Thursday, March 21, 2019

Kelas Kreatif BUMN di Riau



Hari Selasa, 19 Maret kemarin saya mengikuti kelas kreatif yang diadakan BUMN dan Pelindo. Awalnya saya tidak begitu banyak mengetahui event pemerintah seperti ini dan malah menyangka mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu tetapi ternyata antusiasmenya sungguh mengejutkan, sebanyak 700 orang lebih hadir diacara tersebut.



Sedikit berbagi disini, Pelindo 1 belakangan ini telah banyak membangun/merenovasi pelabuhan- pelabuhan di Indonesia sejak kelahiran mareka 21 tahun lalu. Bukan hanya membangun/merenovasi pelabuhan secara fisik, namun juga meng-upgrade kenyamanan, kepraktisan dalam transaksi. 



Bicara mengenai transaksi di jaman maju milenium sekarang, BUMN juga telah mengikuti arus perkembangan jual beli digital, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi pembayaran digital bernama LINK AJA yang bisa kita download di playstore yang ada di smartphone.



Secara pribadi ini adalah langkah cerdas pemerintah negara kita yang tidak statik diam ditempat tetepi juga memperhatikan trend masa kini sekalian mengikuti arus trend. Lagipula jaman sebegini canggih, kita memang dituntut untuk tetap maju bersama arus pembangungan global.


Indonesia sekarang memang jauh lebih maju dan canggih, maka dari itu BUMN juga mendukung bisnis lokal masyarakat dengan salah satunya mengadakan kelas kreatif bertema serta tujuan spesifik yang bisa kita pilih. 


Inilah 4 kelas yang bisa kita pilih saat itu:

1. Kelas Kuliner dengan pakar kuliner/masak yang telah lama berkecimpung dibidang ini lebih dari 20 tahun.

2. Kelas Barista, nah, ini adalah pekerjaan impian para milenial sekarang karena menjamurnya kedai kopi.

3. Kelas E-Commerce, saya pribadi berharap kita mampu menembus pasar internasional dengan kendala pengirimin yang minim.

4. Kelas Make-up, beberapa tahu belakangan ini produk kecantikan lokal kita sedang booming dengan banyaknya merek lokal terdaftar di BPOM juga bersertifikat halal turut menambah peluang dibidang tata rias.




Selain kelas yang ditawarkan diatas, acara kemarin juga dimeriahkan oleh kedatangan langsung Ibu Mentri BUMN, Rini Soemarno beserta jajaran direksi BUMN di bidangnya masing- masing. Juga menjadi lebih menarik dengan adanya pembagian hadiah- hadiah luar biasa bagi peserta yang beruntung (sayangnya saya belum beruntung saat itu, mungkin lain kali, ya).



Semua kegiatan diatas adalah merupakan bagian dari program menyambut HUT Kementiran BUMN pada bulan April 2019. Oleh karena itu mareka hadir dengan tema One Nation One Vision One Family to Excellence, bahwa BUMN akan senantiasa memberikan kontribusi bagi negeri, menjadi agen perubahan tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga hingga kancah internasional.

March 21, 2019 / by / 2 Comments

2 comments:

  1. Acaranya emmang menarik. Nyesel telat daftar buat acara barista atau e-commerce, tapi untungnya bisa dengerin dikit-dikit deh hehehe..

    ReplyDelete
  2. Rame banget yg datang, next time kalo berkesempatan hadir lagi bakal usahain datang cepat deh .jadi bisa duduk didepan biar lebih konsen jugaa.. Pelindo makin keren aja nih betewe .

    ReplyDelete

Post Top Ad