Monday, September 24, 2018

6 Produk Make-Up Budget Friendly Untuk Newbie



Hello there, baru- baru ini komuitas Beauty Blogger Pekanbaru mengadakan gathering sekalian demo make-up dan kebetulan saya sempat merasakan 'sentuhan tangan' seorang MUA Pekanbaru, Mbak Fivit yang sudah lumayan malang melintang di dunia kecantikan di kota ini.

Sembari mempelajari ilmu dan trick, saya juga memperhatikan apa saja produk kecantikan yang dipakai Mbak Fivit, ternyata memang produk yang bliyau pakai memang tentu saja sudah lebih advance dan bervariasi.


Semua produk yang bliyau pakai jadi mengingatkan saya pada produk- produk newbie/pemula yang pernah pakai walau kini saya sudah 'level up' sedikit, berikut 6 produk make-up/kecantikan untuk newbie dan juga budget friendly.




1. Red-A Translucent Compact Powder.

Bedak warna-warni pastel yang mirip sekali dengan Guerlain Meteorites Compact yang harganya jauh lebih mahal.


Saya menemukan bedak ini ketika sedang iseng hunting highlighter yang murah meriah dan tidak bikin blinding, menemukan bedak cukup mengejutkan Red-A si merek lokal yang target pasarnya dalah remaja bisa mengeluarkan produk secanggih ini (bahkan hampir mirip bedak Guerlain).

Bedak ini memang bukan bedak harian karena ia mengandung glitter yang cukup lembut, saya hanya memakain bedak ini ketika membutuhkan 'cahaya' pada kulit yang tengah lelah dan kusam, lumayan membuat wajah cerah seketika.

Harga : Rp 28.000 - 35.000
Isi :14 gram.



2. Fanbo Blush-On 02.



Begitu melihat rekomendasi beauty blogger langganan, saya pun langsung mencoba blush-on ini dan sebagai home brand, Fanbo memang tidak mengecewakan, ada harga ada mutu.

Meski kuas bawaannya memang tidak berguna, teksturnya cukup mudah dibaur dan bagi saya ini merangkap sebagai eyeshadow saat itu, karena oh karena, saya suka sekali shimmery yang dihasilkan, lembut dan segar. Kekurangan blush-on ini adalah fall off walau tidak heboh mengotori wajah juga plus kurang tahan lama yang berakhir dengan hilangnya si warna meninggalkan kilau shimmer semata.

Secara pribadi warna ini saya rasa lebih cocok untuk kulit neutral to warm bahkan lebih gelap lagi karena akan memberikan hasil sun kissed yang fresh.

Harga : Rp 25.000 - Rp 38.000
Isi : 5 gram.



3. QL Waterpfroof & Curling Mascara.



QL adalah pemain lama di Indonesia dan pergerakkannya rada 'undreground' tapi secara kualitas memang bisa bisa di adu dengan drugstore brand luar yang lebih mainstream atau sesama lokal lebih terkenal.

Banyak orang swear by this mascara, termasuk teman- teman saya sendiri yang membuat saya akhirnya ikutan mencoba. Di bulu mata saya yang tebal dan berat, mascara ini cukup curling seperti klaimnya walau tidak bertahan lama apalagi setelah kena air sedangkan untuk waterproofnya, not bad asal jangan digosok saja.

Harga : Rp 29.000 - Rp 35.000
Isi : 8 ml.



4. Pixy Matte In Love Lipstick.


Begitu banyak lisptick lokal diluaran sana yang seru dan menggiurkan, serasa semua ingin dibeli dan dicoba, tapi kali ini saya akan mengulas Pixy saja berhubung lipstick ini termasuk baru keluar tahun 2018 ini.

Ada banyak warna yang bisa kamu pilih sari nude hingga bold, nah, saya kebetulan mempunyai shade 301 Deep Plum yang berwarna ungu dengan dasar cool tone untuk efek gigi kelihatan putih.

Mengenai teksturnya sendiri tidaklah se-matte mana, jadi buat yang masih ragu menggunakan lipstick matte, lipstick dengan hasil akhir satin matte dari Pixy ini bisa kamu coba sebagai pilihan aman.

Harga : Rp 30.000 - Rp 35.000
Isi : 4.4 gram.



5. Maybelline Color Show Eyeliner.


Kalau sudah urusan eyeliner, saya masih bau kencur, super newbie karena baru January kemarin saya menggunakan item kecantikan banyak orang ini. Dulu sekali saya pernah menggunakan eyeliner tapi hanya sebagai pelengkap make-up ala gothic (duh!).

Eyeliner adalah item pertama paling tricky bagi saya, kalau salah langkan mata saya yang hooded eyes ini akan berakhir antara; semakin bengkak atau malah terlihat super garang.

Dan eyeliner bentuk pensil begini lebih aman bagi pemula, salah garis, kamu bisa menghapusnya dengan mudah.

Harga : Rp 30.000
Isi : 1.1 gram.




6.  Just Miss Eyebrow Pencil.


Ini adalah item kedua yang tricky buat alis saya yang asimetris dengan kedua ujungnya yang masuk ke pangkal atas mata, salah sedikit baik itu warna dan pengaplikasikannya, saya akan kelihatan seperti Shinchan atau wajah berubah menjadi 'keras'.

Menolak membeli pensil alis yang mahal dan malah takutnya jadi bingung, saya lebih memilih Just Miss saja dan berlatih dengannya, jika ditanya bagaimana skill alis saya sekarang jawabannya adalah; not bad.

Harga : Rp 3.000 - Rp 5.000
Isi : 1.3 gram.


Item apa saja yang kamu rasa akan membantumu dalam berdandan sebagai newbie terlebih lagi jika kamu juga mempertimbangkan budget? Share di kolom komentar, ya.

September 24, 2018 / by / 4 Comments

4 comments:

  1. Wah, ini produk lokal yang nggak bikin jebol kantong juga ya, kak.
    Aku penasaran sebenarnya sama Wardah cushion karena aku kurang suka sama foundation. Fanbo blusher-nya juga warnanya cantik kayaknya. Aku kemarin pakainya produk korea, tapi kurang cocok di mukaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fanbo bisa bikin mekap ala korea, mala..ahahaha krn warnanya subtle bgt, mampir juga jd eyeshadow ala glitter2 halus simple ala korea (multi fungsi alias belum ada bujet beli eyeshadow baru).

      cushion wardah lebih mahal dari pixy, coba pixy aja..ahaha #tipssobatmissqueen

      Delete
  2. Aaaak kamuu seriuss, itu si Red A dupe nya Guerlain ? Waaa aku langsung ngiler to the maks ini mah!! Thanks infonya yaa

    ReplyDelete
  3. boleh lah, ul, daripada ga, ahaha plus harganya jauh dibawah Guerlain juga, ajaib emang Red-A bisa kepikiran bikin dupe gini sedangkan merek lokal raksasa lainya ga kepikiran ya..
    syama- syama, ul..

    ReplyDelete

Post Top Ad