Review Scarlett Whitening - 3 Step Perawatan Tubuh Ala Spa Dirumah

by - November 06, 2020




Kapan ya, terakhir saya ke spa atau ke tempat perawatan kulit tubuh buat luluran? Sudah lama, hampir setahun sejak kita terkena pandemi ini. Jadi semua perawatan tubuh mau tidak mau harus dilakukan di rumah, mulai dari luluran sambil pijat relaksasi. Sayangnya saja tidak begitu telaten dan mengetahui banyak ragam perawatan seperti itu karena ya itu tadi, tinggal ke spa dekat rumah, bilang mau luluran, rebahan, di massage, di lulur, mandi, pulang, kelar.


Sekarang harus cari ide buat perawatan di rumah, salah satunya dengan membeli lulur dan shower scrub. Namun, karena saya orangnya rada picky, saya tentunya harus memilah- milih produk mana sih, yang bagus untuk perawatan kulit tubuh. Kalau di spa biasanya sudah punya merek yang mereka pakai sendiri, saya juga harus mencari merek yang sesuai dengan saya.


Kriteria yang saya cari dari produk perawatan kulit tubuh juga tidak muluk- muluk, kok. Ya, harus dapat mencerahkan, merontokkan sel kulit mati alias daki, tidak kasar di kulit dan membuat eksim saya kambuh, wangi yang pas dan yang paling utama nih, mereka lokal dengan harga terjangkau. Maka dari itu saya mencoba produk- produk Scarlett Whitening.



Mengenal Brand Lokal Scarlett Whitening





Jujur saja, saat melihat produk ini di akun Mbak Rajun (junjungan kita bersama), saya pikir ini produk dari Thailand atau malah Korea karena packaging-nya berbeda. Ternyata ini produk asli dari Indonesia yang datang dengan konsep yang matang serta menawarkan produk- produk dengan riset dan lisensi resmi dari BPOM.


Saking kagetnya, saya sampai mencari laman website resmi Scarlett Whitening saat itu dan ternyata benar, yang tidak hanya mempunyai lini perawatan kulit tubuh tetapi juga skincare ini dimiliki oleh artis Felicya Angelista. Konsep brand ini sendiri mungkin sama dengan produk yang pencerah yang lain, tetapi bedanya adalah bahwa Scarlett lebih original dalam hal lisensi resmi sehingga pengguna seperti saya tidak perlu takut akan keaslian dan hasil pakainya nanti.


Maklum saja, saat ini ada banyak produk pencerah kulit yang beredar namun tidak mempunyai dasar bahan yang jelas apalagi cap resmi bahwa produk tersebut terdaftar. Jadi tidak heran kalau kita menemukan banyak orang- orang yang menjadi korban produk pemutih abal- abal dan karenanya sebaiknya jika kamu mencari produk pencerah kulit, pastikan kamu benar- benar memilih produk berlisensi dengan ingredients list yang paten seperti Scarlett Whitening ini.



Review 3 Produk Perawatan Kulit Scarlett Whitening


Sama seperti step yang biasanya dilakukan di SPA, maka saya juga membuat 3 step perawatan tubuh dirumah yang ringkas dengan produk- produk Scarlett ini. Dimulai dari body scrub, body scrub hingga mengunci semua kelembapan dengan body lotion. Berikut step body care (tidak mau kalah dengan skincare steps, dong) yang saya lakukan dirumah yang juga bisa kamu ikuti di rumah.



Step 1 : Scarlett Whitening Body Scrub Romansa






Mungkin ini adalah step yang paling saya sukai, apalagi kalau bukan merontokkan daki alias sel kulit mati. Disini adalah step eksfoliasi karena seperti namanya, scrub ini tentunya mempunyai beads untuk dapat menggulirkan sel- sel mati tadi. Beads dari scrub ini sendiri sebenarnya cukup gentle sehingga tidak terlalu menggerus kulit. Hanya saja, tiap kulit tentu berbeda ya, maka dari itu kalau kulit kamu terlalu kering atau sensitif, kamu bisa lebih dulu melembapkan kulit kamu sebelum memakainya. 

Saya sendiri juga mempunyai kulit yang cenderung kering dengan eksim di sekitar kulit belakang telinga dan beberapa area tubuh lainnya. Jadi supaya lebih aman dan mulus, saya akan membasuh tubuh hingga cukup lembab, barulah saya bisa memakai body scrub ini dengan lancara jaya. Untuk variannya sendiri, body scrub ini datang dengan 2 varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan wangi kesukaanmu. 




Step 2 : Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub Pomegrante







Kalau luluran adalah bagian kesukaan saya, maka produk kesukaan saya dari rangkaian ini adalah Brightening Shower Scrub. Bulir scrub-nya jauh lebih gentle, dengan tekstur gel yang berwarna ungu, membuat proses eksfoliasi badan lebih mudah. Shower Scrub ini juga mempunyai busa yang pas, tidak terlalu soapy dan menggerus kulit.

Saking nyamannya, saya jadi terbiasa memakai Shower Scrub ini setiap hari, padahal biasanya scrubb tidak boleh dipakai tiap hari. Mengingat shower scrub ini termasuk aman di kulit saya yang sensitif, makanya saya tetap memakainya 2 kali sehari meski memang hanya dengan takaran yang pas saja. Hasil pemakaiannya juga bikin kaget, tidak membuat kulit saya kering sama sekali layaknya body wash lain. Tidak ada perasaan kulit ketarik, ‘crispy’ karena kering. Malah sebaliknya, kulit saya menjadi lembab, tidak men-trigger eksim dan wanginya juga termasuk aman. 



Step 3 : Scarlett Whitening Brightening Fragrance Body Lotion  Freshy







Sebelumnya saya pernah mencoba lotion Scarlett warna hijau Fantasia punya teman, yang mana wanginya cukup segar. Tapi kali ini saya mencoba Freshy varian baru dari Scarlett. Varian baru berwarna kuning pastel ini mempunyai wangi yang mengingatkan saya pada wangi cologne dari Jo Malone - English Pear & Freesia. 

Dengan teksturnya yang cukup kental tapi mudah merasap, wangi dari lotion ini jauh lebih segar dan linger hingga membuat harumnya menjadi lebih subtle. Bahkan saya menghentikan memakai parfume..ahaha agar wanginya lebih tahan dan tidak bentrok. Oya, lotion ini juga dapat membantu memberikan efek cerah yang cukup terlihat seperti efek tone up yang akan membantu menaikkan tone kulit kamu pada tone sehat menurut warna kulit kamu nantinya jika dipakai dengan rutin.

Lotion ini juga datang dengan kemasan pump yang bisa diputar untuk di buka dan dikunci plus sebuah alat kecil yang bisa kamu pasang di leher pump agar lebih aman terutama jika kamu ingin traveling. Saya sendiri mendepotnya ke wadah kecil agar lebih praktis dibawah ke dalam tas kantor dan dipakai setelah memakai hand sanitizer agar kulit tangan senantiasa lembab.



Keaslian Produk Scarlett Whitening








Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, saya selalu waspada dalam mencari produk perawatan kulit karena kulit saya termasuk kering dan mudah muncul eksim. Belum lagi tentunya faktor keamanan dari bahan- bahan yang tidak seharusnya kita gunakan untuk kulit kita. Untungnya Scarlett Whitening sudah terdaftar resmi, jadi pengguna akan merasa aman dengan produk lokal benar- benar asli.

Mau lebih yakin? Yuk, simak apa saja sih, yang ditawarkan dari local brand ini :



  • Semua produk Scarlett Whitening mulai dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion mengandung Glutathione dan Vitamin E yang memang terkenal bagus dalam membantu mencerahkan dan menutrisi kulit.
  • Semua produk Scarlett Whitening telah terdaftar secara resmi dan sah di daftar BPOM Indonesia.
  • Semua produk Scarlett Whitening tidak melakukan uji coba kepada binatang (not tested on animals).
  • Untuk memastikan keaslian produk, Scarlett meletakkan sticker hologram dan barcode yang bisa kamu scan.




Where to Buy Scarlett Whitening?



Sejauh ini saya melihat banyak seller dari Scarlett langsung maupun reseller yang sama- sama menjual produk Scarlett. Cuma, kalau kamu mau lebih yakin akan keaslian dan pengiriman yang aman, kamu bisa belanja di merchant online mereka seperti di Shopee.

Sedangkan harganya sendiri, kamu bisa mendapatkan setiap produk perawatan tubuh Scarlett seharga Rp 75.000/each. Kalau kamu juga ingin mencoba 3 step body care a la saya diatas, kamu bisa membeli paket dengan harga lebih affordable yakni paket box eksklusif seharga Rp 300.000 yang mana kamu akan mendapatkan 5 produk dengan free gift.




You May Also Like

7 comments

  1. Uuhh Bodycare sejuta umat. Paling best pokok nya apalagi body lotion yang wangi terbaru wajib di coba

    BalasHapus
  2. Aku suka banget produk2 dari Scarlett Whitening. Fave aku body scrubnya. Ya Allaaah wanginya aku suka terus hasilnya memuaskan banget.

    BalasHapus
  3. Aroma body lotion ya cukup mantab, harumnya itu lembut dan ga mencolok. Udh nyoba juga dan cocok!

    BalasHapus
  4. Ternyata Scarlett oke juga yah. Tahun lalu sepertinya pernah dengar keluhan ttg produknya, mungkin yg mengeluh, dpt produk palsu ya 🙊.
    Jadi penasaran pengen coba juga aku. Thx reviewnya mba Nan!

    BalasHapus
  5. Aku penasaran bgt sih sama body scrub nya.. entah kenapa sejak jadi emak2, banyak berburu scrub biar mandi bisa lama2 dan dan keluarnya fresh seger bersih *efek ngejar2 anak hahaha

    BalasHapus
  6. Scarlet ini lagi booming ya dimana-mana. Pas banget, lagi nyari body scrub yang ramah dan wangi juga ada efek whitening juga..

    BalasHapus
  7. pasti lotion , scrub fsn shower gel nys ensk banget ya wanginya kak

    BalasHapus