha
      Coba denger deh, lagu paling atas tuh angakatan milenia

      Delete
  3. Aku nggak familiar sama lagunya huhu
    tapi mau coba dengar ah. Kalau aku, aku suka dengar lagu yang sesuai mood aja kalo di perjalanan. Tapi bener banget, Kak. Kita nggak akan bisa lepas dari musik di perjalanan. Karena gimana ya, boring banget kalau di jalan nggak ngapa2in (kecuali tidur) hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha kelihatan banget ya, age gap nya.
      benar, selain tidur memang dengar musik yg paling gampang, kalau baca juga harus dlm kendaraan yang berjalan stabil.
      ayo coba dengar lagu2nya, sempat beken pada waktunya dulu mareka semua.

      Delete

Post Top Ad