Review Cleansing Oil Elizavecca, Biore dan Huangjisoo

by - Februari 22, 2021




Siapa sangka saya akan menulis review mengenai cleansing oil karena saya sebelumnya termasuk orang yang skeptik menjadikan oil untuk membersihkan wajah. Tapi karena saya adalah beauty blogger (masih amatiran), saya harus, paling tidak mencoba satu atau dua cleansing oil.


Kebetulan saya mendapatkan cleansing oil dari Elizavecca, lalu Biore yang saya dapat dari share in jar hingga Huangjisoo. Iya, saya baru mencoba 3 mereka saja, itupun rasanya lumayan cukup jika ingin dibandingkan.


Oya, ini akan jadi review tersingkat Ann Solo sejauh ini karena saya sedang syibuk..wkwkwk



Review Cleansing Oil Elizavecca, Biore dan Huangjisoo


Jujur saja, ketika saya ‘ngeh’ kalau cleansing oil ini diklaim 90% terbuat dari olive oil dan minim bahan lainnya, saya lumayan antara cemas takut terlalu berat dan berisiko atau malah lega karena ingredients-nya tidak terlalu riweh. Tapi ternyata, walau tekstur cleansing oil ini agak berat, selama saya hampir menghabiskan lebih ½ botol, saya tidak mengalami bruntusan atau purging.


Tidak sama sekali.





Sedangkan Biore yang untung banget di kasih share in jar, ternyata tidak cocok. Biore ini membuat kulit saya kering, ketarik dan muncul bruntusan. Mana juga wanginya termasuk kuat bagi indra penciumana saya. Rupanya saat saya membuat review singkat di Instagram, banyak yang mengaku juga tidak cocok dengan Biore cleansing oil ini. Sayangnya saya tidak lagi punya foto produk Biore cleansing oil ini.


Syukurlah saya tidak jadi membeli full size.





Lalu Huangjisoo yang membuat saya lumayan skeptik, tapi lagi- lagi, cleansing oil ini ternyata cocok dikulit saya. Tidak seberat Elizavecca tapi lumayan lembabnya sama. Meski memang lebih tidak mempunyai isi seperti 2 cleansing oil sebelumnya, dengan netto 100ml, cleansing oil ini lebih mudah dihabiskan (padahal masih belum habis juga).


Itulah tadi 3 cleansing oil yang sudah saya coba sejauh ini, kalau ditanya apakah saya ingin mencoba mereka lain, ya ingin juga walau tidak ngotot. Karena saya anaknya micellar water yang cepat dan ringkas (walau limbah kapasnya bikin perih), saya masih harus membiasakan menghapus riasan sepenuhnya dengan cleansing oil.


Apakah kalian terbiasa membersihkan riasan dengan cleansing oil? Kalau iya, yuk, berbagi apa saja cleansing oil kesukaan kalian dan kalau tidak, apakah kalian punya pendapat sendiri mengenai cleansing oil? 


You May Also Like

2 comments

  1. Aku pake si Huang Jisoo dan sekarang udah abis :") Cepet banget abisnya karena kalo cleansing oil aku suka boros haha. Dia enak sih ngelunturin makeup dan emulsifyingnya, ga pedes di mata juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul betul huangjisoo cenderung safe dan ga punya efek samping sejauh ini. beli lagi ka dyn? wkwkw lumayan ya harganya dibandingkan isinya yg cuma 100 ml

      Hapus