Saturday, October 20, 2018

Review - Sunblock Skin Aqua VS Sunplay Part 1



Hai, kalau kemarin saya sudah me-review sunblock/sunscreen khusus badan-- yang sebaiknya tidak dipakai untuk wajah, kali ini saya akan menulis tentang 2 merek sunblock berbeda yang jadi langganan, yang mudah di dapat di supermarket.

Kenapa ada 2 part, karena oh, karena part berikutnya saya masih akan menulis review sunblock/sunscreen wajah yang juga berbeda merek dan sedikit susah didapatkan selain membelinya secara online.

Yuk, kita lihat 2 sunblock yang ternyata sama- sama keluaran dari Rohto Jepang tetapi sudah ada lisensinya di Indonesia.

Skin Aqua SPF 50 PA+++



Diantara banyak varian jumlah SPF, hanya SPF 50 inilah yang lebih cocok di kulit saya, selain saya memang membutuhkan SPF yang lebih besar dibawah teriknya matahari Pekanbaru. Selain itu dibandingkan dengan varian SPF 30 yang mebuat wajah saya malah gelap, kusam dan abu- abu terbakar belum lagi bruntusan juga breakout, SPF 50 sama sekali tidak menyebabkan apa- apan dikulit saya yang kombinasi dengan T-zone super berminyak namun kadangkala muncul dry patches.


Sunplay SPF 99+ PA+++



Merek ini lebih dulu muncul tetapi saat itu harganya sangat mahal, sejak lisensi dibeli kini harganya lebih murah dan cukup masuk akal. Beberapa orang mungkin kaget melihat betapa tingginya SPF yang ditawarkan, bahkan banyak dari pakar kecantikan, dokter kulit, dokter umum menyarankan untuk memakai sunblock ber-SPF sesuai dengan keadaan matahari saat itu.

Meskipun begitu, beberapa artike yang saya pernah baca-- SPF yang di cantumkan tinggi belum tentu sama benar. Mengejutkan memang, bisa jadi ini adalah trik yang dipakai produsen untuk menjerat konsumen.


Tekstur.

Atas - bawah : Skin Aqua, Sunplay.
Kamera kurang mampu menangkap tekstur dengan baik.


Kalau Skin Aqua lebih cair, botol harus di kocok demi menyatukan minyak dan krim didalamnya, sedangkan Sunplay lebih kental, juga harus di kocok sebelum digunakan.

Berhubung ini adalah tipikal sunblock, tentu akan meninggalkan white cast dan Sunplay-lah yang paling banyak meninggalkan white cast terputih, jadi kita harus membaurkannya dengan rapi agar tidak belang.

Bagi saya yang mempunyai pori- pori wajah besar, terlihat dan menganga, Skin Aqua membaur dengan mudah, untuk Sunplay-- saya harus benar- benar membaurkannya sedikit lebih lama terutama jika saya akan menimpanya dengan moisturizer kemudian make-up (BB cream/foundation, bedak lalu blush-on), jika tidak ia akan menumpuk di lubang pori memberikan tampilan bercak- bercak putih.

Untuk daya tahannya sendiri menurut saya cukup bagus, tapi jika kamu aktif berada dibawah matahari terus- menerus lebih dari 1 jam, saya sarankan untuk mengaplikasikannya ulang terutama setelah terkena air walau-- Sunplay mengklaim tahan air dan keringat.


October 20, 2018 / by / 6 Comments

6 comments:

  1. Dari dulu pengin coba Skin Aqua tapi belom kesampean. Akhirnya balik lagi ke biore. Hehe. Mau nyoba, tp kok ya jadi takut-takut. Btw, beli Skin Aqua online atau gimana, Kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kk cuma cucok sm skin aqua yg spf 50 ini, varian lainya jd bruntusan & malah gosong.
      Di hypermart ada yg di ska & ciput, transmart & beberapa swalayan besar, mala.
      harga biore bs dpt skin aqua 2 buah 😆😆😆😆

      Delete
  2. Aku jg pernah pake skin aqua, dan repurchase bbrpa x...ringan di kulit
    ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sen, ringan bgt plus murah..ahaha pakainya pun ga mikir lg 😆😆😆
      Bisa jd primer jg (hemat)

      Delete
  3. Aku udah coba udah coba sunplay...ringan..n mmg butuh spf tinggi krn sering naik motor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya isinya sedikit ya, kadang kalo mau pakai ke badan gmn gitu..ahahaha

      Delete

Post Top Ad