Saturday, October 13, 2018

Review Sunblock - Nivea & Fruit Of The Earth



Akhirnya Pekanbaru, kota dimana saya tinggal resmi memasuki musim hujan meskipun matahari masih mempunyai 'jadwal' bersinar beberapa jam sehari yang kemudian akan ditutup oleh curah hujan yang lebat.


Keterangan dan informasi produk


Tetapi, sinat matahari yang tidak selama biasanya masih mampu memberikan kita pengaruh buruk dari UVA dan UVB sehingga saya tetap memakai perlindungan tabir surya seperti biasa.


Perbedaan tekstur, kamera tidak mampu menangkap secara jelas namun samar minyak dari Nivea sedikit terlihat.


Kalau biasanya saya lebih fokus pada perlindungan wajah dan hanya menintik beratkan perlindungan tubuh ketika sedang berada di outdoor saja (kemping dan hiking), kali ini saya akan berbagi 2 sunblock tubuh yang menjadi langganan, Fruit Of The Earth dan juga Nivea.


Fruit Of The Earth Block Up! - SPF 50 With Aloe Vera.


* Ini adalah sunblock langganan saya sejak dari jaman kuliah karena harganya jauh lebih murah dari merek lain, plus merek ini sering memberi bundling dengan after sun aloe vera gel mareka yang terkenal itu.

* Konsistensinya kental dan sedikit tricky karena dikulit saya ia akan terasa lengket terutama jika bercampur dengan keringat dan terkena sinar matahari langsung.

* Cukup melindungi kulit dari sunburn maupun penggelapan kulit, contoh; saya memakai lotion ini sebelum bermain ditaman seharian dan hanya menemukan kulit saya sedikit lebih gelap 1/2 tone dibawah warna kulit asli ketimbang memakai merek lain/tidak memakai sunblock sama sekali.

* Pengaplikasian ulang sebaiknya dilakukan setelah kulit dibersihkan dulu demi menghindari rasa gatal dan panas.

* Wanginya sangat lembut dan terkesan powdery.



Nivea Daily Protection Sun Lotion - SPF 33 PA+++


* Sunblock langganan yang murah meriah dan mudah didapatkan seantero kota.

* Mempunyai wangi khas Nivea dan akan berubah sedikit masam setelah bercampur dengan keringat dan terkena matahari.

* Kulit saya sedikit merasa berat dan kesat setelah pengaplikasikan lotion ini, sama seperti FOTE diatas, sebaiknya kulit dibersihkan sebelum pengaplikasian berikutnya.

* Jika kita lupa mengocok lotion ini, tekstur minyak dan krim lotionnya akan terpisah maka dari itu kocok botolnya sebelum digunakan (petunjuk ini tidak tertera di botol).

* Kulit menggelap 1 tone dari warna normal, mungkin sebaiknya lotion ini digunakan jika kegiatan luar ruangan kita hanya 1 - 2 jam dibawah matahari yang tidak terlalu terang dan panas.


Artikel ini di ikut sertakan di blog Beautynesia  BBblogcompetitionoct2018  untuk tulisan BBblogcompetitionSunscreen.



October 13, 2018 / by / 4 Comments

4 comments:

  1. Waaw, ini sunblock untuk badan apa muka mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk body, ul 😆 pernah kepaksa pakai di muka krn emergency, tapi ga rekomen, takutnya bruntusan

      Delete

Post Top Ad