Rekomendasi Micellar Water Terjangkau Dibawah 50 Ribu

by - Juli 02, 2021




Sudah lama ya, saya tidak menulis review yang berhubungan dengan skincare atau makeup. Mungkin saya sedang tidak mempunyai produk baru untuk dicoba atau saya syedang lelah? Entahlah, bisa keduanya. 


Terakhir kali saya berbagi review toner, bulan Maret kemarin. Sudah lama sekali dan kini saya ‘bangkit kembali’ dengan berbagi review 3 merek micellar water yang saya pakai belakangan ini. Ya, walaupun saya lebih sering WFH, tapi ada juga waktu saya harus ke kantor dan memakai makeup ringan. Biar tidak lusuh dan kelihatan segar, walau dibalik masker, dandan tetap harus.



Sebelumnya saya ‘berjanji’ mau menggunakan cleansing balm atau oil saja biar hemat limbah kapas, tapi saya seringnya tidak ada waktu begitu sampai dirumah. Bawaannya sudah lelah dan pengen cepat-cepat membersihkan makeup dan tidur, maka saya kembali lagi menggunakan micellar yang praktis ini. Berikut beberapa brand yang saya coba belakangan ini.




Pond’s Vitamin Micellar Water Brightening Rose 






Sedikit informasi, saya tidak berjodoh dengan banyak produk Pond’s, bahkan pembersihnya yang seperti toner itu pernah membuat kulit saya meranggas, kering, bruntusan parah banget. Tapi saya tidak kapok, saya mencoba facial wash, moisturizer sampai toner (essence?) Pond’s dan semua berakhir tidak menyenangkan.


Jadi entah kenapa saya memutuskan membeli micellar ini, kalau tidak salah untuk menggenapkan belanjaan saja. Harganya pun cukup murah, IDR 10.000 dengan isi 55 ml. Lumayan, mana sering diskon dan kemasannya mini cuma kurang aman dibawa traveling, rentan terbuka dan bocor. Sayang sekali memang, padahal pasti seru kalau tutupnya aman jadi bisa di bawa dalam makeup case.


Review pemakaian sendiri, cukup menyenangkan meski memang ada wangi mawarnya yang cukup kuat di hidung saya yang sinus ini, tapi begitu di apply, tidak terlalu mengganggu. Daya angkat dan bersihnya juga cukup mumpuni. Saya sendiri kaget karena baru kali ini saya cocok dengan Pond’s dan akan mempertimbangkan untuk membeli size besarnya.








Emina Skin Buddy Micellar Water






Dari dulu penasaran pengen coba skincare Emina, baru kali ini saya berkesempatan mencobanya padahal saya sudah pakai creamatte dan loose powder brand remaja ini. 


Skin Buddy ini juga masih mempunyai wangi meski samar dan tidak terlalu menohok dengan daya bersih yang sama seperti Garnier kesukaan saya dan umat lainnya. Tapi ingat ya, tidak semua micellar dirancang untuk menghapus mascara waterproof tidak terkecuali micellar Emina ini. Dibanderol dengan harga IDR 25.000 untuk isi 100ml dan sering diskon, micellar ini patut dicoba meski lagi- lagi, kurang cocok untuk dibawa di dalam tas makeup.



Baca Juga : REVIEW HAYEJIN RICEFILA™ OIL TONER & TENZERO CICA BUBBLE TONER





Safi Micellar Water Rose






Setelah maju mundur coba apa tidak, saya akhirnya memutuskan mencoba Safi Indonesia pertama saya. Apakah saya telat mengikuti hype Safi? Ya begitulah, saya membelinya pun karena saya memang butuh micellar pengganti dan iseng mencoba mereka lain sekalian bisa dijadikan bahan review. Begitu.


Meski memang wangi mawar semerbak, tapi untungnya saya tidak sampai bersin dan semaput. Daya bersihnya juga bagus, somehow wanginya pun memudar meninggalkan kesan relaksasi pas untuk harga Rp 28.000 dan isi 100 ml ini.



Baca Juga : REVIEW PIXY STAY LAST SERUM FOUNDATION






Kesimpulan?


Bagi saya, 3 merek micellar yang berbeda ini hampir serupa, bahkan kalau saya menutup mata saya tidak bisa membedakan mana Safi dan mana Pond’s. Tiga micellar ini juga tidak meninggalkan sensasi greasy lengket dan kulit terasa lembab. 


Baik Safi, Emina dan Pond’s bisa menjadi pilihan yang menarik terlebih lagi jika kamu suka gonta-ganti micellar, tidak ada salahnya berpetualang sampai kamu menemukan micellar belahan jiwamu.


You May Also Like

0 comments