Sunday, March 17, 2019

Review Aishaderm - Moisturizing Facial Wash Kurma



Facial wash (FW) atau pembersih wajah adalah salah satu produk skincare yang paling saya sukai, tidak masalah apa pun sebutannya seperti facial foam, facial bubble foam, dan lainnya. Sejauh ini saya telah cukup banyak mencoba FW dari berbagai macam merek dan jenis. 



Berhubung hobi mencoba FW, kali ini saya akan berbagi review mengenai Aishaderm yang tidak sengaja saya temukan tahun lalu. Aishaderm ini sendiri setahu saya adalah produk lokal yang berasal dari Jogjakarta yang mengedepankan kurma sebagai bahan produknya. Lalu bagaimana hasil pemakaian Moisturizing Facial Wash dari Aishaderm ini?



(+++)

+ Dari segi teksturnya yang gel dan tidak begitu berbusa (yang biasanya adalah hasil dari bahan deterjen dari si produk) sangat sesuai sebagai pembersih ke-2 sampai ke-3 (setelah micellar water atau milk cleander).

+ Tidak membuat wajah terasa kering (untuk kulit wajah normal cenderung berminyak, acne prone seperti saya) walau mungkin FW ini lebih ditujukan untuk kulit kering (?).

+ Mudah dibilas, tidak meninggalkan kesan licin melainkan lembut dan segar.

+ Kemasan yang besar dengan isi yang juga banyak, bisa didapatkan di swalayan dengan harga yang sering di diskon.

+ Produk lokal dan bersertifikat halal.


(---)

- Mempunyai wangi yang lumayan kuat (bagi saya yang tidak tahan bau pewangi didalam produk kecantikan), tapi untung saja cepat hilang.

- Secara pribadi saya tidak tahu harus meletakkan poin yang satu ini dimana; FW tidak mempunyai klaim yang berlebihan (bisa dilihat di belakang kemasan), jadi ini adalah FW yang mempunyai fungsi basic/dasar yaitu membersihkan kulit tetapi tidak dari make-up atau dari lapisan skincare yang terlalu tebal (sunblock).


Buat kamu yang lelah akan pembersih wajah yang terlalu menggerus kulit oleh busa deterjen didalamnya, mungkin bisa mempertimbangkan FW lokal yang terjangkau ini.
March 17, 2019 / by / 5 Comments

5 comments:

  1. Baru tau kalo aishaderm dari yogyakarta hehehe.. Unik banget facial wash dari kurma, WOW!! Cobain ah :)

    ReplyDelete
  2. Kirain teksturnya bakal creamy trus ada butiran buah kurmanya gitu kak..
    ternyata bening dan gel gitu ..
    hmmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti kamu makan, kan, klo ada butiran kurmanya..secara kurma mihil ya dsni..wkwkwk

      Delete
  3. Waw ngedengar nama kurma aja itu berasa pasti bau nya ena ya kak

    ReplyDelete
  4. sudah semakin banyak aja bahan-bahan yang digunakan untuk produk kecantikkan ya, ada kurma segal. unik

    ReplyDelete

Post Top Ad