Sunday, May 27, 2018

Emeron Complete Hair Care, Rahasia Rambut Wangi dan Halus Di Balik HIjab




Tahun lalu ketika sedang kemping, saya kelabakan begitu ingat bahwa saya lupa ­membawa shampoo. Untunglah sebelum memasuki hutan rombongan kami mampir sejenak di kedai kelontong kecil. Sang bapak pemilik toko menganjurkan saya memakai Emeron hitam Black Shine yang saya terima tanpa banyak tanya lagi (ya pak, bapak cuma jual 1 jenis shampoo sih, ya).

Rupanya salah 1 peserta kemping adalah pengguna Emeron ‘garis keras’, begitu doi membuka hijabnya saat mandi di sungai, saya lumayan shock melihat rambutnya yang wangi (padahal kita trekking 4 jam, lho) dan halus (walau berbalut peluh menetes- netes). Dengan sedikit basa- basi, saya minta izin untuk melihat kedalam tas toiletries-nya (ah perempuan milenial kekinian, pantang tahu resep bening, langsung kepo mau tahu apa dan bagaimana). Jadi, doi penggemar setia set Emeron Soft and Care berwarna Pink (Soft and Smooth) toh, okay, noted. Dan meskipun doi berhijab, mahkotanya tetap terjaga dan terpelihara, suatu usaha yang memang membutuhkan niat, penjagaan baik dalam maupun luar serta pelaksanaan yang disiplin.


(Apa yang terjadi dengan Emeron hitam Black Shine-nya, it was good, tapi tidak memenuhi keinginan saya hingga saya pun turut ‘hijrah’ ke varian Pink).


Masalah rambut basic langganan.

Well, sejak saya memutuskan memakai hijab, persoalan rambut bertambah tidak hanya ketombe, gatal, rontok, kasar dan kini ada bau keringat yang terperap lama ikut menguarkan bau lembab yang menjadi masalah utama saya saat ini . Euw banget, deh, baunya!.

Juga ketika belum berhijab, dengan kegiatan yang seringnya di luar ruangan, rambut menempati posisi perawatan terakhir dan sering ala kadarnya padahal si rambut sering mengalami berbagai macam styling  gaya mulai dari di keriting, di wax, catok, diwarnai berkali- kali, juga dibiarkan terkena asap polusi kendaraan, tidak dicuci berhari- hari (euw, I know!), terpanggang sinar matahari (sampai merah gosong), lembab dan lengket berpasir setelah berenang di laut/sungai.

Belum lagi  level stress yang naik-turun, mood dan tekanan kerja sehari- hari juga ternyata turut mempengaruhi keadaan rambut.  Nyatanya treatment yang diterima rambut amat minim sampai pernah suatu saat rambut saya pun mengalami stress fisik; kaku, tegang, kusam, crack bercabang hingga sinar alami rambut pun hilang (duh, kulit saya juga ikutan stress sampai di bawa berobat, dokternya menyarankan saya untuk lebih relax, minum air putih yang banyak dan mengkonsumsi multivitamin tambahan).


Emeron Complete Hair Care - Soft and Smooth.


Dalam memilih Emeron Complete Hair Care.­­

Oleh karena terpacu ingin rambut ‘outdoor yang wangi’ itulah,  saya memutuskan untuk berdisplin mengganti cara merawat rambut yang dulu sekedarnya saja kepada 3 langkah mudah nan praktis Emeron Complete Hair Care ; shampoo, conditioner dan hair vitamin (harus displin lho, kalau mau paripurna).

Memang wajar kerusakan dari tahun-tahun terdahulu itu tidak bisa dipulihkan dengan sekelip mata, tetapi saya tetap optimis mampu mengembalikan kesehatan rambut. Begitu berketetapan untuk mencoba menggunakan varian Soft and Smooth, saya pun melakukan riset browsing review di Google, membaca seluruh informasi dibelakang botolnya (ah, pada dasarnya saya senang membaca informasi disetiap kemasan, kok) dan tak lupa kembali memastikannya dengan teman kemping kemarin, akhirnya dengan mantap hati saya memilih si Pink ini karena ia mengedepankan beberapa keunggulan;


1. Perawatan rambut alami ekstrak Sun Flower berkualitas tinggi yang telah teruji dan terjamin serta higienis (hygiene freak, I am!).


2. Mengandung active provit amino (plus Sun Flower di varian Pink, mungkin inilah yang membuat wanginya awet) disemua rangkaian varian yang ada.


3. Selain cukup lengkap, set Emeron ini juga praktis tidak memakan waktu lama dan tepat sasaran (duh, capek membayangkan harus duduk lama di salon, belum lagi menunggu antriannya).


4. 
Formulanya sudah disempurnakan (begitu juga lisensi) di Jepang  (hati- hati ya, jangan tergoda beli shampoo abal- abal yang tidak ada lisensi dan BPOM-nya).


Setelah yakin dengan keunggulan Emeron, dengan leluasa saya tetap terus menjalankan hobby outdoor saya yang aktif itu dengan percaya diri (traveling, hiking dan kemping  yang memang banyak berjalan di bawah terik matahari langsung dan tak jarang bersimbah hujan).


Kalau kamu perempuan milenial mempunyai hobby outdoor yang sama dengan saya, segudang aktivitas, sibuk, mobile  kesana- kemari mengendarai motor, tetapi bingung caranya mengatasi masalah dan bau keringat rambut, ini saatnya kamu #DengarkanRambutmu, kamu harus  coba Emeron varian Soft and Smooth ini deh, rekomen banget!.



Nah, berikut ini adalah cara simple dan cepat yang biasa saya lakukan agar mendapatkan hasil yang optimal:

1. Basahkan rambut hingga sangat basah, tuangkan shampoo menurut keperluan (kalau kebetulan pulang dari camping, biasanya saya akan shampoo-an 2 kali hingga benar- benar bersih), jangan lupa untuk memijat ringan merelaksasikan kulit kepala yang lelah dan berkemungkinan berpasir.


2. Gunakan conditioner hanya pertengahan rambut hingga ujungnya saja  (jangan sampai terkena kulit kepala karena bisa memicu ketombe dan gatal).


3. Hair vitamin digunakan saat rambut dalam keadaan setengah kering (hanya di helai rambut saja, ya) kemudian bisa di keringkan dengan hair dryer suhu rendah.


Sedikit tips dari trial dan error sejauh ini: baik itu shampoo, conditioner serta hair care sebaiknya di gunakan sesuai dengan panjang rambut kamu. Contoh; potongan rambut saya saat ini bob pendek, jadi saya tidak menggunakan keseluruhan hair serum, hanya secukupnya saja karena jika tidak ia akan membuat rambut kelihatan greasy



Lalu bagaimana hasil yang saya dapatkan setelah melalui 3 tahap tersebut:

1. Mampu mengusir bau paling kuat sekalipun (bau rokok tuh, terkenal paling dahsyat susah dibersihkan yang herannya bisa masuk ke dalam rambut melalu serat hijab).

2Wangi rambut yang tahan lama, bisa bertahan selama 3 hari dengan rutinitas berhijab normal harian (top markotop!).

3. Rontok dan gatal mulai berkurang, soothing effect-nya berasa banget.

4Helai rambut lebih smooth dan kalem, jujur saya kaget sewaktu sisiran; kok, lembut banget, ya? (padahal tidak sengaja menekan tombol hair dyer suhu tinggi pada saat pengeringan).

5Skip-nya perawatan salon bulanan (bahkan nyaris tidak ada lagi,  bye mbak salon yang suka banget keramasi rambut saya sampai ditarik- tarik segala), praktis menghemat waktu dan uang, bebas antrian panjang.

6. Tidak ada lagi rambut lepek walau berada dibalik hijab seharian (sangat penting, nih, buka hijab langsung goyang- goyangin rambut wangi buat pamer).

7. Iritnya belanja groceries bulanan (juga tidak kalah penting).

There, there, kalau masalah rambut sudah beres adem begini, saya jadi semakin semangat mengikuti acara kemping dan always ready to go (karena stock Emeron sachet-nya selalu siap di pouch, sayang belum ada sachet untuk conditioner, hingga saya menyediakan 1 jar kecil untuknya), dan ya syukur- syukur bisa menginspirasi para perempuan tangguh tak takut peluh nan aktif gesit yang bakalan ikut acara kemping bulan depan, lah.

Masih bingung, mau mencoba Emeron Complete Hair Care varian yang mana, jangan risau, jangan bimbang karena kamu bisa klik link ini untuk pencerahan varian spesifik mana sih, yang sesuai kebutuhanmu.


May 27, 2018 / by / 4 Comments

4 comments:

  1. Aku belum pernah coba pake Emeron ini sih, tapi kalau emang cocok buat wanita berhijab, mungkin aku akan coba. mana tau lebih oke ketimbang shampoo ku yang sekarang. Ini lengkap sih penjelasannya, thanks for sharing sissy ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh sis, kalau ada masalah sama bau rambut di balik hijab, bisa pakai yg pink ini..
      Moga-moga cocok ya, sis..
      Thank you sudah mampir.

      Delete
  2. Replies
    1. Iya sis, favorite banget yg pink ini ­čść

      Delete

Post Top Ad