The Bath Box Anti-Ox Squalane (Antioxidant) Facial Moisturizer

by - Maret 06, 2019



Setelah maju mundur ingin mencoba skincare wajah merek lokal yang indipendent, akhirnya saya memberanikan mencoba The Bath Box yang December 2018 tengah diskon. Sempurna.

Sebelumnya saya pernah mencoba merek ini ditahun 2015 dan itu hanya terbatas pada sabun cair legendaris mareka yaitu Goat Don't Lie untuk mengatasi kulit tubuh gatal oleh alergi asap dan air. Hanya saja face mask dari mareka yang juga sempat saya cicipi tidaklah begitu berkesan dan malah menimbulkan bruntusan serta komedo.

Menurut kabar, brand ini sempat vakum demi komitmen mendapatkan lisensi jual, paten dan BPOM dari pemerintah, tapi kini mareka kembali dengan lebih inovatif juga menawarkan varian produk yang luas hingga merambah ke lipcream, make-up item yang saat ini sedang naik daun dimana-mana.

Kalau sebelumnya saya telah berbagi cerita mengenai lipshake dari The Bath Box, berikut ini adalah kesan saya akan Anti-Ox Squalane/ Antioxidant Facial Moisturizer. Menurut keterangan yang tertera dari website resmi dan kemasannya, moisturizer ini lebih ditujukan kepada pemilik kulit normal, kering hingga sangat kering, sensitif, kasar bahkan yang mengalami berkurangnya elestasitas. 



Tetapi kulit saya sendiri justru normal berminyak, dengan pori menganga, bekas jerawat, kusam, meski memang telah lemah dipengaruhi usia hinga menjadi sedikit kendur dengan permukaan kulit yang berubah menjadi kasar diwaktu tertentu. Namun setelah berkonsultasi dengan admin TBB, saya pun tetap memutuskan memakai moisturizer ini.

Sedikit kebingungan yang ingin saya bagi disini adalah mengenai penamaan suatu produk sekarang ini, kalau dulu biasanya moisturizer lebih identik dengan tekstur cream/gel, kini entah kenapa berubah menjadi cair. Sejauh yang saya ketahui saat ini penamaan lotion, serum, essence, moisturizer bahkan mist pun mengalami pergeseran dengan perbedaan tujuan yang cukup rancu.



Berikut hasil pemakaian setelah kurang lebih 1 bulan:

1. Walau produk ini adalah moisturizer tapi saya tetap melapisinya dengan toner - Hada Labo Lotion varian biru - TBB.
2. Bentuknya yang cair dan berminyak seperti face oil tidak mambuat wajah terasa berat/panas atau lebih berminyak, sebaliknya moisturizer ini sangat menghindaris kulit berminyak saya tanpa meningkatkan produksi sebum melebihi batas normal.
3. Kulit terasa lebih lembab, cerah (kombinasi Hada Labo biru), kekusaman dan kulit yang gelap berangsur lebih baik.

Sedangkan untuk efek membuat kulit lebih elastis, sejauh ini saya belum mendapatkan hasil yang maksimal. Hanya saja produk ini sepertinya membantu dalam membunuh jerawat yang hendak muncul (tonjolan merah yang sakit di hidung yang harusnya menjelma menjadi jewarat tiba- tiba lenyap esok paginya setelah memakain moisturizer ini).

Secara pribadi produk ini meninggalkan kesan yang sangat baik hingga saya memutuskan untuk berani mencoba produk bahan alami merek lokal yang semakin maju dan hebat. Kalau kamu sedang mencari produk skincare atau lelah dengan skincare kimiawi kamu, The Bath Box adalah pilihan baik yang bisa saya sarankan.


You May Also Like

16 comments

  1. Aku juga jatuh cinta sama squalane ini! Superr! Walaupun namanya moisturizer ,tp produk ini memang masuk dalam kategori face oil si mba. Karna oil itu juga berfungsi sebagai pelembab kulit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar kita borong lg kalo diskon yak..ahahaha
      Puas bgt sm lembabnya sampai lelerin ke muka leher supaya ga kriput

      Hapus
  2. Kupikir ini brand luar,ternyata lokal punya. Jadi penasaran mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yha, produk lokal semakin jaya dan kadang lebih mumpuni. Ayo ayo coba deh

      Hapus
  3. Duhh kudetnya baru dengar moisturizer ini😭 aku pun ngira ini produk luar ternyata ga😂 pengen coba deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tampilannya kayak produk luar ya, namanya pun bukan bahasa Indonesia..
      Go go coba!

      Hapus
  4. Emang harga nya berapaan sih kak ?
    Tp tampilannya emang kek face oil and serum gt ya kak..
    ga seperti packaging moisturizer pada umunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga salah harga normalnya itu 200 ribu keatas, tapi mareka sering diskon. Cuma karena kaca, packaging ini susah dibawa traveling

      Hapus
  5. Udah bnyak banget sekarang produk lokal yg bagus bagus yaa kk.. dan ternyata TBB ini juga produk lokal 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yyyaasss...cuma ya itu, bnyk produk lokal yg blom ada bpom dan bahannya masih ngasal bikin kulit hancur msh ada juga

      Hapus
  6. Ega udah lama pengen cobain tbb, cuma gak kesampaian mulu😆😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu diskon aja ga..ahaha pricey jg klo harga normal kan, mana gada kemasan kecil lg

      Hapus
  7. Wah perlu dicoba ne kk nan
    Btw, harganya gak nguras kantong khan?
    😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobalah, ada yg untuk flek juga tuh.
      Pantengin ig nya, sering diskon itu

      Hapus
  8. Wah ternyata banyak ya produk lokal yang bagus bagus, thank you ya info nya🧡

    BalasHapus