Thursday, July 5, 2018

Film Yang Jeblok Di Rotten Tomatoes Namun Cukup Layak Ditonton



Dalam menonton film, sejujurnya saya hampir jarang terpengaruh kritik dan review maupun spoiler sekalipun. Tidak jarang saya mencari tahu film tertentu di Wikipedia, membaca seluruh informasinya namun tetap tidak gentar mencari dan menontonnya. 

Terlebih lagi jika Rotten Tomatoes yang terkenal brutal dalam memberi rating, menorehkan angka drastis serendah 3%, jika menurut saya ada sesuatu yang menarik dari film itu (tema, sutradara, aktor, produksi), masa bodoh, saya akan tetap menonontonnya.

Ya, memang orang seperti saya wujud didalam dunia ini. Perduli apa jika ada yang mengatakan sebuah film atau buku itu jelek sampai saya membuktikannya sendiri.

Apa saja film yang ber-rating rendah mengenaskan yang pernah saya tonton tetapi cukup layak dinikmati, beriku daftarnya.

White Chicks (2004) - Rating 15%.



This movie was, still everything for me. A legend. Sangat genius menyentil isu dan budaya pop ketika itu, script penulisannya bisa dibeilang cerdas, sarkastik, satire serta bernas. Film ini menjadi cult classic, mempunyai penggemar yang setia- bahkan sampai sekarang ini, saya dan beberapa teman penggemar film ini masih sering membicarakannya. A must watch movie from Wayans Brothers, kelucuan yang tidak pernah berkurang walaupun ditonton puluhan kali.


Hot Pursuit (2015) - Rating 7%.



Sungguh rating yang brutal, bagi mareka yang sangat mengidolakan rating tentu akan turn down begitu melihat angka yang tertera. Jadi apa yang menarik dari film ini?. Sofia Vergara. Pemeran Gloria di serial komedi Modern Family ini membuat namanya sendiri dan terkenal dengan aksen serta penampilan seksinya. Kasihan Reese Witherspoon berada dalam bayangan Miss Vergara disepanjang film ini (walau di poster berada paling depan).


The Last Airbender (2010) - Rating 6%.


Ini adalah film yang mengoarkan banyak kekecewaan, mulai dari pemilihan casting-nya sampai ke plot cerita yang menyedihkan. Untunglah anak- anak masih menyukai film ini semurni mareka menyukai bahaw pahlawan mareka, Aang akhirnya tidak lagi tokoh kartun tetapi menjelma menjadi manusia. Highlight film ini?. Dev Patel, cute Dev Patel.


The Love Guru (2008) - Rating 13%.



Alasan utama kami sempat heboh mencari DVD bajakan film ini adalah karena Mike Myers alias Austin Powers keluar dari 'sarangnya' dan kembali berakting. Selebihnya, jika kamu penggemar komedi absurd a la Mike Myers, please proceed. 


Jack and Jill (2011) - Rating 3%.



Adam Sandler adalah jaminan nama bagi film komedi; jelek - bagus, flop - sukses. Cuma ada 2 pilhan gabungan, jelek - sukses, atau bagus - flop. Saya sudah kehilangan kontak dengan film bagus - suksesnya dikarenakan Sandler lebih sering menjadi bahan tertawaan media massa (begitu juga Nicolas Cage) tapi herannya masih saja memproduksi film sejenis. Siapakah yang menjadi 'penyelamat' hampir disemua film-nya?. The leading actress, mulai dari Katie Holmes hingga Salma Hayek.


Wild Wild West (1999) - Rating 17%.



Harus diakui saya cukup kaget melihat rating film ini, maklum saja saya menonton film ini ketika saya masih berusia 15 tahun dan merasa film ini sangat keren: tema steampunk plus Will Smith yang saat itu sedang naik daun. 


Daftar film diatas hanyalah segelintir dari ratusan film terburuk ber-rating jeblok baik dari Rotten Tomatoes maupun situs kritikus film lainnya, dan sekali lagi itu tidak menghalangi saya menyukainya maupun menjadikan film tersebut kedalam deretan film favorite pribadi. Bagaimana dengan kamu, apa sajakah film kesayangan kamu yang masuk daftar tomat busuk?





July 05, 2018 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad