Wednesday, February 13, 2019

2 Bedak Tabur Terjangkau Merek Internasional Untuk Semua Jenis Kulit



Dari sekian banyak item dalam make-up, bedak tabur atau loose powder sebenarnya adalah item kesukaan saya meski kadang sedikit jengkel dalam menemukan shade yang sesuai dan dilema dalam menghabiskannyanya sampai 'tepung' penghabisan.

Memang bedak padat/compact powder lebih praktis dan mudah dibawa didalam tas terkecil sekalipun plus packaging-nya yang disertai kaca jika ingin memoles ulang riasan. Tetapi bedak tabur tetap menjadi penutup riasan sebelum keluar dari rumah, serta tentu saja akan tetap berada dirumah karena selain berkemasan bulky/besar, bedak jenis ini memang bukan tipe yang 'senang diajak jalan'.




Kali ini saya akan berbagi sedikit 2 loose powder yang sedang saya pakai, Silkygirl Shine-free Loose Powder shade 02 Natural Medium & Lakme Rose Powder shade 01 Soft Pink (for light skin) yang dulu saya dapatkan sebagai hadiah ulang tahun.




Silkygirl Shine-Free Loose Powder shade 02 Natural Medium, 15 gram.


Bagi pembaca yang belum banyak mengetahui merek ini, Silkygirl adalah merek Asia yang memang menargetkan pasar kecantikkan mareka menyesuaikan dengan cuaca, gaya dan jenis/warna kulit Asia itu sendiri.

Saya sendiri termasuk penggemar merek ini karena faktor affordable/terjangkau dan kualitasnya yang lumayan bagus. Hanya saja kalau bicara mengenai shade/warna juga undertone kulit, saya masih merasa Silkygirl masih bermain 'aman' dan belum benar- benar meluaskan shade mareka pada kulit Asia yang biasanya ber-tone cerah medium hingga gelap.

Untuk bedak ini sendiri saya mengambil shade tengah karena sejauh inilah shade yang cukup masuk di light-netral undertone saya walau bedak ini mempunyai hint yang pink atau beige-ish. Mengenai daya tahan bebas kilap/sinarnya alias matte yang diklaim tidaklah sehebat mana mengingat jenis kulit kombinasi berminyak saya (juga cuaca tropis) tidak pernah mampu ditahan bedak harian seperti ini. Untung saja bedak ini tidak banyak mengubah foundation/BB cream yang tengah saya gunakan saat itu.


Lakme Rose Powder shade 01 Soft Pink, 40 gram.


Sebagai produk hadiah, saya tidak mengetahui ada berapa banyak shade yang bedak ini tawarkan terlebih lagi di situs resmi Lakme Indonesia produk ini belum tersedia. Dibelakang kemasan juga dicantumkan 'with sunscreen' serta 'for light skin'. Mungkin yang mareka maksud adalah bagi mareka yang berkulit putih dengan undertone pink.

Sebuah hal yang cukup jarang kita temui di Indonesia dan cukup lucu mengingat brand ini dari India yang juga memepunyai ragam warna dan undertone kulit. Sesuai dengan judulnya, rose, bedak ini memang berwarna pink, bahkan wanginya pun seperti bunga rose. Suatu point yang bagi beberapa orang dianggap berlebihan (alergi wewangin pada produk) atau malah mengingatkan kita pada bedak jadul (Lakme sendiri juga adalah brand jadul yang kini berevolusi dengan kualitas dan kemasan; dari sumber yang pernah saya baca).

Lalu bagaiamanakah performa bedak rose ini?. Baiklah, mengingat tone kulit saya yang tidak merata antara pink, netral bahkan sedikit kuning, bedak ini jelas membuat muka saya menjadi pink keabuan. Menggeser hingga mengubah warna foundation/BB cream, jadi jelas bukanlah sebuah bedak untuk mengunci riasan apalagi untuk baking. Sangat menyerbuk, akan lebih bijaksana jika hanya dipakai tipis tanpa banyak riasan lagi (penggunaan bedak harian tanpa embel- embel harapan dandan yang tinggi).






February 13, 2019 / by / 10 Comments

10 comments:

  1. Thanks info nya kakaaa.. 👍
    Berguna sekali untuk wanita yg loose powder nya hampir habis ini dan pengen ganti merek lain dr yg sebelumnya 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syama-syama ojii..
      Silkygirl kalo ga salah diskon tuh di lazada

      Delete
  2. Replies
    1. Syama-syama wi..
      Tertarik beli yg mana jd nya?

      Delete
  3. Wiihh pinky unyu2..kawaaiii 💕

    ReplyDelete
  4. Baru tau ternyata lakme itu brand lama yaa kk..
    Tp emang bagus bagus sih rata rata produknya..
    Klo silky girl retno suka elinernya..😍 bedaknya blm pernah coba.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah, Lakme itu kayak Viva nya kita bagi India sana
      dulu coba eyeliner SG yg pensil tapi kurang greget.
      Bedak2 padat SG jg bagus nan murah

      Delete
  5. Thankyou info nya kak💕 sebagai pengguna loose powder, ini bisa jadi referensi ega😁

    ReplyDelete

Post Top Ad