Review Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne – Serum Penjinak Jerawat Ampuh

by - November 01, 2020

Review Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne – Serum Penjinak Jerawat Ampuh



Beberapa hari lalu saya bangun pagi dengan denyutan di bagian pipi rahang bawah kiri dan kanan. Tidak ada denyutan yang familiar selain pasti jerawat misteri saya sedang kumat. Kenapa saya menyebutnya jerawat misteri? Ya karena sering nongol tiba- tiba padahal saya sudah berusaha merawat kulit dengan seteliti mungkin.


Mungkin ini juga yang dinamakan maskne kali ya, jerawat karena pemakaian masker wajah terus menerus. Bisa jadi sih, secara kita wajib memakai masker sedangkan di sebaliknya kita tetap memakai skincare dan makeup. Jadilah jerawat saya kali ini ‘pindah tempat’ ke area dagu dan rahang, sebagai tempat yang paling tertutup dan pengap.


Kali ini rasanya obat totol jerawat biasa sudah tidak mempan lagi, karena ini adalah jerawat ‘mutant’, jadi saya pun harus cari cara yang lebih ampuh lagi. Jujur saja, saya sudah mencoba cara totol biasa, tapi tidak mempan. I kid you not, malahan tidak ada hasilnya sama sekali, let alone kempes, ini malah jadi sakit sampai berdenyut.




Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne


Sebenarnya ini adalah termasuk serum incaran saya, malah satu- satunya serum anti acne yang saya kepingin coba dari ketika saya melihat Natur mengeluarkan 3 jenis serum. Serum yang mereka keluarkan juga lumayan lengkap dan bisa dipilih berdasarkan tipe kulit atau permasalahan kulit kita. Mulai dari Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing, Natur Miracle Revive Skin Face Oil Serum dan juga Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne yang sedang saya pakai saat ini. 


Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kelebihan dan target serum tersebut, ya. Karena jalan ninja ‘totol jerawat’ sudah tidak mempan, jadi sekalian saja saya pakai serum jerawat yang lebih bisa didistribusikan merata keseluruh muka. Siapa sangka ini jadi cara favorite saya bisa pakai serum anti acne semuka dan aman sentosa malah bikin jerawat nyusut, please.



Hasil Pemakaian Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne



Review Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne – Serum Penjinak Jerawat Ampuh



Kali ini saya rada agak ngotot pengen lihat hasil pemakaian serum anti acne, ya maklum saya baru kali ini pakai serum tolak jerawat semuka- muka. Jadilah saya pantengin kaca hari demi hari buat melihat gimana sih, hasilnya, signifikan apa tidak. Well, karena saya lebih banyak berjerawat area rahang bawah dan beberapa di dagu bawah juga, jadi saya sampai harus letakin kaca di bawah wajah biar kelihatan. Ahahaha niat! Bahksan sampai saya foto segala, tapi berhubung saya fotonya saat tidak pakai hijab, jadi tidak bisa di share disini.


Sedangkan tipe jerawat ini tipe jerawat meradang yang geday, merah, cenat- cenut dan rasanya abadi. Biasanya sih, emang muncul di area dagu dan rahang. Apa karena saya sering gantungin masker di bagian dagu, ya? Bahkan beberapa muncul di area leher dan dekat telinga diantara anak rambut. Tahu kan, jenis jerawat mengesalkan begini? Lucky me, saya kebetulan dapat serum anti acne dari Natur. Sejauh ini saya bisa berbagi pengalaman pemakaian :


Serum ini mempunyai tekstur yang cair dan tidak tacky, padahal penamaannya oil serum ya, tapi malah lebih condong kepada air. Mungkin ini juga didapat dari perpaduan kandungan 2 active oils #doublemiracle.


  • Mempunyai wangi Tea Tree yang kuat khas kandungan anti acne.
  • Cukup mudah meresap, jadi saya tidak perlu lagi menghabiskan waktu pagi hari untuk menunggu suatu step skincare meresap baru dandan. 
  • Seriously, jerawat yang cenat- cenut, merah dan meradang jadi cepat reda, I kid you not!
  • Aman di layer dengan susncreen dan loose powder (skincare step saya sekarang minimalis karena maskne), tidak menimbulkan breakout whatsover (please note, kulit saya bukan main rewel dan mudah BO).
  • Somehow kulit saya berasa mulus...ahaha serius, serum ini mempunyai efek seperti pakai face primer, leaving silky feels gitu. Mungkin ini yang disebut dengan #dropsofmiracale dari Natur Miracle Face Oil Serum, kali ya.




Ingredients, Packaging dan Tekstur Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne



Sebagai serum tolak jerawat, tentunya kita lebih penasaran dengan bahan- bahan yang digunakan untuk mengatasi jerawat. Secanggih apa dan sekuat apa sih, suatu produk anti acne itu? Tidak lepas dari ingredients atau bahan yang diramu kedalamnya, dong. 

Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne sendiri mempunyai kandungan Tea Tree dan Jojoba Oil yang merawat jerawat sekaligus juga menghidrasi kulit dan membuatnya glowing sehat. Bagi saya pribadi, perpaduan dan kombinasi seperti ini memang perlu mengingat kalau saya jerawatan, bagian wajah yang lain jadi kering dan T-zone jadi super oily karena terpaksa memproses sebum di atas kulit yang dehidrasi. 


Ingredients : Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Panax ginseng root Extract, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Phenyl Trimethicone, Carbomer, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Biosaccharide Gum-1.


Packaging-nya sendiri khas serum kekinian, dengan botol putih yang frosty plus design botol yang cute. Meski ada oil-nya, serum ini sangat cair dan cepat meresap, saya tidak mendapatkan kesan tacky atau greasy, bahkan tidak terasa berat. 




Cara Pakai Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne dan Skin Care Routine Minimalis



Review Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne – Serum Penjinak Jerawat Ampuh




Setiap kali kulit saya rewel dan protes, saya akan memangkas rutin skincare saya yang 10 steps itu ahaha. Ya, tidak 10 juga sih, tapi saya hanya mengurangi banyak hal hingga hanya yang essential saja, karena kulit saya tidak tahan plus cuaca yang panas di kota tempat tinggal saya tidak memungkinkan saya mengikut 10 tahap wajah ‘cok cok’ a la K-Beauty. 

Maka saya harus pandai- pandai dalam mencari rutin perawatan yang sesuai dengan masalah kulit saya saat itu, faktor cuaca dan disiplin dalam menjalankannya. Pada dasarnya rutin saya sangat simple dan lebih banyak berorientasi pada produk skincare tipe watery atau oil. Simple steps-nya adalah :


  • Double cleansing
  • Toner
  • Serum
  • Face oil serum
  • Moisturizer (saya akan skip bagian ini jika cuaca terlalu panas dan lembab)



Cara memakai serum oil ini juga tidak kalah simple-nya :

  • Teteskan 2 drop atau secukupnya ke telapak tangan (saya biasanya akan melebihkannya pada bagian rahang dan dagu)
  • Aplikasikan ke wajah secara merata
  • Pijat ringan ke arah atas dan ratakan pada bagian wajah lainnya agar benar- benar terserap dengan baik
  • Serum ini bisa digunakan baik siang dan malam




Where to buy?


Ukuran serum ini sama seperti serum kebanyakan yakni 30 ml dan dibanderol dengan harga Rp 140.000. Menurut saya sangat worth it mengingat saya akan selalu menghabiskan item skincare saya, terlebih lagi jika sesuai alias cocok. Apalagi serum ini akan hanya saya pakai jika jerawat saya muncul kembali, jadi bakalan hemat dan jadi andalah kalau jerawat kumat lagi.


Rasanya Natur ini bisa didapatkan di berbagai merchant mulai dari offline dan tentu saja online. Ada banyak yang menjual Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne ini, tapi kamu bisa mendapatkan produk ini langsung dari toko resmi mereka yang ada di Shopee juga Lazada. Oya, serum ini mempunyai wangi Tea Tree yang khas dan kuat. Karenanya, jika kamu ingin mencoba serum ini, kamu harus cek dulu bahan kandungannya apakah kamu mempunyai alergi tertentu atau tidak.




You May Also Like

13 comments

  1. Ini di aku kalo makenya lebih dari 2-3 tetes malah bikin jerawatan, tricky banget. Tapi kalo cuma 2-3 tetes beneran bisa calming jerawat hihi

    BalasHapus
  2. Saya pun termasuk yang mengalami maskne mbak. Duh, pas di jidat itu bikin nyut-nyutan. Untung ada produk terbarunya Natur

    BalasHapus
  3. Oh no maskne emang annoying banget yaa, huhu tapi syukur banget ada serum baru dari Natur untuk mengatasi jerawat kaya gini.

    Btw aku juga lagi cobain serum Natur yg Glowing and Moisturizing Face Oil Serum nya skg.

    BalasHapus
  4. Dari namanya aku sempat bingung ini face oil apa serum haha, tapi sepertinya lebih masuk di slot serum ya. Btw jarang-jarang aku lihat cyclopentasiloxane ada di urutan pertama ingredients list :o

    BalasHapus
  5. Kebetulan banget aku lagi jerawatan parah. Semoga pas beli ini bisa kempesin

    BalasHapus
  6. di aku yang kulitnya dry & sensitive ini cocok banget, bikin kulit glowing & lembab. Aku pakai yang kuning (glowing & moisturizing), udah abisin 1/4 botol hihi

    BalasHapus
  7. oh jadi makenya saat jerawatan saja ya, worth it sih ya kak unk ukuran 30ml seharga 140k dengan pemakaian depand situation. Nice kak! :)

    BalasHapus
  8. Cukup menarik tahun ini Natur berkembang tak hanya hair care aja ya, mantab penasaran untuk dicoba

    BalasHapus
  9. Duh patut dicobain yaa.. keren2 brand sekarang inovasi sesuai kebutuhan pelanggan. Bakal cobain nih kalo jerawatan.

    BalasHapus
  10. Natur is always my fave. Their hair care product has been loved for years by modern women. Dan ketika mulai merambah dunia skin care I think it worth to try bagi yang membutuhkan perawatan untuk kulit jerawat. Good luck Natur.

    BalasHapus
  11. Bagi yg ingin tampil lebih percaya diri, Natur jd sebuah jawaban. Pasalnya, kulitmu akan mulus, jerawat pun lari hehe. Nah Naturjuga melahirkan 3 jenis serum. Serum yang mereka keluarkan juga lumayan lengkap dan bisa dipilih berdasarkan tipe kulit atau permasalahan kulit kita. Mulai dari Natur Miracle Face Oil Serum Glowing & Moisturizing, Natur Miracle Revive Skin Face Oil Serum dan juga Natur Miracle Face Oil Serum Anti Acne. Selamat mencoba

    BalasHapus
  12. Udah lama banget nyari serum jerawat. Pengen nyobain deh...

    BalasHapus
  13. Sebel banget yaa kalo muncul maskne untung aku pun punya face oil serum ini juga hihi

    BalasHapus