Tuesday, March 12, 2019

Review - Guardian Natural Cellulose Round Facial Cleansing Sponge (Loofah)



Akhirnya, setelah menghemat lembar terakhir dan bersedih hati akan langkanya loofah Ecotools, dengan berat hati saya memutuskan untuk mencoba loofah merek lain dan untung saja loofah baru ini tidak begitu mengecewakan.

Memang secara tekstur jauh berbeda yang mana Ecotools menggunakan loofah asli dengan ciri kasar, berpori serat, padat, kuat serta lebih nampol dalam menggesek kulit. Berhubung tipe kulit saya yang tebal dan mudah berkomedo hingga membuat permukaan kulit tidak rata, maka Ecotools ini banyak membantu scrub dalam merontokkan sel kulit mati juga meratakan permukaannya.

Tidak jarang beberapa komedo yang matang pun turut terangkat tanpa banyak kerepotan memencetnya. Sayangnya entah kenapa Ecotools tidak lagi memasukkan produk ini ke mall di kota Pekanbaru.




Lalu biacara loofah atau yang disebut cellulose alami merek Guardian ini, walau lebih lembut  namun sponge ini lumayan membantu facial wash cair biasa juga scrub langganan dalam merontokkan kotoran wajah meski, tidak sehebat Ecotools dalam efek menghaluskan kulit.

Sejujurnya saya sangat skeptikal dengan produk sejenis ini mengingat betapa rapuhnya sponge pembersih muka sebegini yang biasa dipakai teman serumah dulu, kalau tidak sedikit 'putus asa' bersambut diskon, mungkin saya tidak akan pernah mencoba produk ini.




Buat kamu yang merasa pembersih wajah kurang bekerja maksimal atau lelah harus menggosok wajah dengan scrub saja mungkin bisa mempertimbangkan bantuan loofah ini karena ini bukanlah alat yang hanya dipakai sekali kemudian di buang. Untuk 1 loofah sejauh ini saya telah memakainya sebanyak 4 kali dan akan hanya di buang jika telah koyak atau hancur.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan loofah dengan seksama, mengeringkannya dengan baik sebelum dipakai lagi dan hindari tempat lembab agar tidak mudah di hinggapi jamur.
March 12, 2019 / by / 9 Comments

9 comments:

  1. Ternyata untuk wajah, kemaren juga ada nampak ini di hypermart mall ska sih, mirip beda brand sepertinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sering ketuker, yg ga enaknya dapat yg lembut bgt jadinya ga nampol

      Delete
  2. looafah ni mut suka, tapi buat orang yg kurang telaten kek mut nih haduhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru pakai ini aja mut, ga rempong tgl gesek2, kelar udah

      Delete
  3. Tami punya nih cleansing sponge modelan gini kak nan. Beda merk sih. Tapi dl pas wajah lebih sensitif dr skrg, ya beneran ga cocok sih wkwk.

    ReplyDelete
  4. Tadinya pengen beli ini, tapi agak takut teksturnya kasar.. Pernah beli yang mirip ini tapi buat badan, dan kasar ke kulit. Mungkin ini enak rasanya hahaha..

    ReplyDelete
  5. Aku sempat pakai bantuan ini (beda brand) buat bersihin muka malah jadi kering wajahku. Sad, inginnya bersih tapi malah bikin kulit terasa ketarik. Tapi masih penasaran sih pake brand lain. Mana tau yanh kucoba dulu zonk doang ahaha

    ReplyDelete
  6. Satu tips lagi, jika dlm keadaan basah jangan disimpan di tempat tertutup ntr jamuran, aku blm pernah pke loofah biasanya pke tangan aja, ok jg kayanya ya buat bersihin wajah ,thanks infonya Nan

    ReplyDelete
  7. Aku orangnya kadang suka gesek terlalu kuat, jadi suka takut coba pakai loofah. Tapi sepertinya ini patut dicoba mengingat bisa sekalian ilangin komedo matang. Hahaha.

    ReplyDelete

Post Top Ad