Review Film M3GAN, Baca Ini Sebelum Nonton

by - Januari 26, 2023




Karena saya takut dirajam para penikmat dan kritisi film, maka sebelumnya saya tekankan disini, ini adalah murni review pribadi saya. Suka tidak suka, adalah pendapat pribadi tanpa maksud menjatuhkan pihak-pihak tertentu, ya.


Disclaimer lho, ini.



Terakhir saya me-review serial TV yang ternyata banyak pro & kontra, yakni The Rings of Power. Meski tidak banyak menonton (padahal 2023 harusnya lebih banyak nonton dan baca buku, sih), saya memutuskan untuk menonton M3GAN.



Kalau dari trailer dan pemasarannya, film ini sepertinya seru sekali dengan menonjolkan scene robot M3GAN joged-joged creepy kayak mau buat konten TikTok. Somehow, sejak ramai jogetan di medsos ini, banyak film (mungkin juga serial TV) yang memanfaatkan trend ini.



Anyhow, setelah saya menontonnya…saya rasa…



Baca Juga : THE LORD OF THE RINGS: THE RINGS OF POWER , REVIEW SINGKAT BEBAS SPOILER!





Review Film M3GAN, Spoiler Kurang Lebih



Saya tidak terlalu menantikan film ini, karena bagi saya, banyak gimmick?. Jadi saya tidak merasa kecewa karena sudah memprediksinya; 


  1. Nothing special, robot yang akhirnya berevolusi terlalu canggih dan melawan manusia


  1. Obsesi robot terhadap emosi manusia


  1. Akting Allison William yang datar terutama ketika dia ‘pep talk’ dengan Cady soal penyesalan dan all those grown ups talk, lah. Betul-betul datar, flat tanpa emosi dimana seharusnya scene seperti itu punya vibe sendiri (nonton sendiri kalau mau tahu, ya).


  1. Tidak banyak lagi selain datar, bosan, tidak ada yang spesial, jadi film ini bisa di skip saja. Sorry not sorry, asli bosan.




Cuma 4 poin, ya? 



Iya, kakagh…karena memang film M3GAN tidak punya daya tarik lainnya. Bahkan ‘pemb*n*han’ yang dilakukan robot M3GAN juga tidak menarik, mending nonton film slasher B, deh, asli.



Ketimbang M3GAN, film dari grade B berasa jauh lebih baik dan passionate. Saya malah bisa membayangkan teman saya yang memang sutradara film B akan membuat M3GAN bakalan lebih ‘nonjok’ kalau dia yang menyutradarainya 🤣🤣🤣🤣🤣




OOopppsss...bukan film ini, ya.. (sumber Twitter)




Mungkin M3GAN dimaksudkan untuk anak-anak (?!). Tapi meskipun tidak yang gore penuh darah muncrat, tapi film ini rasanya cukup dark kalau untuk anak dibawah 15 tahun?



Tapi penasaran dengan si M3GAN joget-joget TikTok sebelum membunuh? (asli di scene ini cuma joged saja yang lucu, pas b*n*hnya, datar banget gitu). Ya, tonton deh, biar terasa adegan viral itu secara langsung.



Saya kurang tahu siapa Gerard Johnstone selaku sutradara film ini, tapi sungguh, Allison Williams seperti malas berakting, saya berasa lihat akting Kristen Stewart di Twilight dan 3 film lainnya. Awkward, kaku, kurang fokus dan sekali lagi; DATAR.



  




You May Also Like

0 comments