Monday, January 28, 2019

3 Produk Skincare Lokal Indonesia Berbahan Alami



Beberapa tahun belakangan ini produk lokal Indonesia mulai bergejolak naik menawarkan banyak pilihan baik dari segi harga, bahan yang digunakan serta tujuan produk- produk tersebut dibuat. Meski banyak yang awalnya sangsi juga ragu dikarenakan tidak ada nomor BPOM yang tercantum tetapi mareka tetap maju mendaftarkan produknya secara resmi.

Dan biasanya kalau berbicara bahan baku produk atau tema yang sering diusung para pelaku merek skincare atau make-up lokal adalah segala sesuatu berbau organik. Organik disini adalah bahan juga pembuatannya tidaklah terlalu menggunakan bahan kimia serta seringnya tanpa banyak pengawet sehingga hanya bisa digunakan dalam waktu tertentu.

Saya sendiri telah menggunakan 3 merek skincare lokal tersebut dan telah merasakan sendiri betapa berbedanya produk mareka dibandingkan hasil produk massal buatan pabrik besar. Beikut ini 3 merek skincare lokal yang menerapkan kealamiahan dalam produk dan prosesnya:

THE BATH BOX.

Awalnya merek ini hanya mengeluarkan skincare saja yaitu sabun cair yang bertujuan mengatasi masalah kulit seperti eczema seperti yang pernah saya derita ketika 2015 kemarin saat kota Pekanbaru ditutupi asap pembakaran hutan tebal beberapa bulan. Kini The Bath Box mengembangkan sayapnya melingkupi make-up seperti lip cream.


Lihat review lip cream The Bath Box : Review Lip Cream Lokal

BOTANINA.

Ini adalah merek lokal yang cukup lengkap hingga menjangkau produk yang ramah kepada bayi, kesehatan tubuh maupun lingkungan sekitar. Cukup mengejutkan bagaimana brand ini mempunyai ide-ide briliant yang biasanya hanya saya temui pada merek- merek indipendent di Etsy. Saat ini saya sedang menggunakan oil multifungsinya untuk mengatasi rambut rontok dan aroma theraphy-nya sebagai spray meditasi ketika penyakit kecemasan atau susah tidur kembali kumat.


KUTUS KUTUS.

Tahun lalu saya berkesempatan mencoba minyak Kutus Kutus asal Bali yang tengah booming ini sebagai minyak urut otot yang sedang lelah. Brand satu ini mengklaim banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan dari 1 botol saja mulai dari mengatasi gigitan nyamuk hingga membantu menghaluskan kulit yang pecah- pecah.




January 28, 2019 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad