Review essenHERB Tea Tree Toner dan Foam Cleanser untuk Mengatasi Jerawat Bandel

by - November 10, 2020




Pertama kali merek Korea ini sampai di Indonesia dan mendarat di Sociolla, saya sempat membatin pengen mencobanya. Alhamdulillah sekali akhirnya saya mendapatkan kesempatan mencoba varian tea tree mereka. Mungkin lain kali saya akan mencoba varian Bulgarian Rose dan Black Tea juga. Wkwkwkw. Amin.


Sejelas dari variannya ya, tea tree memang lebih banyak dikhususkan untuk mengatasi jerawat. Hanya saja menurut Skincarisma, varian ini tidak aman untuk jenis fungal acne karena mengandung Lauric Acid, Myristic Acid dan juga Stearic Acid. Tapi rasanya untuk jenis jerawat lain, seperti maskne dan jerawat karena PMS, rasanya cukup aman.


Tea Tree essenHERB ini sendiri mempunyai set yang terdiri dari facial foam, toner, ampoule dan cream. Namun saya baru mencoba facial foam dan toner saja sejauh ini. Lalu bagaimana hasil pemakaiannya? Yuk, simak review essenHERB Tea Tree Toner dan Tea Tree Foam Cleanser.


Mengenal essenHERB Brand Asal Korea


Saat ini kita tidak asing dengan brand kecantikan dari Korea karena negara ini memang menjadi negara yang memimpin dalam banyak hal terutama skincare dan makeup. Tidak terkecuali merek essenHERB ini yang berfokus pada  bahan alami dari alam dan fokus pada kulit.


Dengan motto brand: “Honest Ingredient, Honest Prescription”, essenHerb hanya menggunakan bahan alami yang "Jujur" (Honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (Plant-derived). essenHERB tidak menggunakan bahan kimia untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam.



Review essenHERB Tea Tree Foam Cleanser




Kalau sudah bicara toner dan cleanser, 2 skincare item yang paling basic kesukaan saya, pasti saya excited. Mengingat foam cleanser adalah step pertama yang paling membuat kulit terasa segar, bersih dan siap untuk step berikutnya. Apalagi foam ini memang penuh ekstrak tea tree yang saya harapkan untuk dapat mengeringkan jerawat namun tidak mengeringkan bagian wajah yang lain.


Pengalaman pemakaian cleanser yang bisa saya bagikan disini, adalah :


  • Lumayan dapat membuat kulit agak kering, makanya saya hanya memakai cleanser ini sedikit saja dan tidak setiap hari
  • Jerawat memang menjadi cepat kering dan mereda




Review essenHERB Tea Tree Toner




Begitu toner ini dibuka, wangi khas tea tree langsung semerbak. Saya sih, tidak ada masalah mengenai wangi tea tree yang mungkin bagi sebagian orang agak terlalu kencang dan rada herbal. Dengan netto 200 ml dan botol plastik hijau yang agak bantet, toner ini mempunyai lapisan putih yang mengendap di dasar botol. Jadi sebelum dipakai, sebaiknya dikocok dulu agar lapisan putih tadi tercampur rata.


Pengalaman pemakaian toner yang bisa saya bagikan disini, adalah :


  • Toner ini termasuk tipe toner untuk exfoliating ringan dengan ekstrak tea 
  • Karena bertujuan untuk mengurangi sebum dan minyak wajah, toner ini cukup membuat kulit saya menjadi kering sehingga saya harus langsung memakai hydrating toner
  • Mengandung Polyglyceryl-10 Laurat dan Polyglyceryl-10 Myristate yang tidak sesuai untuk penderita fungal acne




Pengalaman Pemakaian essenHERB Tea Tree


Mungkin karena jerawat saya tidaklah terlalu parah dan banyak, hanya di bagian tertentu saja, mungkin saya tidak dapat melihat dan mendapatkan hasil pemakaian essenHERB yang signifikan. Eh tapi, jerawat saya sendiri meski tidak banyak bergerombol dan banyak, tapi cukup besar, merah meradang dan nyut-nyutan.

Memang sih, syukurnya jerawat tadi jadi cepat kempes dan tidak lagi membuat pipi berdenyut, namun sayangnya area wajah yang lain jadi ikutan kering. Bahkan sebum yang normal dan harusnya tetap ada menjadi ikutan hilang. Untung saja sih, kulit tidak mengalami sensasi kering ketarik. 

Jadi rasanya varian tea tree dari essenHERB ini akan lebih sesuai buat kamu yang mempunyai jerawat bergerombol merah dan meradang. Bukan jenis jerawat ringan seperti saya. Juga jika kamu mempunyai tipe kulit yang super oily dengan sebum yang tidak terkontrol (memangnya kita bisa mengendalikan minyak wajah), set essenHERB tea tree ini rasanya akan menjadi line yang paling sesuai dengan kamu.



Beli essenHERB Tea Tree Toner dan Foam Cleanser


Sejauh yang saya ketahui, untuk mendapatkan produk essenHERN yang asli dan resmi, kamu bisa memebelinya di Sociolla. Dengan harga toner Rp 259.000 dan cleanser Rp 169.000, belanja di Sociolla pasti lebih aman bebas serta resmi karena setahu saya cuma e-commerce ini adalah penjual terpi;ih langsung dari essenHERB Korea.



You May Also Like

3 comments

  1. wihhh jadi penasaran donk sama essenherb ini,masuk wishlist di sociolla donkkk

    BalasHapus
  2. Aku suka banget sama tonernya, super melembabkan! Cuma untuk face washnya sendiri kurang sreg sih walaupun ga bikin kulit jadi kering banget, tapi aku tetep prefer face wash yang teksturnya gel karena lebih kerasa soft di kulit

    BalasHapus
  3. kak ini bisa untuk jerawat karena maskne?

    BalasHapus