Review I'M FROM - Vitamin Tree Water Gel

by - Februari 01, 2024





    Ternyata saya lupa terus untuk upload review produk yang saya pakai di beberapa tahun ini. Tapi tidak apa Ferguso, saya akan berbagi review salah satu produk dari I’m From yang sangat hype sekitar 2018 - 2021 kemarin, tidak salah ingat, ya.


Kebetulan pula, saya beruntung mendapatkan ini dari hadiah giveaway dulu. Karena waktu itu juga tidak salah, brand ini belum masuk Indonesia secara resmi (sekarang rasanya ada di Sociolla, mungkin). 





I'M FROM - Vitamin Tree Water Gel, Bukan Alternatif AVG


Awalnya saya pikir ini semacam alternatif dari aloe vera gel yang sangat booming itu, tapi setelah dipakai sendiri, rasanya berbeda. Sebagai orang yang tidak tahan dengan AVG karena terlalu penuh alkohol dan bikin kulit panas meranggas, water gel ini sepuluh kali lebih baik.


Kalau bisa nih, daripada pakai AVG, mending pakai water gel ini karena pada intinya ini memang moisturizer khusus wajah bukan gel serba bisa seperti AVG. Saya jadi heran kenapa malah jadi moisturizer wajah sih, AVG ini.



Klaim dari I'M FROM - Vitamin Tree Water Gel:


This gel moisturizer contains 68% Vitamin Tree Leaf Water extracted from infused vitamin tree leaves. The I’m From Vitamin Tree Water Gel Cream applies with a cool sensation to provide excellent moisturizing and brightening effects.

This premium brightening water gel contains extracts from berries, Rose of Jericho and snow lotus to hydrate skin and balance its water and oil levels. It protects rough and damaged skin and works great for sensitive skin. The richly extracted vitamin leaf water provides an excellent moisturizing effect to your skin. The cooling effect of vitamin tree water-gel helps to clear and even your skin tone.

This gel cream provides vitality and energy to return the original glow and health to your dull and exhausted skin!

I'm From harnesses time-tested natural ingredients and extracts to provide clean yet efficacious skin care to leave your complexion revived.



Adapun ingredients I'M FROM - Vitamin Tree Water Gel:


Hippophae Rhamnoides Extract, Glycerin. Butylene Glycol, Methylpropanediol, Dipropylene Glycol, Water, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Cyclopentasiloxane, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Biosaccharide gum-1, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10, Portulaca Oleracea Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Saussurea Involucrata Extract, Rubus Chamaemorus Fruit Extract, Selaginella Lepidophylla Extract, Carbomer, Arginine, Allantoin, Bambusa Vulgaris Water, Nelumbo Nucifera Flower Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Pentylene Glycol, Boswellia Serrata Resin Extract, Ethylhexylglycerin, Ethyl Ascorbyl Ether, Phenoxyethanol




Review Pemakaian  I'M FROM - Vitamin Tree Water Gel





Meski memang membutuhkan sedikit waktu untuk bisa menikmati moisturizer ini, tapi seiring waktu saya sangat menyukainya. Dengan konteks: tipe kulit kombinasi yang moody, cuaca panas, mudah berkeringat dan cepat sumuk, muka yang sensi dan kadang gatal serta kering, gel ini aman di pakai dibawah sunscreen dan makeup siang hari.


Tidak terasa berat, sering juga saya menggunakan gel ini sebagai sleeping mask kalau kulit lagi agak kering karena pengaruh cuaca. Gel-nya terasa berisi penuh air, jadi begitu disapukan ke kulit, mempunyai sedikit efek dingin menenangkan. 


Tapi ya begitu, untuk efek lainnya, saya tidak bisa memastikannya walau menurut klaim diatas, gel ini merupakan brightening, ya memang muka terlihat bersih, tapi hanya sekedar cerah bersih saja, bukan yang sampai merubah tone sedikit lebih putih atau apa.


Dengan harganya yang nyaris mencapai Rp 500 ribu, saya rasa masih banyak alternatif moisturizer gel merek lokal lainnya yang bisa menjadi opsi yang lebih cerdas dan bijaksana.


You May Also Like

0 comments