Wednesday, July 17, 2019

Battle Review - Iunik Lime Moisture Mild Peeling Gel dan 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost

Iunik Lime Moisturize Mild Peeling Gel & 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost


Dari kemarin saya ingin membuat battle sesama peeling (gel) dari dua merek skincare Korea yang berbeda, Iunik dan 2NDESIGN. Meski secara 'penampilan' keduanya sama, dengan tipe tube dan ukuran 120 ml namun pembedanya hanyalah pada warna tutup serta bahan tabung.

Rasanya kita tidak asing dengan produk Korea terutama jenis peeling yang dulu sempat booming pada zaman home shopping. Produk sejenis peeling atau lulur/scrub sebenarnya mempunyai tujuan yang sama yaitu meluruhkan kotoran dan daki. 


Iunik Lime Moisturize Mild Peeling Gel & 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost



Tetapi di Indonesia sendiri lulur lebih dulu terkenal dan biasanya lebih kepada anggota bagian tubuh ketimbang muka. Lulur/scrub adalah eksfoliator yang lebih bertipe fisikal, pembersihan hanya pada saat menggosok produk pada kulit serta seringnya hanya pada permukaan saja plus juga lebih banyak menggunakan tenaga mendorong lulur agar lebih maksimal.


Iunik Lime Moisturize Mild Peeling Gel & 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost



Sedangkan peeling bisa dibilang bersifat chemical tanpa membutuhkan banyak gerakan pijat namun saya tidak bise mengeneralisasikan semua peeling berjenis sama. Terkadang tidak jarang suatu produk mengklaim bahwa mareka adalah peeling tapi konsistensi tekstur si produk lebih kental, berat, mempunyai butiran besar, kasar layaknya lulur.




Iunik Lime Moisturize Mild Peeling Gel & 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost



Berikut pengalaman saya dalam menggunakan kedua peeling ini:



Iunik Lime Moisture Mild Peeling Gel.

  • Konsisten dengan namanya, peeling ini memang berbentuk gel bening dengan wangi cukup kuat.
  • Mudah cair menjadi air yang cepat meluncur begitu saya mengoleskannya pada wajah, sehingga proses pembersihan menjadi repot demi menghindari produk berubah menjadi air seluruhnya.
  • Gel akan berubah menjadi butiran putih bagai lem kering atau daki, warnanya akan berubah tergantung kotoran yang ada pada kulit.
  • Sebaiknya diseka dengan menggunakan handuk basah terlebih dahulu karena jika dibilas dengan air biasa, kulit terasa kurang bersih seakan ada lapisan tipis diatasnya.




2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost.

  • Kalau sudah ada 'niat' untuk tone up, tidak heran kalau teksturnya berupa cream tidak terkecuali produk ini walau masih ditulis gel pada kemasann.
  • Mempunyai wangi floral (yang cukup kencang mengingatkan saya pada wangi bedak zaman dahulu), dengan tekstur putih creamy.
  • Cream ini akan berubah menjadi lebih padat, kental berbulir juga seperti lem kanji yang akan berubah warna mengikut kotoran yang ada pada kulit.
  • Untuk efek tone up boost sendiri, saya tidak melihat perbedaan signifikan karena memang jika kulit sudah bersih tentu saja akan terlihat lebih cerah dan tone up dalam pelaksanaanya condong bersifat sementara.
  • Sama seperti Iunik, gunakan handuk basah untuk menyeka sebelum melanjutkan penggunan air bilasan.





Iunik Lime Moisturize Mild Peeling Gel & 2NDESIGN Springy Peeling Gel Tone Up Boost


Begitulah review kedua peeling gel diatas yang garis besar nyaris sama bahkan saya tidak dapat membedakan hasilnya di kulit karena terasa serupa walau tekstur kedua peeling ini. 2NDESIGN 'melangkah' cukup jauh mengikuti tone up trend (yang bermula dari Korea) demi melebarkan pasaran produk mareka (berdasarkan perkiraan saya).


Jika kamu tertarik dan penasaran dengan Iunik dan 2NDESIGN, kamu bisa mencari di  online shop nasional. Oh ya, jangan ragu berbagi pengalaman kamu jika pernah menggunakan peeling di kolom komentar, ya.


July 17, 2019 / by / 1 Comments

1 comment:

  1. Inikah yng disebt perontok daki versi lebih internasional

    ReplyDelete

Post Top Ad