Review Centella Asiatica Essence - Elizavecca, MS Glow dan L'Oreal Revitalift

by - September 05, 2020

 


 

Cica atau Centella Asiatica ternyata masih merajai dunia skincare hingga tahun ini bahkan banyak brand lama maupun baru berlomba- lomba mengeluarkan produk dengan kandungan cica mereka sendiri. Sebelumnya saya sudah menulis mengenai toner Elizavecca yang di klaim berbahan murni 100% centella asiatica.

Saya juga sudah mengulas toner lokal yang mempunyai daun cica di dalamnya, yakni dari merek lokal N'Pure. Jadi tanpa saya sadri saya mempunyai 4 toner dengan main ingredient si cica ini, cuma sayangnya N'Pure telah lama habis dan saya tidak bisa memotonya bersamaan 4 brand ini. Lalu bagaimana pengalaman pemakaian ke-3 toner cica ini? Yuk, simak review-nya dibawah ini.

 

 

Review L'Oreal Revitalift Crystal Micro-Essence


 


Somehow saya agak bingung, karena tekstur produk ini sangat cair layaknya toner biasa tapi dipasarkan sebagai essence. Setelah cari infonya, ternyata banyak yang mengatakan ini sebagai first essence, jadi tidak heran kalau teksturnya cari sekali. Ah, pandai sekali orang- orang pemasaran produk ini, ya.

Klaim dari L'Oreal sendiri adalah :

 

"Menyerap hingga 10 lapisan*, Revitalift Crystal Micro-Essence mengandung Centella Asiatica dan memiliki Skin Brightening Actives yang dapat membantu mempercepat proses peremajaan kulit, menyamarkan tampilan pori serta menghaluskan tekstur kulit agar wajah terasa lebih halus dan tampak muda. Gunakan setelah membersihkan wajah. Jangan puas dengan kulit cerah, dapatkan kulit tampak sebening kristal!
Hasil yang didapat mungkin berbeda-beda tergantung pengguna".

 

(ini saya copy langsung dari website resmi mereka)

 

Produk ini sempat bikin heboh saat keluar akhir tahun lalu (kalau saya tidak salah, ya) dan yang saya pikirkan saat itu; wah, L'Oreal akhirnya ikutan trend cica juga, nih. Pertamanya mereka mengeluarkan essence dengan tutup perak ini untuk mereka yang berkulit kombinasi berminyak meski tidak disebutkan secara langsung. Tidak lama kemudian versi botol tutup merah pun keluar walau gaungnya tidak sebesar tutup perak. Ternyata setelah dicek lagi, si tutup merah untuk mereka yang berkulit kering.

Sedangkan hasil pemakaian :

  • Wanginya keterlaluan, semerbak, seolah- olah membasuh muka dengan parfume
  • Waspada bagi mereka yang alergi pewangi dan mudah sesak nafas
  • Untungnya tidak membuat kulit saya breakout ataupun merah meski terasa panas dibagian philtrum
  • Aman dilayer dibawah sunscreen dan makeup
  • Masih mengandung alkohol diurutan ke-3 mungkin itu yang membuat parfume-nya terasa nyegrak
  • Kulit memang terasa kenyal tapi mungkin itu efek dari rutin step skincare gabungan lain
  • Pemakaian tunggal memberi kesan kulit terasa plump namun tidak cukup lembab



Baca Juga :      Review 3 Toner Lokal : NPure, Avoskin dan The Bath Box



Review Elizavecca Centella Asiatica Extract 100%


 


Rasanya inilah satu- satunya toner murni cica tanpa tambahan bahan- bahan lain, setidaknya itu yang tertulis dikemasan produk ini. Saya mendapatkan produk ini saat mendapat tawaran kerjasama dari pihak Elizavecca. Siapa sangka toner ini malah jadi holy grail saya yang membuat saya bingung cara membelinya karena Elizavecca masih susah ditemukan disini terlebih lagi toner ini ya.

Toner ini aman untuk penderita fungal acne, bebas paraben, sulfate, alcohol maupun silicone. Jadi memang bahan utamanya tok, centella asiatica semata. Keren juga, ya. Kadang harus saya akui, saya merasa kesal kalau suatu brand mengaku mengandung cica dan meletaknya sebagai judul produk, eh tapi begitu dilihat kembali, cica-nya berada di urutan akhir atau yang kesekian dari banyaknya bahan kandungan lain. Jengkel ga, sih?

Sedangkan hasil pemakaian : 

 

  • Membantu meredakan kulit saya yang meradang, merah dan lagi jerawatan
  • Cocok untuk menjadi first layer sebelum tahap skincare atau makeup selanjutnya


Baca Juga :     Review Elizavecca Centella Asiatica & Galactomyces Toner

 

 

MS Glow Deep Treatment Essence


 


Kudos to MS Glow karena juga mengikuti perkembangan dan inovasi terhadap produk mereka (walaupun saya belum pernah memakai produk MS Glow sebelumnya..ahaha). Jujur saja saya semmpat skeptik karena saya bingung dengan nama merek ini dengan merek pemutih abal- abal yang pernah diceritakan teman saya dulu. Ternyata sudah resmi terdaftar di BPOM ya, jadi rasanya akan lebih aman dan punya kredibilitas.


Sedangkan hasil pemakaian : 

 

  • Masih mempunyai wangi meski tidak nyegrak
  • Slightly thick, antara cair dan agak kental tapi mudah menyerap
  • Apakah daun- daun yang hijau dalam kemasannya adalah cica? 
  • Sayangnya masih kurang lembab saat saya mencoba memakainya tunggal
  • Kulit memang terasa kenyal, tapi tidak bertahan lama 
  • Bersamaan itu kulit terlihat bersih (mungkin juga karena essence ini cocok dengan 'adonan' skincare saya yang lain)
  • Botolnya dari kaca yang lebih travel friendly

 

Baca Juga :    Review Water Based Facial Wash Yang Bisa Dibeli Di Drugstore/Online


 

Kesimpulan

Dari 3 essence/toner diatas, saya lebih memilih MS Glow jika ingin repurschase mengingat kemasannya yang lebih aman dan mudah didapatkan meski money wise tidak lebih murah. Revitalift terlalu menyengat sehingga saya tidak sanggup memakainya tiap hari dan masih terasa perih di bagian philtrum. Elizavecca sendiri sebenarnya perfect kalau lebih mudah didapatkan di Indonesia, affordable dan botolnya bukan kaca (tapi berasa 'aura' SKII ya? ahaha).

Secara pribadi saya akan terus berusaha mencoba bermacam produk skincare yang mengandung cica baik itu asli atau hanya gimmick saja..ahaha. Bagaimana dengan pembaca Ann Solo yang budiman, apakah kalian punya produk cica andalan? Yuk, share di kolom komentar dibawah, yak!

 


You May Also Like

0 comments