Review Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil, Hand Sanitizer & Pure Daily Foaming Cleanser – Deep Clean

by - Desember 15, 2020




Makin kesini makin banyak merek kecantikan dari Korea Selatan resmi masuk dan menjual produk mereka secara resmi di Indonesia termasuk Huangjisoo. Tetapi merek Korea kali ini mengusung clean beauty yang sedang trend saat ini karena ide dari memanfaatkan hanya sedikit atau minim ingredients serta juga dapat digunakan untuk mereka yang sensitif maupun ibu hamil.


Berdasarkan informasi yang saya ambil dari website resmi mereka, Huangjisoo mengatakan bahwa :


We believe in the power of nature. Huangjisoo is a natural brand that combines innovative technology with proven natural ingredients. Every formulation is developed by Dr. Huang, providing consumers with pure, natural and effective skincare.


Menarik memang karena tidak semua merek bahkan clean beauty sekalipun yang bisa aman untuk ibu hamil. Tetapi Huangjisoo memberikan klaim untuk menambah pengalaman merawat kulit tanpa terkecuali terutama bagi kulit ibu hamil yang pastinya perlu dirawat tapi banyak yang kebingungan ingredients seperti apakah yang akan sesuai selama masa kehamilan tersebut. Lalu bagaimana review saya setelah memakai produk ini? Yuk, simak selanjutnya dibawah ini.



Penting dan Manfaat Dari Double Cleansing





Saya pribadi adalah orang yang selalu parno kalau tidak double cleansing setelah seharian memakai makeup, masker wajah dan terkena polusi. Padahal jika hanya mengandalkan micellar, oil cleansing, milk cleanser atau balm untuk mengangkat makeup saja, itu tidak akan cukup. Bahkan sebenarnya, residu dari pembersih masih tertinggal di kulit seperti di area yang kurang terjangkau atau pori- pori.


Sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan dan menganggap step membersihkan wajah malam hari setelah memakai riasan dan terkena polusi itu kurang penting. Padahal jorok sekali, ya. Hiiiyy! Tidak jarang juga mereka menggunakan sembarangan pembersih seperti sabun badan ke wajah. Atau mereka yang menganggap light makeup atau hanya memakai sunscreen saja tidak membutuhkan pembersihan khusus. Salah! Mau makeup ringan dengan bedak tabur saja atau sunscreen, tidak membuat cara membersihkan wajah menjadi gampang pula.


Sejatinya, apapun yang kamu pakai di wajahmu dan setelah beraktifitas seharian, kulit wajahmu berhak untuk dibersihkan dan mendapatkan kesegarannya kembali. Terlebih lagi jika kamu mengandalkan sunscreen untuk harian, sebaiknya kamu benar- benar membersihkan kulit wajahmu karena sunscreen hanya dapat dibersihkan secara menyeluruh dengan pembersih tipe balm atau cleansing oil karena kandungnya adalah minyak.


Masih ragu kenapa kamu harus melakukan double cleansing? Jangan ragu, jangan kuatir karena sebenarnya double cleansing itu akan menyelamatkan kulitmu karena :


  • Memberi kulit untuk beristirahat dan bernafas
  • Membantu proses peremajaan kulit dengan memperbaiki dan regenerasi sel kulit
  • Meluruhkan sel- sel kulit mati yang tidak terangkat sempurna dan menyumbat permukaan kulit
  • Membuat step perawatan kulit atau makeup menjadi lebih mudah
  • Mencegah timbulnya permasalah kulit seperti komedo, jerawat atau bruntusan



Review Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil




Pada dasarnya saya membersihkan wajah dengan micellar water baru dilanjutkan dengan double cleansing. Namun saya mencari alternatif yang lebih irit kapas dan minim limbah, oleh karena itu saya lebih memilih cleansing oil karena tidak repot dan bisa langsung dibilas dengan air. Biar sesuai dengan clean beauty sesungguhnya, gitu. Akhirnya saya mencoba cleansing oil ini karena Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil mengandung 8 minyak organik premium grade dan tidak mengandung air. Sehingga akan sangat efektif untuk mengangkat segala jenis kotoran yang terdiri dari campuran makeup dan  debu polusi . Selain itu, cleansing oil ini tidak menimbulkan komedo (non comedogenic) atau bruntusan. 


Baiklah, saya akan menjabarkan apa saja pengalaman saya selama memakai cleansing oil ini :


  • Tidak membuat kulit kering ketarik atau malah greasy licin, justru kulit saya terasa lembab, pas seperti baru di spray dengan toner face mist
  • Tidak menimbulkan breakout dan komedo, padahal aslinya kulit kombinasi saya ini paling sensi dan mudah berkomedo/BO kalau salah pakai tipe cleansing oil
  • Tidak meninggalkan residu film diatas kulit dan cukup mudah dibersihkan dengan air meski teksturnya tidak terlalu kental maupun terlalu runny






Karena juga tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, mendapatkan sertifikat EWG, cruelty free, dan 96% dari ingredients adalah berasal dari tumbuhan serta vegan, rasanya Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil dapat dipakai oleh tipe kulit sensitif dan berminyak sekalipun. Sedangkan ingredient dari  Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil adalah :

Jojoba Oil , Green Tea Seed Oil , Bitter Orange Leaf Oil , Macadamia Nut Oil , Calendula Oil , Apricot Kernel Oil , Evening Primrose Oil , Olive Oil



Review Huangjisoo Pure Daily Foaming Cleanser – Deep Clean




Sebelumnya saya mau berkomentar bahwa saya paling suka dengan tipe facial cleanser yang model pump begini karena lebih praktis, pump sedikit saudah langsung berbusa dan cocok dipakai saat sudah pulang kantor, lelah dan inginnya cepat bersih- bersih saja. Cuma memang susah untuk menemukan cleanser model begini, dulu pun saya pernah mencoba tipe seperti ini tapi susah sekali mendapatkannya. Balik ke Huangjisoo ini, ternyata mereka mempunyai 5 varian dan Deep Clean berwarna ungu ini adalah pembersih wajah yang ditargetkan untuk menyapu semua kotoran kulit sedalam mungkin. Adapun pengalaman pemakaian saya sejauh ini membuat saya bisa menyimpulkan bahwa :


  • Tidak membuat kulit kering ketarik
  • Meninggalkan kesan kulit cukup lembab
  • Mempunyai wangi seperti orange-ish yang segar dan untungnya tidak overwhelming
  • Tekstur busanya juga tidak terlalu kental sehingga cepat menguap yang mana ini adalah pilihan tepat bagi saya yang tidak terlalu menyukai pembersih wajah yang terlalu berbusa
  • Mengandung 3 kandungan utama  ekstrak Mentha Arvensis untuk memperluas kapiler di kulit dan meningkatkan sekresi keringat, membersihkan bagian dalam kulit dan memberikan perasaan segar, ekstrak Cucumber  sebagai bahan pelembut kulit dalam membantu melembabkan kulit kering dan lelah serta ekstrak Bunga Chrysanthemum yang merupakan bahan yang lembut untuk mengatasi masalah kulit dengan antioksidan yang menghilangkan radikal bebas.
  • Fitur pump membuat facial cleanser ini lebih praktis, efisien dan cepat








Sedangkan ingredients lengkapnya adalah :

Sodium Cocoyl Apple Amino Acids, Water, Mentha Arvensis Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Seed Extract, Allium Cepa (Onion) Bulb Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Opuntia Coccinellifera, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Trehalose, Arctium Lappa Root Extract, Glycerin, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Silybum Marianum Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Scutellaria Baicalensis (Baikal Skullcap) Root Extract, Morus Alba (White Mulberry) Leaf Extract, Panax Ginseng Root Extract, 1·2-Hexanediol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Laminaria Japonica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Arginine, Propanediol, Beta-Glucan, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Orchid Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil




Review Huangjisoo Hand Saniter Gel





Jauh sebelumnya saya tidak pernah membayangkan akan me-review hand sanitizer, tapi karena sejak pandemi melanda ini adalah senjata terdepan kita untuk mencegah tertular virus COVID-19. Ini yang membuat banyak brand juga mengeluarkan hand sanitizer mereka sendiri yang mana adalah bagus, karena kita mempunyai banyak pilihan salah satunya ya, Huangjisoo ini.


Hand sanitizer seperti masker wajah, adalah 2 hal yang wajib ada dimana- mana dan dipakai. Jadi hand sanitizer ini akan sesuai diletakkan di tempat- tempat umum, dirumah, dikantor, meja kasir supermarket dan dimana saja, bahkan semua orang kini menyimpan paling tidaknya 1 hand sanitizer di tas atau kantong mereka. Karenanya saya juga butuh sanitizer kemasan besar yang bisa dipakai oleh seluruh keluarga dirumah. Tidak jauh berbeda dengan han saniter kebanyakan, Huangjisoo Hand Sanitizer  Gel ini layak dipertimbangkan jika kamu lagi mencari size besar.




Ingredients list :

Alcohol, Water, Glycerin, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Aplum Graveolens (Celery) Extract, Eaucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Foeniculum Veulgare (Fennel) Seed Extract, Aminomethyl Propanol, Brassica Oleracea Acephala Leaf Extract, Coriandrum Sativum (Coriander) Extract, Lactuca Scariola Sativa (lettuce) Leaf Extract, Spinacia Oleracea (Spinach) Leaf Extract



Beli Produk Huangjisoo






Untuk keamanan dan jaminan barang yang original, kamu bisa mendapatkan produk- produk Hangjisoo terlengkap melalui Sociolla dan Lilla. Selain juga tentunya untuk mencari tahu lebih banyak mengenai merek Huangjisoo, kamu bisa mengunjungi website resmi Huangjisoo. Oya, jangan kuatir, selain packaging dengan petunjuk bahasa Inggris, website mereka juga bisa dimengerti dengan mudah karena juga memakai bahasa Inggris (kapan saya bisa belajar bahasa Hangul Korea, ya?).


  • Huangjisoo Pure Perfect Cleansing Oil - 100 ml - Rp 299.000
  • Huangjisoo Pure Daily Foaming Cleanser  Deep Clean - 180 ml - Rp 399.000
  • Huangjisoo Hand Saniter Gel - 500 ml - Rp 99.000





You May Also Like

4 comments

  1. Thank you for sharing...
    Ang sih Korea makin laju dalam berskinker manja

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan berskinker manja nan glowing shining shimmering splendid dengan produk korea ya

      Hapus
  2. Botolnya ama packagingnya lucu, khas sociola as always ya, kak.

    BalasHapus
  3. Oohh.. jadi Huangjisoo Pure Daily Foaming Cleanser ini belum ada jual di Indomaret atau Alfamart ya kak? Padahal pingin nengok nengok dulu sih...

    BalasHapus