Review Mixsoon Toner & Essence, Skincare Minimalist Minim Ingredients

by - Agustus 13, 2023




  


Akhirnya saya kembali dengan review skincare setelah sekian purnama mengumpulkan mood dan produk yang mau di review juga. Al maklum sih, kemarin-kemarin saya masih menghabiskan produk giveaway yang saya dapat.


 Anyway, kali ini saya akan me-review toner dan 2 serum dari K-Beauty, Mixsoon. Agak random ya, saya lagi cari essence isi diatas 250 ml dan terjangkau, pas ketemu brand ini yang lagi diskon.



Sekalian coba 2 essence-nya yang sepertinya bagus. Yadalah, yuk review.



Review Mixsoon Bifida Toner







Saya kurang tahu latar belakang dari brand yang satu ini, tapi sepertinya mereka mengusung tema minimalist dan hanya menggunakan sedikit ingredients. Sama seperti namanya, maka toner ini mengandung Bifida Ferment Extract 100% yang berfungsi sebagai moisturizer/humectant.



Shopee selaku tempat saya membel toner ini mempunyai informasi : 


  • Memperbaiki dan memperkuat skin barrier


  • Membantu meregenerasi sel kulit


  • Mengurangi penampakan kerutan


  • Meningkatkan elastisitas kulit


  • Melembabkan dan menutrisi




Sebuah klaim yang cukup menarik dan seperti punya efek eksfoliasi juga karena kandungan bifida yang digunakan tadi. 



Sebagai orang yang sangat sensitif terhadap fragrance di dalam produk skincare, makeup dan bodycare, saya senang sekali toner ini tidak wangi meski memang ada sedikit bau asam yang tidak mengganggu atau bikin pusing.









Sedangkan untuk pemakaian sejauh ini, ya, okay, sih. Apa karena saya juga menggunakannya dengan rutin skincare lain, jadi untuk melihat hasil nyaa hanya dengan Mixsoon Bifida Toner ini saja, sulit.



Tapi bukan berarti hanya B saja ya, karena pas di oleskan sebagai toner harian, kulit terasa bersih dan ada efek mencerahkan.



Kemasannya simple, hanya botol bening dengan kertas label putih yang bertuliskan Hanggul Korea. Kalau tidak salah, di box kertas kemasan luarnya, ada dicantumkan bahan dll dalam bahasa Latin.



Repurchase? Iya sih, kulit saya aman dengan toner ini dan tidak ada keluhan apa-apa.




Review Mixsoon Mini Mung Bean  & Mini Centella







Awalnya ragu untuk membeli karena entahlah, terlalu banyak pilihan sampai saya bingung karena saya malas mikir..ahahaha



Keraguan yang semakin lama akhirnya berefek pada menyurutnya produk sehingga saya hanya membeli essence yang kebetulan ada saat itu, Mixsoon Essence 03 & Mixsoon Essence 04.



Lucu juga, essence dari Mixsoon ini diberikan nomor karena ternyata ada 10 jenis yang dijual di Indonesia dan 12 jenis kalau di cek di web resmi Mixsoon Korea. Berikut ini 2 essence yang saya beli berserta penjelasaannya dari laman resmi Mixsoon di Shopee: 



  • Mixsoon Essence Mini Centella 03






Mengandung 100% Centella Asiatica Extract yang mampu menenangkan kulit yang sangat sensitif karena iritasi, memberikan kenyamanan, serta menyampaikan nutrisi secara mendalam.


Pengalaman saya sejauh ini cukup okay, lumayan bikin kulit adem meski bukan yang wah, banget ya. Ketika dipakai saat cuaca panas, walau agak terasa, tapi tidaklah terlau berat dan bisa dilapisi moisturizer.



  • Mixsoon Essence Mini Mung Bean 04  




Mengandung 100% Mung Bean Seed Extract yang mampu menenangan kulit iritasi dan menjadikan kondisi kulit sehat dengan efek menyejukkan.


Baru kali ini pakai essence mung bean alias kacang hijau. Berhubung dari klaim essence 03 dan 04 tidaklah terlalu jauh berbeda, jadi saya tidak merasakan banyak perbedaan yang signifikan.




Mixsoon Essence & Toner, Skincare Korea Minimalist Minim Ingredients





Kaget juga euy, ternyata Mixsoon ini ternyata menggunakan bahan yang minim dan  undiluted. Ini bermakna kalau Mixsoon tidak murni mengggunakan Bifida, Centella atau Mung Bean. 



Tak ada campuran lainnya, seperti gambar yang ada dibawah ini yang saya ambil dari website Mixsoon.




Sumber foto : www.mixsoon.co.kr


Campuran murni mungkin bagi sebagian orang adalah pilihan skincare yang bijak, tapi bisa jadi bagi yang lain merupakan pilihan yang  bisa men-trigger alergi. Hendaknya kalau kamu ingin mencoba suatu skincare, jangan mudah tergoda dengan klaim mereka, tapi perhatikan juga ingredients list-nya, ya.



Sekian terima duit, review Mixsoon yang saya buat hari ini. Ingat lho, sesuai di kulit saya, belum tentu juga sesuai di kulit kamu, sebaliknya.


 




You May Also Like

0 comments