Thursday, August 1, 2019

Review Aloe Vera Gel - Fruit Of The Earth

Aloe Vera Gel - Fruit Of The Earth


Bulan lalu saya mendapatkan oleh- oleh dari Ibu yang bisa dibilang berupa barang random dan itu adalah Aloe Vera Gel (AVG) dari merek lama Amerika, Fruit Of The Earth (FOTE). Mungkin di Indonesia belum begitu mengenali merek lawas satu ini, tetapi saya pernah melihat produk FOTE di beberapa drugsotre besar.

Kalau tidak salah, Fruit Of The Earth lebih dulu terkenal dengan sunblock/sunscreen mareka, sedangkan gel lidah buaya ini adalah produk pelengkap bagi mengatasi sunburn atau kulit kering setelah berjemur dan terkena matahari.

Selain FOTE, adalah Banana Boat juga yang merupakan merek lama selaku 'pesaing' FOTE di 'ranah pasar' yang sama dengan produk yang  nyaris serupa dengan range harga yang beda tipis (dengan FOTE yang lebih ramah kantong atau bundling sale).

AVG


Dan disaat bahan baku aloe vera atau lidah buaya terkenal kembali oleh merek- merek skincare Korea, harus saya akui saya lumayan terkejut dengan inovasi yang dilakukan pada tanaman yang satu ini. Belum lagi produsen juga menambahkan banyak klaim pada satu produk AVG hingga terdengar muluk- muluk.

Beberapa merek Korea yang terkenal dengan AVG-nya adalah Nature Republic yang mempunyai banyak tiruan, Innisfree, The Saem, Mediheal dan lainnya. Tidak jarang produsen menjual produk mareka dengan menambahkan infusi bahan, pelabelan premium sampai kepada kemurnian serta mengggaris besarkan jenis si lidah buaya itu sendiri.

Sejak dulu lidah buaya di kenal sebagai tanaman yang serba bisa, baik itu berupa pereda panas yang bisa dibalurkan ke kulit atau di konsumsi, jadi tidak mengherankan banyak merek Korea menjadi besar dengan membubuhkan khasiat tanaman ini pada produk AVG mareka. 

Aloe Vera Gel


Disamping sebagai produk gel, aloe vera juga diracik menjadi bahan pembantu pada produk skincare lain seperti sheet mask, toner, essence, moisturizer, serum dan lain- lain. 

Namun FOTE setia dengan gaya lama mareka, AVG hanya diperuntukkan untuk untuk meredakan kulit yang terbakar matahari atau kering, bukan sebagai skincare kecantikan. Bahkan bahan- bahan produk AVG ini pun tidak mengalami perubahan banyak dari yang saya ingat dulu.

Jadi saya tidak melihat peluang bahwa produk AVG dari FOTE ini bisa digunakan sebagai pelembab rambut, sleeping mask maupun pereda bibir yang kering karena FOTE sendiri tidak menuliskan kegunaan tersebut pada produknya. Lalu jika kamu sedang mencari AVG yang simple dan bosan dengan infusi berlebihan pada aloe vera, kamu bisa mencoba AVG sederhana satu ini.


August 01, 2019 / by / 2 Comments

2 comments:

  1. Lidah buaya mamak dibawa ke kimteng di jual jadi minuman dong kaaaakk...... Wkwk

    ReplyDelete
  2. Hebat enak, aku kadang minum lidah buaya di kimteng kalau ada stokck nya. Segar.

    ReplyDelete

Post Top Ad