Review Film The Moon (2023), The Martian Rasa Korea

by - September 05, 2023

 

Sumber: IMDb


  Setelah lihat bermacam review, ada yang suka ada yang tidak, saya akhirnya menonton film ini just because. Sebelumnya seorang teman sempat komplain akan beberapa scene yang menurutnya: why oh why.


 Fear not, karena saya suka spoiler, malah cari spoiler karena in the end of the day, saya juga punya pendapat sendiri.


Disclaimer, siapa pun yang nyasar ke artikel ini, tolong jangan rajam saya, ini murni review dari POV penonton film semata, bukan anti boyband EXO atau apapun itu, saya cuma nonton doang…


Uhuhuhu


Macam biasa, lebih dan kurang pasti ada spoiler ya…jangan rajam hamba…



Baca Juga : NONTON FILM NO HARD FEELINGS & HEART OF STONE, SERU TANPA EKSPEKTASI





The Moon (2023), Angkasa Rasa Korea

Sumber: IMDb




Sudah banyak film dengan tema ekspedisi astronot ke luar angkasa, tidak ada yang special sungguh. Jadi saya tidak begitu antusias mau melihat pada hari pemutaran pertamanya.


Bahkan, karena saking banyaknya film sejenis ini, saya menonton dengan rasa datar, bahkan saat-saat genting dalam film ini pun, biasa aja gitu..


Mungkin juga karena tokoh-tokoh yang saya rasa ada beberapa karakter yang kayaknya kok, maksa. Seperti 2 tokoh comic relief yang rasanya tidak tepat.


Masa sih, Mentri dan Sektretaris Sains dan Teknologi itu kayak tidak ada wibawa. 


Betul-betul 2 karakter yang tidak penting, mana ketika MC (main character) si Do Kyung-Soo itu keluar dari pesawat, pak mentrinya tanpa wibawa berlari ke atas tangga sampai tersungkur…


Total durasi film ini 2 jam lebih sedikit (2 jam full cerita) dan rasanya seperti mengulur-ngulur waktu saja, alurnya naik turun sampai capek juga 2 jam tahan duduk nonton.


Mungkin kalau film seseru MI Dead Reckoning Part 1 kemarin, tidak akan terasa bahkan sampai 3 jam sekalipun karena padat dan tepat, tapi ini kayak ada yang tidak pas begitu.


Sekali lagi diimbau, ini cuma POV saya ya, sebagai penonton biasa yaaa…



Baca Juga : TRIANGLE OF SADNESS, CONTOH NYATA ‘ORANG KAYA, MAH, BEBAS'



Apa karena mas Do adalah daya tarik yang tidak bisa dihindarkan makanya kemarin film ini sempat ramai dibicarakan. Ya tidak salah, kalau kamu menonton film jika kamu menyukai aktornya.


Selain aksinya terasa flat di saya, 2 tokoh kartun yang tidak penting dan ending yang rasanya tidak asing: diselamatkan oleh astronot Amerika yang mengingatkan saya pada film Peninsula…wkwkwkwkwk


Ya, intinya saling bantu membantu lah, begitu..


Sekian dari saya yang tidak menyesal menonton film ini walau memang, tidak ada gregetnya sama sekali.


Bersua kembali di review film random berikutnya!








You May Also Like

0 comments