Tuesday, May 21, 2019

Toner Wajah Dari Korea - Iunik Hyaluronic Acid Vitalizing Toner



Apakah para pembaca saja disini setuju bahwa toner itu  bertekstur cair layaknya air biasa? Kalau tidak bening tanpa warna atau bisa saja berwarna namun masih berada di konsistensi cair.

Bulan lalu Iunik, sebuah merek indie dari Korea yang terkenal dengan rangkaian serum mareka yang banyak menggunakan bahan alami tanaman, berbaik hati menawarkan saya untuk mencoba produk andalan mareka.

Berhubung saya sedang menggemari toner, maka saya memilih Iunik Vitamin Hyalurunic Acid Vitalizing Toner. Semua kandungan dari toner ini menarik terutama 45% hyalurunic acid atau HA yang memang luas digunakan oleh banyak merek pada berbagai macam produk kecantikan mareka.

Daftar kandungan bahan toner.


HA adalah versi buatan dari senyawa alami yang ada di dalam setiap tubuh manusia yang berfunsgi untuk mengunci kelembapan kulit. Seiring bertambahnya umur berpengaruh juga terhadap produksi HA alami kita terutaman bagi pemilik kulit kering yang dapat mengakibatkan kerutan dan garis halus pada wajah.

Kalau menurut umumnya, HA ini membantu kita dalam mengatasi penuaan atau anti-aging meski memang itu adalah siklus hidup yang tidak dapat kita hindari tetapi dapat kita rawat sedari dini.

Selain HA, toner Iunik ini juga di infus dengan sea buckthorn untuk anti inflamasi, anti bakteri, menenangkan kulit, mencegah brakout bahkan hingga mengatasi jerawat. Padahal kulit saya adalah tipe berminyak dehidrasi condong berjerawat disertai bekas- bekas merah jerawat atau kemerahan oleh cuaca panas ditambah pori yang terlihat jelas.


Sayangnya kamera tidak dapat menangkap konsistensi toner secara akurat


Toner ini diformulasikan bagi mareka yang berkulit kering oleh sebab itulah kita bisa menemukan klaim powerful vitalizing di badan botol. Lagi- lagi, saya menemukan sesuatu yang baik pada kulit saya ketika menggunakan toner ini, yaitu:

  • Dengan teksturnya yang lumayan kental dan sedikit ada hint berwarna kuning, toner ini mudah diaplikasikan serta cepat menyerap.
  • Meninggalkan rasa lembut pada kulit kasar sekalipun seperti di bagian kedua pipi hingga rahang saya yang biasanya tidak rata.
  • Saya paling tidak sanggup menolerir wewangiang yang terlalu kencang pada suatu produk, untungnya toner ini tidak menguarkan bau menyengat khas toner penuh alkohol lainnya (mungkin karena kandungan alkoholnya berada pada peringkat akhir).
  • Kulit saya cukup sensitif pada cuaca dan kadang pada cara atau waktu penggunaan produk, contoh ketika saya mengusapkan toner ini pada wajah yang telah bersih di siang hari yang panas terik, tidak berapa lama sebuah jerawat muncul di atas alis kanan. Lucu memang, percobaan berikutnya pada malam hari disaat cuaca sedikit lebih teduh, toner ini tidak menimbulkan jerawat atau breakout.
  • Dapat menyebabkan breakout jika kulit kamu terlalu berminyak (plus sedang meradang di tengah cuaca yang lembab), atau pada kulit yang kurang bersih.


Berdasarkan pengalaman diatas, saya dapat menyimpulkan dengan sederhana kalau toner ini menuntut perhatian lebih dalam cara menggunakannya dan tentu saja pada jenis kulitnya juga. Mulai saat itu toner ini hanya akan dipakai untuk mengatasi kulit kering yang sering muncul dibagian hidung, dahu dan pipi. Cara pakainya juga mengalami perubahan dan hanya dioleskan tipis pada bagian bermasalah saja.

Rating 4/5.
Kamu bisa membeli produk Iunik di banyak toko online dengan harga Rupiah.
Harga Rp 150.000 - 200.000. 


*PR/Gifted from Iunik Korea with my honest review.
May 21, 2019 / by / 0 Comments

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad