Pengalaman Perawatan di Kinik Kecantikan Dr Beaute Pekanbaru

by - Mei 24, 2023




Kamis lalu saya dan rekan seperjuangan, Novie, berkunjung ke klinik kecantikan di kota Pekanbaru. Namanya Dr.Beaute. Sudah lama banget terakhir kali saya melakukan perawatan di klinik kecantikan. Mungkin tahun 2018? 2019? 


Anyway, jujur saja saya agak anxious karena perawatan terakhir saya kurang menyenangkan. Tapi ternyata klinik Dr.Beaute Pekanbaru itu tempatnya bersih (penting banget, ya), lalu ruang perawatannya juga hanya diisi oleh 3 sekat.



Jadi tidak ada tuh, kasur berjejeran sampai lebih dari 5 sebelahan tanpa sekat. 



Kenapa saya menekankan hal ini, karena saya tidak suka ‘saling lihat-lihatan’ sebelahan sama orang asih pas muka lagi kulik-kulik..



Oya, sebelumnya saya sudah tahun Dr.Beaute ya, tapi baru kali ini datang coba perawatan facial mereka.




Pengalaman Peeling Whitening Facial di Dr Beaute






Berbeda dengan beberapa klinik kecantikan yang pernah saya coba sebelumnya, disini ada dokter khusus yang membantu kamu untuk konsultasi lebih dulu. Jadi tidak ujug-ujug datang, langsung ambil paket ya. 



Itu yang saya suka dari Dr.Beaute, karena permasalahan kulit kita akan di check lebih dulu, baru deh, akan disesuaikan dengan perawatan yang pas. 



Karena oh karena, saya sudah ‘tua’ dan punya banyak masalah kulit seperti yang kemarin dibilang dokter, kulit saya mempunyai bekas-bekas jerawat. Ini disebut juga dengan acne scar.







Wajar sih ya, di umur segini kulit saya banyak melalui permasalahan hidup…apalagi dulu waktu remaja, saya punya jerawat yang amat parah, bengkak besar, merah, sampai saya bilang jerawat bisul. Mana sampai ke leher dan punggung, lagi.



Meski jerawat saya tidak separah waktu masih muda, tapi semua itu meninggalkan 2 jenis acnes scar yakni PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) dan PIE (Post Inflammatory Erythema).



Dokter menyarankan saya mencoba Peeling Whitening Facial untuk membantu mengikis dan mencerahkan kulit saya yang ada dark spots-nya ini. 



Layaknya facial di klinik, pertama jelas wajah saya dibersihkan dari makeup yang saya pakain. Lalu beauty therapist akan memberikan pijatan di wajah untuk membantu relaksasi. 



Sebagai orang yang aslinya kurang menggemari pijatan (iya, saya dari dulu segan dipijat orang), ini adalah pijatan yang menyenangkan, bahkan di pijat sampai ke kepala.



Pasti step ini akan banyak digemari pelanggan, karena pada dasarnya banyak yang menggemari pijatan. 






(Serius, must try banget facial disini, pijatannya top banget).



Kemudian mbak therapist akan melakukan suction, itu lho, ada alat berupa tabung yang akan menyedot minyak di wajah kita.  Baru dilanjutkan dengan step yang biasanya membuat orang menangis mengenang masa muda: ekstraksi komedo.



Padahal saya sudah biasa ekstraksi komedo dari kapan tahun, tapi memangnya, selain bikin kulit jelek, komedo itu juga susah di depak dari muka. Namun, hasilnya memuaskan…meski memang membuat kamu berlinangan air mata..



Semriwing dingin...pengen maskeran terus..




Lanjut, dokter akan datang dengan ramuan istimewa, yakni ramuan untuk peeling. Sebelumnya dokter dan therapist sudah memberi tahu semua step dan efek dari pemakaian peeling yakni, akan ada tingling sensation alias geli-geli gatal dan sedikit perih.



Wow, memang iya.



Peeling yang dioleskan di wajah harus di diamkan selama 20 menit sebelum langkah  terakhir yaitu pakai masker. Ini mungkin step akhir yang paling iyes untuk cuaca heat wave seperti sekarang. 



Sayang banget, foto dan video sebelum facial tidak begitu bagus, tapi ini hasilnya. Bare face ya, kliatan banget dah semua PIE dan PIH saya..namun udah terlihat bersih sehabis peeling




Berupa masker bubuk yang dilarutkan dengan air dingin, begitu masker menyentuh kulit saya, langsung berasa…nyeesss…adem banget. Oya, kalau kamu menderita panic attack, anxiety atau phobia khusus, dikarenakan ini masker di juga akan diratakan sampai mata, mungkin kamu bisa meminta mba therapist untuk mengosongkan area tertentu. Dalam kasus saya, mata.



Yearp, itulah tadi proses perawatan wajah saya yang bisa dibilang menyenangkan dan tepat sesuai kebutuhan kulit saya. Jangan lupa perawatan lanjutan yakni krim khusus yang harus saya oleskan selama 2 hari karena sesuai dengan paket perawatannya, maka kulit saya akan mengalami regenerasi.


Beauty therapist saya mengatakan kalau kulit saya akan mengelupas tapi jangan kuatir, karena itu adalah proses yang wajar. Stay calm and lather the cream, girl.




Review Dr Beaute dan Promo Menariknya








Jikalau saya harus menjabarkan pengalaman saya, maka poin-poin berikut ini bisa juga kamu pertimbangkan untuk mencoba perawatan disini:



  1. Bersih 

TBH, saya paling greget kalau liat klinik kecantikan tidak bersih dan malah kelihatan dark, berat dan sesak. Dr Beaute sepertinya punya standard tertentu karena mulai dari ruangan front office, hingga handuk yang mereka pakai, semuanya bersih. 100 point for Dr Beaute.



  1. Kasur khusus individual

Ya memang sih, setiap pelanggan pasti di kasur khusus bukan pangku dua. Cuma asyiknya disini, dalam 1 ruangan cuma ada 3 kasur yang akan disekat dengan partisi besi berkaca. Jadi orang disebelah kamu tidak bisa mengintip. 



  1. Konsultasi dokter

Seringnya kita tidak begitu sadar tipe kulit dan permasalahan kulit kita. Dulu saya begitu juga, mana biasanya salon biasa juga kurang aware pula. Sesederhana kita sakit, ke klinik, dokter cek, baru kasih resep obat. Kan, tidak mungkin datang ke klinik bilang sakit lalu dikasih obat begitu saja.



  1. Pijatan mantul dari beauty therapist

Seperti yang saya bilang diatas, saya bisa merekomendasikan klinik ini karena adanya dukungan pijatan mantab dari para therapist profesional. Mirip pijatan mantab di Thailand (kalau pernah coba), must try banget.



  1. Banyak promo

Impian kita semua adalah facial tiap minggu, atau paling tidak sebulan 2 kali, deh. Tanpa menguras dompet, kamu bisa menggunakan banyak promo dari Dr Beaute mulai dari Rp 150.000. 




Untuk lebih jelasnya, kamu bisa click Instagram Dr Beaute , silahkan check selalu promo menariknya, ya!



Klinik Dr Beaute Pekanbaru

Jl. Pandu No.1

Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya

Pekanbaru

Riau - 28288





You May Also Like

0 comments