Review Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation, Velvet Lip & Cheek Mousse, Velvet Lipcoat dan Beauty Blender

by - Januari 18, 2021




Semakin kesini, produk kecantikan lokal semakin inovatif ya, bund. Baik itu dari formula bahan yang digunakan, klaim pemakaian yang menjanjikan hingga packaging-nya yang super kece. Salah satunya adalah Lume Cosmetics yang membawa  produk Lumecolors mereka yang cukup lengkap dan variatif mulai dari foundation, lip coat, beauty sponge hingga lip cream yang bisa dipakai di bibir dan sebagai blush on juga.


Lalu, hari gini apa bisa pakai makeup juga? Walau harus pakai masker setiap saat?


Tergantung. Saya sendiri terkadang masih memakai makeup untuk menyenangkan dan menghibur diri, walau pandemi saya tetap ingin terlihat kece. Jadinya saya tetap memakai riasan dibalik masker mengingat dikantor juga saya bisa melepas masker tadi. Lagipula, memakai riasan juga membantu kulit wajah saya mudah kelihatan lelah dan fatigue lebih terasa cerah dan segar.


Ya memang sih, saya tidak memakai riasan yang komplit sampai bulu mata palsu, saya selalu excited jika memakai foundation, lumayan bun, bisa memberi efek kulit sehat dan menutup beberapa kemerahan di wajah. Jadi kali ini saya pun mencoba mereka lokal yang baru saya temukan yakni Lume Cosmetics dengan lini makeup mereka yakni Lumecolors.



Mengenal dan Berbagi Review Lumecolors


Awalnya saya kira ini adalah brand luar, tapi ternyata dari Indonesia. Karena brand ini terlihat kece dengan packaging-nya yang cukup berbeda dan menarik. Sedangkan produk yang dikeluarkan Lumecolors sejauh yang saya cek dari website resmi mereka, adalah foundation, lip cream, beauty sponge dan bedak (kurang pasti juga ya, bund, sepertinya mereka cukup lengkap). Berikut ini beberapa review yang saya bagikan setelah memakai produk Lumecolors.


Review Lumecolors HD Full Coverage Ultra Lightweight Foundation




Siapa yang bucin foundation? Angkat tangan! Saya! Saya adalah salah satu yang bucin foundation karena kulit saya mudah kelihatan kusam dan lelah dengan bercak- bercak merah, sehingga saya ‘melarikan diri’ dengan menggunakan foundation. Kenapa tidak concealer? Karena tidak ampuh, bun. Malah seringnya concealer saya lebih duluan luruh.


Itulah guna adanya foundation yang dirancang khusus untuk menutupi bekas jerawat, kemerahan, uneven skintone dan lain- lain.  Tetapi saya sendiri tidak selalu menggunakan foundation yang high coverage setiap waktu. Meski foundation dari Lumecolors ini mengklaim coverage yang tinggi namuan tetap ultra light, apa betul begitu?.


Kalau menurut pendapat saya setelah memakainya :


  • Shade Light sebagai shade tercerah dari foundation ini ternyata sesuai dengan shade dan tone kulit saya, bahkan pada bagian dahi, foundation ini seolah bagai 2nd skin karena blend dengan baik. Love it! Ternyata saya pas dalam memilih shade-nya! Syalalala!

  • Mudah dibaurkan, tidak menumpuk dan cepat mengering, bahkan saat diaplikasikan dengan tangan, hasilnya jadi lebih baik.

  • Teksturnya yang pas, tidak terlalu cair dan tidak terlalu creamy, membuatnya sesuai dengan skincare step saya yang lembab dan tidak membuat semuanya menumpuk.

  • Meski memang agak settle in pores, tapi untungnya tidak terlalu mengempasis.

  • Ini adalah foundation yang mempunyai coverage tinggi tetapi sekaligus juga ringan, namun entah karena acne scars saya terlalu gelap, foundation ini tidak dapat menutupnya tetapi kemerahan pada pipi, dahi dan dagu memang langsung bisa tertutupi.

  • Packaging-nya kece syekali, botol glass doff dengan tutup emas, mevvah gitu.

  • Buat saya yang punya sinus, walau foundation ini masih mempunyai pewangi, untungnya tidak kuat dan akan segera menghilang begitu foundation diratakan ke kulit.




Oya, foundation ini mempunyai 3 shade yakni Light, Neutral dan Sand. Sayang sekali Lume Cosmetics tidak memberi nama- nama lucu sebagai penamaan shade mereka (biar seru gitu) maupun pemilihan shade yang lebih gelap. Mungkin karena masih baru, mungkin kedepannya, Lumecolors akan menambahkan shade ke yang lebih gelap lagi dengan pembagian menurut undertone cold, neutral, warm, dan olive. Pasti seru deh, karena memang foundation ini worth trying banget. 


Daftar ingredients dari foundation Lumecolors ini adalah :

Water, talc, titanium dioxide, Cyclopentasiloxane, Decamethylcy-clopentasiloxane, C13-C16, 1,2,3, Propanetriol, Distillates (Petroleum), Hydrotreated light, Caprylyl, Methicone, Cetyl Peg/Ppg-10/1, Dimethicone, Hexyl Laurate ,  Dimethicone/Vinyl Dimethicone, Crosspolymer, Magnesium Stearate, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Synthetic Wax, Ethylhexylglycerin, Magnesium Sulfate, Tocopherol, Bentonite, Retinyl Palmitate, Menthicone, Octyl Triethoxy Silane, Alumunium Hydroxide, Silica, Dimethicone, Beg-800 (Ethylhexyl-glycerin), BHT, Ethanol.



Review Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse - Marshmellow




Ini zamannya produk kecantikan kudu multi-fungsi ya, tidak terkecuali Lumecolors Velvet Lip & Cheek Mousse ini. Saya sendiri baru kali ini berniat mencoba produk 2-in-1 begini karena ide menggunakan 1 produk dalam berbagai kegunaan sebenarnya sangat sesuai dengan hidup praktis dan efisien yang ingin saya capai (hooyeeaahh!).

Review yang bisa saya bagikan dari produk ini sendiri adalah :


  • Seperti namanya ya, tekstur lip cream ini memang agak moussy tapi tidak terlalu whippy sehingga mudah dioleskan ke bibir dan di tapi ke pipi dengan tangan.

  • Shade Marshmellow ini sepertinya juga shade sejuta umat karena pink-nya cantik, segar dengan hint purple.

  • Ternyata shade ini juga membuat dan memberi efek segar ketika saya memakainya sebagai blush on.

  • Masih mempunyai pewangi yang manis tapi tidak terlalu berbau chemical.

  • Rasanya ada 10 shade lainnya dan saya jadi tertarik ingin mencoba shade yang merah dan coral.

  • Hasil akhir lip cream ini tidak matte tapi tidak basah glossy juga, pas malah dibibir saya yang sering kering.

  • Karena saya belum mencoba shade lainnya, tetapi shade Marshmellow cukup pigmented dan menutup pinggiran bibir yang gelap.



Review Lumecolors Velvet Lipcoat - Arm Candy




Melengkapi lip cream diatas, ada Lumecolors Velvel Lipcoat dengan shade Arm Candy yang juga pink dengan hint ungu yang segar. Jarang- jarang lho, saya memakai lipcoat karena saya tidak terlalu menyukai hasil yang terlalu glossy atau basah lengket (padahal waktu jaman muda dulu, banget, pernah musim lipgloss becek dan saya sempat mengikuti trend itu). Tapi, ya salam, untungnya lipcoat yang satu ini tidak terlalu glossy dan review saya adalah : 


  • Tekstur lipcoat ini tidak terlalu basah dan lengket, jadinya saat mengatupkan bibir, tidak ada rasa lengket dan susah dibuka layaknya lip gloss model lem. 

  • Mempunyai pewangi yang sedikit overwhelming dari lip cream-nya.

  • Jika dipakai diatas lip cream shade Marshmellow maka akan memberi efek segar dan bibir terasa plump.




Review Lumecolors Beauty Blender Ultra Soft and Bouncy




Sebelumnya, saya cuma pernah mencoba 2x beauty blender, yang satu beli random no branded dan 1 lagi ada mereknya. Dari pengalaman saya yang tidak seberapa itu, bisa dikatakan saya kurang ahli dan memahami seperti apa beauty blender yang baik itu. Tapi ini tidak menghalangi saya mereview beauty blender dengan pengalaman dan pengetahuan saya yang terbatas (ah, jadi malu) :


  • Blender ini sebelum dicoba terasa halus dan cukup lentur sehingga tidak terasa seperti di ‘tabok’ ketika dipakai ke wajah.

  • Saya tidak membasahinya sampai kuyup tapi hanya menyemprotkan mist sedikit sehingga sponge jadi lumayan lebih lembab.

  • Setahu saya blender biasanya menyerap produk ya, terutama foundation, begitu juga blender ini.

  • Kalau disuruh memakai blender, brush atau jari, saya akan memilih memakai jari karena lebih presisi.

  • Karena kurang puas sebagai tandem foundation, saya akhirnya memakai blender ini untuk meratakan bedak yang ternyata lebih sesuai. Yes! 



How was it?




Sehabis review, terbitlah pendapat saya alias how was it? Sejauh yang saya coba, produk- produk Lume Cosmetics ini cukup mumpuni dan berpeluang untuk terus. Hanya saja shade dan undertone foundation yang terbatas mungkin harus diperhatikan dengan menyediakan lebih banyak shade bagi seluruh dan mayoritas kulit Indonesia yaitu medium ke atas hingga dark.


Jadi saya merasa Lumecolors akan bisa mencapai pasaran yang lebih variatif karena pasti peminat foundation ini akan lebih banyak karena kualitas foundation ini tidak kaleng- kaleng. Maka dengan shade yang lebih variatif, pasti Lumecolors akan menarik pasaran Indonesia dan membuat mereka yang dari dulu ingin mencoba Lumecolors jadi lebih happy.


Beli Produk Lumecolors




Hari ginai ya, bund, semua mudah didapat, ya online saja. Begitu juga dengan produk Lumecolors ini yang bisa didapatkan mulai dari e-commerce seperti Shopee, Tokopedia bahkan di laman resmi situs web dari Lumecolors ini. 


You May Also Like

12 comments

  1. Klo yang review kak nanda ini mah pasti lengkap banget dan bikin penasaran pengen nyobain produknya.
    Dan jadi suka banget pke lumècolors aku tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aw aw aw si emak kamil...sok atuh, kece foundationya. biar ngebidan tetap syantiek ya mak kami

      Hapus
  2. lip mousse nya super lembut di bibir ya ka , di blend di pipi juga gampang hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul, siapa sangka lip cream nyambi jadi blush one bahkan eye shadow yak

      Hapus
  3. Cakep banget yaa finishnya �� produk lokal keren-keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung ga finish terlalu glowing ya sis, secara kalau terlalu glowing bisa merembes dari masker ntar, foundir lume kece sih ya

      Hapus
  4. Wah detail banget review nya, jadi penasaran..

    BalasHapus
  5. Reviewnya detail banget, jadi pengen beli deh . Makasih ulasannya ya kak :D

    BalasHapus
  6. Cucok dimuka dan kantong aku mah kk nan produk lumècolors ini. Mantapz

    BalasHapus
  7. Review nya keren dan lengkap. Klo ibu-ibu, anak gadis nyari perlengkapan kecantikan, udah mudah banget. Krn panduannya lengkap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa belikan untuk istri tersayang, ye bang...

      Hapus