5 Kegiatan Seru Selama PSBB Bebas Bosan, Suntuk dan Mati Gaya

by - April 25, 2020





Tanpa sadar kita sudah memasuki bulan Ramadan, bagaimana puasa kalian sejauh ini? Baru hari ke-2 kali, ya. Pasti lagi semangat- semangatnya. Sayangnya puasa kali ini kita tidak bisa melakukan ibadah tarawih bersama di mesjid karena semua tempat umum sudah ditutup untuk menghindari, kalau bisa nih, memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19.

Ah, kalau berbicara mengenai pandemi ini, bisa bikin emosi dan Gerd saya akan kumat lagi.

Untungnya nih, saya masih bisa bekerja dari rumah alias work from home karena bidang kerja saya sebenarnya tidak terlalu membutuhkan kedatangan ke kantor, khas cara kerja milenial yang bebas remote dimana saja asal kerja kelar dan cuan masuk.


Baca Juga :  
Review Film The Gentlemen, Ketika Bos Penjual Ganja Ingin Pensiun



Secara pribadi saya juga orang yang cukup introvert kalau tidak ambivert kalau kumat. INFP. Jauh sebelum adanya PSBB, karantina, lockdown, saya sudah menghindari orang banyak dengan mengurung diri dirumah lebih dari 1 dekade. Untuk memancing saya keluar, itu perlu mood dan effort yang besar. Kinda anti social. Lagian kota ini tidak menarik sih, ya. Mau kemana panas- panas kalau bukan ngadem di mall? Padahal saya muak melihat mall tiap hari.

Nah, bagi orang yang terbiasa bertemu orang banyak dan menyenangi rutin, pasti merasa pandemi ini turut membuat ritme hidup mereka mati. Ekstrovert pasti kesal sekali tidak dapat keluar bergaul, ngopi- ngopi, ghibah dan julid, semua yang serba melibatkan sosial secara fisik dan visual.

Saya sendiri sebenarnya stress, kalau tidak depresi, karena pandemi ini mendatangkan paranoya bagi saya yang menderita panic attack dan anxiety. Jangkan pandemi, berada di dalam ruangan penuh orang dan sempit seperti di bioskop saja bisa bikin saya mual, keringat dingin dan ketakutan. Apalagi pandemi ini, saya tambah depresi karena harus berpikir tentang anggota keluarga yang tua dan bayi yang tentu sangat rentan.




 5 Kegiatan seru yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bosan, suntuk dan mati gaya


Sekali lagi, meski saya introvert dan sudah lebih 1 dekade menghindari orang banyak, saya sendiri juga terkadang suntuk. Kalau saya sudah mumet, baru deh, saya keluar barang 2 - 3 jam ke mall, makan atau ke toko sekedar window shopping. Tapi sekarang kan, tidak mungkin. Buka jendela saja, saya takut. Tapi ini kegiatan asli yang biasa dilakukan para introvert yang bisa juga di coba oleh ekstrovert :

1. Baca komik online di Webtoon atau KakaoPage

Apakah kamu juga menggemari membaca? Kalau saya sih, banget. Apapun saya baca, terlebih kalau sudah kehabisan bahan bacaan. Mulai dari novel fiksi, non fiksi sampai buku geologi pun akan saya lahap juga. Yang penting baca. Sayangnya Indonesia menempati urutan 2 terakhir sebagai negara dengan minat baca terendah. Duh, sayang sekali.

Padahal membaca itu seru lho, buku dapat membawa kita ke dalam dunia sendiri yang personal yang ada di dalam otak dan pikiran kita. Mana kalau komik, webtoon atau manhwa ini bergambar dan berwarna lagi. Ceritanya pun, seru semua. Plus, yang paling saya gemari itu adalah komentar kocak-kocak para pembacanya. Lebih lucu dari webtoon-nya sendiri malah.

2. Nonton film dan Drakor

Kalau yang satu ini jangan ditanya, orang Indonesia lebih suka menonton dan mendengar daripada membaca saking malasnya mereka. Ampun. Sempat heboh ya, kalau website layanan nonton dan download online kemarin sempat ‘lenyap’ untuk ‘mendukung per-film-an’, tapi sekarang rasanya sudah muncul kembali untuk membantu menghilangkan kebosanan orang- orang yang terkurung. Juga nih, ada Netflix kalau kamu ada budget lebih, dan kuota yang unlimited.

3. Belajar bikin dalgona

Right. Lagi trend banget ini, tapi pastikan kamu punya kesabaran yang tinggi dan pergelangan tangan yang kuat. Tapi kamu bisa menggunakan mixer, coba tanya Ibu kamu kalau bliyau punya mixer kue. Lumayan menghemat tenaga dan kewarasan jiwa.

4. Bikin konten TikTok, YouTube atau Instagram

Kalau kemarin kamu sempat mumet atau mager, mungkin dengan banyaknya waktu di rumah kamu jadi menjadi kreatif (karena tidak banyak pilihan) dengan merapikan feed Instagram, belajar joged di TikTok atau curhat podcast mendadak di YouTube (saya dari dulu ingin bikin podcast sendiri).


5. Tidur

Yes, you hear me. Tidur. Turu. Sleep. Lalok. Ini saatnya memperbaiki rutin kamu dan mendengarkan kebutuhan tubuh kamu yang mungkin sebelumnya terlalu dipaksakan untuk bekerja. Tapi yang ada, malah orang- orang lebih tidur lebih lambat dari biasanya karena sekarang sudah tidak perlu buru- buru bangun pagi untuk ke kantor.
 

Baca Juga :  Explaining Things To Your Mom


Semua kegiatan diatas telah saya pratikan (sedari dulu), rasanya hampir semua webtoon telah saya baca. Komentar lucu para pembaca lumayan membantu mengurangi ketakutan dan kesedihan saya. Semoga kamu juga bisa terbantu dan terinspirasi dengan artikel ini. Tetap dirumah saja dan semoga selalu sehat, ya. Selamat menjalankan ibadah puasa!




You May Also Like

0 comments