Monday, August 20, 2018

Review Hand Cream Dari Crabtree & Evelyn - Leafy & Lovely



Hello there, saya yakin kita semua pasti punya lotion, namun seringnya hanya menargetkan keseluruh badan saja. Sedangkan lotion khusus tangan sangat jarang diketahui, atau lebih tepatnya banyak yang menganggap lotion tangan itu tidak penting. Padahal tangan adalah anggota badan yang paling banyak bekerja, harusnya kita menjaganya lebih ketat lagi untuk mengindari dari pecah- pecah dan keriput dini berhubung kulit tangan adalah salah satu kulit yang delicate dibandingkan bagian kulit tubuh yang lain.

Secara pribadi saya sendiri lebih sering menggunakan hand sanitizer yang sudah tentu tujuan utamanya lebih kepada memproteksi tangan dari kuman serta virus, bukan untuk melembutkan, menghidrasi ataupun membantu menyembuhkan tangan yang kering. Apa saja hand cream yang telah saya coba dan terbukti cukup 'nampol'?. Here they, are:


CRABTREE & EVELYN - HAND THERAPY COLLECTION, Citron Honey & Coriander, 25 ml.



Yup, bukan hanya hand cream biasa, ini adalah lotion untuk theraphy yang (di klaim dibuat dari alam-- drawn from nature) mungkin bertujuan untuk membantu memulihkan tangan yang kering, dengan kulit mengelupas serta gatal. Untuk kulit tangan saya sendiri itu cukup baik tanpa masalah kecuali produksi kelenjar keringat ditelapak tangan yang sering berlebihan sehingga mambuat tangan licin, over moisturized. 

Tetapi punggung tangan justru kebalikannya, kering serta cepat menggelap kalau saya lupa mengolesinya dengan sunblock. Anyway, this hand cream keluaran USA ini cukup ajaib dan meski tidak mengklaim memutihkan namun mampu mengembalikan tone kulit saya kembali normal.


LEAF & LOVELY - SUMMER MEADOW HAND LOTION, 60 ml.



Khusus lotion tangan ini saya beli tahun lalu sebagai oleh- oleh untuk adik- adik perempuan saya, just because harganya murah dan packaging-nya cute.

Untungnya ekspektasi saya terhadap lotion ini cukup terpenuhi mengingat harganya yang murah meriah, lotion ini suprisingly good, isinya lebih banyak dan mampu melembakan tangan lebih lama dari lotion tubuh yang biasa saya pakai.


Tekstur, Packaging & Ingredients.



Secara kasat mata, kedua tekstur dari hand cream ini tidaklah jauh berbeda, tapi Crabtree & Evelyn jauh lebih padat, milky dan anehnya lebih cair (atau mencair karena udara yang panas), plus meninggalkan greasy feeling sesudahnya.

Bedanya dengan Leaf & Lovely, tekstur hand cream bertabung kuning ini lebih creamy-gel-like, cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa berminyak.

Lalu bicara packaging, sepertinya ini adalah packaging yang sering mirip dengan hampir semua merek yang pernah mengeluarkan hand cream, hanya saja Leaf & Lovely lebih bulky dengan netto 60 ml, sangat jarang ditemui karena biasanya hand cream itu rata- rata berisi 30 ml. 



Ada hal yang menurut saya paling krusial dalam packaging tube begini adalah di bagian: tutup. Tutup dari kemasan Crabtree & Evelyn itu unbelieveably small, kontra dengan bahan tube yang terbuat dari aluminium, tutupnya malah terbuat dari plastik murahan, hampir tidak dapat berfungi dengan baik tiap kali saya mencoba menutup si tabung. Kudos untuk tutup Leaf & Lovely yang proporsional dengan tabung kemasannya.

Dan yang terakhir adalah bahan/ingredients, Crabtree & Evely mempunyai puluhan bahan yang mareka tulis di kotak kemasan (yes, puluhan), walau mengusung jeruk citron, madu juga coriander, menariknya ketiga bahan itu berada dalam urutan kesekian kalah dengan Macadamia Ternifolia Seed Oil yang berada pada urutan kedua.

Berbanding terbalik dengan bahan Leaf & Lovely, ternyata mareka tidak banyak menggunakan banyak bahan alami (atau yang dicatut sebagai alami) dan bahan Citronellol berada dalam urutan terakhir bisa saja dimaksudkan sebagai pewangi.

Bagaimana dengan wangi kedua hand cream ini?

Syukurnya tidak menyengat yang overwhmelming, Crabtree & Evelyn memberikan wangi jeruk/citrusy yang lembut tanpa membuat saya tercium seperti cairan pembersih lantai yang banyak memakai haruman lemon-ish/citrus-ish didalam pewangi mareka. Summer Meadow dari Leaf & Lovely memberikan wangi yang lembut, bau lemon yang samar tapi somehow bit powdery a la bedak bayi.



Mampukah kedua hand cream ini menyamarkan tangan yang berbau setelah memegang makanan yang punya aroma menyengat?

Not so much, kecuali aroma ringan namun tidak untuk meng-cover aroma pekat seperti sehabis memegang durian, terasi ataupun bawang.






August 20, 2018 / by / 4 Comments

4 comments:

  1. Hand cream mmg paling kaya sama pelembab. Sekejab tangan udah lembut lagi. Wajib ada di tas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, lumayan kalau kepepet bisa untuk mengakali bagian kulit lain yang kering.
      thank you for stopping by, mbak yu wulan..

      Delete
  2. Aku seringnya beli handcream karena tergoda sama packaging cute. Maklum, penyuka sesuatu yang kemasannya cute-cute gitu. Hehe. Tapi sumpah, bermanfaat banget ini buat mengatasi kekeringan tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu kali ya, cara marketing nya hand cream, sengaja dibuat dgn packaging cute biar orang2 kepikiran utk beli lotion tangan yg sebelumnya kurang gaung atau cuma ada di negara 4 musim..
      *mulai mikir konspirasi teori
      iya, lebih lumayan juga utk ngilaingin bau abis makan pakai suap tangan aja..ahahaha

      Delete

Post Top Ad