Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M Ditengah Pandemi

by - Mei 31, 2020





Hai, bagaimana perayaan Idul Fitri pembaca sekalian? Masih tetap disiplin berada dirumah atau sudah keluar karena merasa sudah aman?


Saya sendiri dirumah saja, tidak keluar meski ada beberapa keluarga yang datang. Cuma sedikit mengganggu adalah orang- orang yang tidak terbilang keluarga dekat juga ngotot datang kerumah. Entah apa motivasinya pun saya tidak tahu.


Secara pribadi ini sangat mengganggu karena saya orang yang mudah stress dan anxiety level saya sangat mudah di trigger. Sedihnya lagi keluarga dekat juga tidak disiplin dan malah pergi kesana kemari. Mana di tempat saya juga sudah boleh sholat Ied berjamaah juga.


Sayangnya pemerintah setempat maupun RT/RW kurang tanggap dan tidak memberitahukan warga mengenai boleh atau tidaknya, aman atau tidaknya zona tiap tempat. Bahkan saya tidak tahu status tempat saya tinggal ini dalam zona apa, selain susah mendapatkan informasi yang valid, informasi yang keluar pun simpang siur jadi mana yang benar?


Ya begitulah pengalaman Idul Fitri 1441 H / 2020 M  kita sekalian, semoga ini akan menjadi pelajaran dan pengalaman di masa depan meski saya tidak pernah membayangkan kalau saya akhirnya bisa merasakan pengalaman hidup di tengah pandemi seperti jaman- jaman dulu.


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M , mohon maaf lahir batin pembaca semuanya.


You May Also Like

0 comments