Review Film The Gentlemen, Ketika Bos Penjual Ganja Ingin Pensiun

by - April 15, 2020




Kapan terakhir kali saya menonton film dari sutradara Guy Ritchie? 

Rasanya tiap kali sutradara asal Inggris ini menelurkan sebuah film past selalu unik dan penuh adegan action. Atau lebih tepatnya sejauh yang saya ingat, Ritchie selalu punya style dan teman film yang sama? Dari Lock, Stock and Two Smoking Barrels, Snatch, RockNRolla sampai The Gentlemen memberikan saya vibe yang sama. Mungkin perasaan saya saja.

Dan, oh no, Aladdin ternyata disutradarai oleh Guy Ritchie, bagaimana saya bisa lupa, sih?

Lalu kembali ke film penuh dengan aktor keren dan macho sekaligus punya kaliber masing- masing ini, selama menonton saya jadi tidak fokus. Mulai bengong karena Charlie Hunnam yang sexy banget, Henry Golding yang sleek dengan aksen Inggris-nya, Colin Farrell dengan geng anak nakal khas Inggris dengan setelan sporty attire. Plus Michelle Dockery yang stunning sekali.

Sedikit banyaknya tentu saja SPOILER ALERT. 



Alur dan sinopsis The Gentlemen







Sekali lagi saya kurang ingat alur cerita 3 film Ritchie yang mempunyai vibe yang sama ini, mungkin alurnya juga sama? Okay, jadi alur cerita film ini dibuka dari cerita yang dinarasikan oleh tokoh Fletcher yang diperankan oleh Hugh Grant (entah kenapa saya tidak pernah minat dengan aktor ‘sexy’ yang dulu beken sekali sewaktu saya kecil di awal 90-an) yang somehow bikin saya confuse karena mirip Stallone saat bliyau sedang gaya dengan kumis seketika dulu.

Seawal film saya juga bingung, ini diceritakan versi benar atau versi dari si tokoh Fletcher semata? Al maklum, saya hanya menonton film ini tanpa mengetahui lebih banyak dan bisa dibilang random. Oh well.









Menceritakan mengenai tokoh penjual marijuana Mickey Pearson yang diperankan oleh Matthew McConaughey yang ingin pensiun dan mencari pembeli yang akan membeli dan terus melangsungkan hasil kerja keras yang dibangunnya sejak masa ia kuliah. Mickey menemukan calon pembeli Matthew Berger. Sejak Mickey ingin menjual ‘perkebunannya’ inilah, masalah dimulai. Dari intrik, kesalahpahaman sampai hal- hal yang terlihat random muncul di sana- sini.

Film ini lumayan menghibur, sungguh cowok sekali dengan senjata, kriminal dan perebutan kekuasaaan (hahay!). Cukup menarik dan tidak mudah ditebak, kalau kamu bosan dengan masa kuarantina/PSBB/social distancig di masa Corona ini, The Gentlemen merupakan film yang bisa kamu pertimbangkan. Selamat menonton.


You May Also Like

5 comments

  1. Sebenarnya ga terlalu suka film yang bergenre action. Kadang suka bosen.hehe aneh ya? Tapi kayak nya ini asik buat dilihat terutama saat self quarantine 👋

    BalasHapus
  2. Film Ritchie terakhir yang saya tonton, Aladdin. Apakah baik-baik saja ditonton saat Ramadhan?

    BalasHapus
  3. Wah lumayan ini masuk ke list film yang mau kutonton. Penasaran jadinya, kayanya seru banget hehe

    BalasHapus
  4. Wah, pas ni lagi nyari film buat ditonton. Belum list film soalnya, mantab reviewnya kak nan

    BalasHapus
  5. Aku udah lamaaaa banget ga nonton film2 holywood. Padahal suka nih, apalagi genre action begini, seru banget pastinya. Ntar ajak suami nonton, ah.

    BalasHapus