Monday, October 15, 2018

Review - L'Oreal Matte Addiction Lipstick



Beberapa bulan lalu saya memenangkan review liptsick-nya L'Oreal Indonesia dan mendapatkan hamper berisi 10 lipstick Color Riche Matte Addiction terbaru. Yay!.

Sebagai penggemar lipstick berbentuk bullet klasik seperti ini (dan masih tidak berani pakai atau punya lipcream), bagi saya ini adalah rezeki yang tidak disangka- sangka terutama saat itu saya lagi kepingin sekali mencari lipstick bold merah signature langganan tapi ingin kali ini ingin berganti merek, perfect timing sekali!.



Tahun ini L'Oreal Indonesia meluncurkan versi terbaru dari versi lama legendaris mareka dengan packaging yang up-to-date, hitam berbahan leather like dilingkari gold band mewah bertuliskan merek mareka. 

Paket hamper-nya lucu dan berguna sekali.


Apalagi kini harga lisptick mareka pun lebih terjangkau dan masuk akal, yaitu Rp 89.000, cukup ramah dikantong dan tak jarang mareka juga sering memberi diskon jika kamu belanja produk L'Oreal secara online.

Meski L'Oreal secara resmi mengeluarkan 45 warna/shades untuk pasar Indonesia, tapi berikut ini 10 warna paling terlaris :


1. Maple Mocha - 202.
2. Chocolat Rouge - 220.
3. Rose Nuance - 242.
4. Sleek Dominance - 245.
5. Betty Rouge - 246.
6. Hinted Blush - 247.
7. Flatter Me Nude - 248.
8. Dress Up Pink - 249.
9. Evening Sur Seine - 286.
10. Mont Blanc - 288.

Tekstur.



Walaupun mengusung matte tetapi bagi saya tekstur ini tidaklah begitu matte dibandingkan dengan jenis lipstick matte ber-packaging serupa lainnya, lebih tepatnya saya merasa tekstur lipstick tidak banyak berubah dari pendahulunya Color Riche, warna yang pigmented, menutup baik serta nyaman melembabkan (bebas bibir kering dan sensari ditarik).

Shade kesukaan.

Sayangnya camera saya tidak mampu menangkap warna yang akurat.


Sebelumnya saya adalah penggemar Maple Mocha, Peachy Brown (sayang sekali saya tidak mendapatkan shade ini padahal susah sekali mencarinya), La Vie En Coral serta Bloody Mary, warna kesukaan saya sekarang bertambah lagi:


* Chocolat Rouge 220; kalau merah gelap dengan dasar biru adalah holy grail saya, warna pink sedikit coklat ini adalah holy grail lainnya, so excited apalagi warna ini membuat wajah saya lebih relaks dan segar tanpa membuatnya terlalu merah jambu.

* Rose Nuance 242; dulu jauh sekali saya pernah tergila- gila dengan warna pink mauve-ish dilatari hint ungu, tetapi apalah daya warna seperti itu membuat wajah saya kusam dan histeria begitu saya sadar berkaca, it was nightmare! Syukurnya, Rose Nuance ini lebih kurang hint ungunya juga mampu menyesuaikan warnanya dengan warna asli bibir saya yang gelap.

* Sleek Dominance 245; merah dengan blue based kesukaan saya demi mendapatkan efek gigi putih dan wajah lebih hidup tanpa harus memakai riasan mata.

* Evening Sur Seine 286; gorgeous shade, perpaduan antara pink dengan coral mengingatkan saya pada lipstick warna serupa yang biasa saya pakai ditahun- tahun berkuliah dulu, tentu saja mereknya pun L'Oreal juga (tapi lupa nama shade-nya).

Shade yang ditawarkan L'Oreal ini membuat saya penasaran dan mencari tahu shade lain di negara berbeda- beda, bisa disimpulkan L'Oreal mungkin saja mengubah nama shade mareka walau warnanya juga berkemungkinan besar-- sama. 


Sumber Google - shade yang ditawarkan L'Oreal Indonesia.

Sumber Google - 10 shade terlaris.



Lalu bagaimana dengan 6 shades lainnya?.

Saya memberikan shade lain tersebut kepada anggota keluarga perempuan saya mengingat warna- warna tersebut akan lebih flattering di kulit mareka ketimbang di kulit saya. Lagipula, saya ingin berbagi apa rasanya memakai lipstick asal Perancis yang terkenal dengan para perempuannya yang tres chic serta simple nan menarik ini.



October 15, 2018 / by / 4 Comments

4 comments:

Post Top Ad