Review 3 Toner Lokal : NPure, Avoskin dan The Bath Box

by - April 20, 2020





Produk lokal semakin maju, keren dan berkualitas. Plus harganya juga ikutan naik. Ahaha.

Saya masih ingat zaman kecil ketika memperhatikan rutin kecantikan Ibu saya, selain mayoritas semua wanita saat itu rata- rata punya krim Kelly, produk Sariayu, Mustika Ratu dan lipstick Mirabella juga bedak Fanbo (jadi ingat mendiang nenek), produk lokal saat itu sangatlah sedikit, tidak bervariatif dan kurang diminati (kalau tidak terpaksa).

 
 Baca Juga :  Review Lipstick Maybelline Superstay Ink Crayon


Begitu milenium baru mulai, kita diserbu oleh produk- produk kecantikan dari Korea yang seakan datang sebagai ‘penyelamat wajah’. Tidak lama kemudian merek lokal terutama merek baru dan independent ikutan muncul dengan (mengikuti) kiblat skincare asal oppa Gong Yoo berasal. Jadi jangan heran ada yang mengaku membuat formulasi di Korea, packaging a la Korea hingga pek ketiplek mirip produk Korea.

Anyway, bagi saya pribadi saya malah suka. Semakin ramai semakin seru terutama mereka lokal yang berdiri sendiri dengan KUALITAS TERBAIK, pasti akan mendapat dukungan penuh dari saya terlepas cocok atau tidaknya saya terhadap produk mereka, ya.


Baca Juga : 
Review Axis-Y Balanced Gel Cleanser & Dark Spot Correcting Glow Serum


Salah satu item dari skincare yang paling saya cintai adalah toner, maka dari itulah artikel kali ini saya bercerita mengenai 3 toner lokal terbaik sejauh ini yang saya coba. Yuk, simak 3 Review 3 Toner Lokal : NPure, Avoskin dan The Bath Box yang pas buat kondisi kulit Indonesia yang panas dan humid.

Review Avoskin Miraculous Refining Toner


Kapan lagi saya sadar kalau mereka lokal juga punya exfoliating toner secanggih Cosrx dan merek luar lainnya? Sampai saya mencobanya sendiri tahun lalu. Memang sih, hargnya juga 11-12 dengan Cosrx saat diskon, tetapi dengan ukuran atau isi lebih sedikit. Saya masih menunggu diskon yang dahsyat untuk repurchase toner ini kembali.

Ingredients Avoskin Miraculous Refining Toner : Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry Fruit) Extract , Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

 Baca Juga : 
Review Elizavecca Centella Asiatica & Galactomyces Toner



Review N’pure Centella Asiatica Toner


Cica datang dalam produk lokal, yay! Centella asiatica adalah bahan skincare yang booming sejak 2 tahun lalu, kalau tidak salah juga dipopulerkan oleh merek asal Korea(?). Begitu merek lokal juga membawa bahan beken ini, saya pun harus mencobanya juga. I tell you this; toner ini soothing banget dan adem buat kompresan diatas kulit yang meradang merah dan habis panas- panasan.

Ingredients N’pure Centella Asiatica Toner : Real Centella Leaves, Green Tea, Mix Fruit Extract, Vit B3, Tranexamic Acid


 

Review Toner The Bath Box Rose Hydrating Toner

The Bath Box adalah merek lokal yang sudah saya ikuti dari tahun 2015 silam sampai sekarang sudah keren dengan konsep clean beauty yang konsisten. Mungkin banyak review beragam dari merek yang satu ini, tapi sejauh ini saya menggemari produk- produk mereka yang kebetulan pas dengan kulit dan cuaca super panas di kota ini.

Ingredients The Bath Box Rose Hydrating Toner : Rosa Damascena Flower Water, Propanediol, Aqua, Glycerin, Rosa Gallica Flower, Oryza Sativa Extract, Leontopodium Alpinum Flower Leaf Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate.


Baca Juga : 
Review Loreal Infallible Pro Matte Foundation

You May Also Like

14 comments

  1. Toner-toner gini kalau dipakai cocok ga buat mba nanda sendiri ? atau punya pengalaman khusus yang ngga enak gitu pas nyobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok semua mas nya, masing masing ada tugasnya sendiri sendiri. Kuy atuh coba

      Hapus
  2. Karna tipe kulit aku sensitif bisanya suka takut sih nyoba2 toner baru. Tp ya balik lagi Kalau prodak nya Korea punya pasti keracun deh. Kakak sendiri ga masalah kulitnya bertualang dengan macam2 toner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini toner yg paling aman dalam berpetualangan skincare. Klo kamu baru mau coba. Cari yg punya kandungan asiatica utk bikin kulit adem & bantu balikin kulit ke kondisi sehat

      Hapus
  3. Krim kelly... sepertinyaa ini legend banget yaa kak nan. Mama sering nyebut krim kelly. katanya krim wajib para wanita! Hahaha

    Btw kak nan, berhubung aku juga lagi pakai krim perawatan dr dokter SpKK. Untuk toner begini, boleh gonta ganti gitu gak sih? So far cm pernah pakai toner dr dokter sih. Tp penasaran pengen cobain toner yg ingredients nya maha dahsyat begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk emak pun dulu pakai Kelly. dahsyat!
      Kayaknya klo mo pakai skincare luar, harus stop skincare dokter dulu klo ga salah semingguan baru bisa coba merek luar. Toner pun beda2 fungsinya mut, rekomen sih toner centella asiatica krn itu basic & utk balikin kondisi kulit & hidrasi

      Hapus
  4. Kakak kulingnya shining shimmering splendid itu pakai yanh mana smpai skrg kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhihihihik shinning shimmering splendid setelah trial & error dan dedikasi tinggi..

      Hapus
  5. bath box ini emang konsisten sekali dan mantab bertahan hingga kini Masih jadi wishlist sih mau coba produk mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, sudah pakai mereka dari 2015 kemarin waktu kulit kena dermatitis. coba mut, mana mereka sering diskon juga

      Hapus
  6. Makin penasaran dengan avoskin. Sekelas cosrx ya kaa. Pengen coba, walau harganya juga 11 12 haha. Kalau ada diskon besar-besaran avoskin, kasih tau ya ka haha

    BalasHapus
  7. Aku sih baru cobain yang avoskin, dan cocok bgt. Next pengen yg npure kayaknya. Reviewnya bagus

    BalasHapus
  8. Aaaa ku pakai npure juga jennie.. tapi kemarin lupa taruh dimana #plaak
    Asli tonernya bagus banget!

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai Avoskin ini kak. Cocok aja di kulitku meski rasanya sedikit cekit2 pas dipakai.

    BalasHapus