Pengalaman Merintis Usaha Toko Roti dari Nol Hingga Besar

by - Agustus 16, 2020

 


Mempunyai usaha yang sukses tentu saja membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Hal ini biasanya tidak dilihat oleh orang banyak karena hanya melihat kesuksesannya tetapi luput untuk melihat awal perintisan yang biasanya mempunyai pengalaman kelam. Oleh karena itulah bagi Anda yang ingin membuka usaha tentunya harus mempunyai jiwa seorang wirausaha sehingga tidak mudah menyerah. Hal tersebut akan membantu Anda untuk mempunyai sebuah usaha yang dibangun dari nol dengan perjuangan dan bisa menghasilkan keuntungan dan menjadi usaha yang besar.
 
Jiwa tersebut juga harus diimplementasikan ketika Anda membuka usaha toko roti. Anda bisa untuk melihat pengalaman banyak pebisnis di bidang ini mulai dari awal membuka usaha hingga mempunyai usaha yang besar. Pengalaman merintis usaha dari nol hingga besar tersebut juga akan dapat untuk digunakan sebagai panduan agar usaha toko bahan kue yang Anda punyai dapat berkembang dan menjadi usaha yang menguntungkan.
 
Adapun untuk hal penting yang Anda perlu perhatikan ketika akan membangun usaha roti adalah dua kata yaitu dinamis dan juga konsistensi. Anda harus menerapkan dua kata ini dengan baik sehingga akan mempunyai usaha kue yang berhasil dari nol hingga besar. Adapun untuk dinamis adalah Anda harus mengikuti usaha kue yang berkembang sesuai dengan zaman. Sehingga Anda bisa untuk menciptakan inovasi rasa kue baru yang akan dapat dinikmati oleh konsumen. Selain itu dinamis juga untuk masalah sistem penjualan yang sekarang ini Anda bisa untuk menjual kue secara online yang lebih menguntungkan dengan jangkauan luas dan lebih banyak pembeli.
 
Sedangkan untuk masalah konsistensi adalah pada rasa kue yang diciptakan. Apabila Anda menjual kue yang disukai oleh pelanggan maka pastikan memperhatikan rasa yang disukai tersebut. Karena apabila rasa kue yang Anda hasilkan berubah juga dapat membuat pelanggan pindah. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga rasa kue yang Anda produksi dengan cara menjaga kualitas bahan kue yang digunakan. Anda bisa mendapatkan bahan yang berkualitas tetapi dengan harga terjangkau di TokoWahab  yang menyediakan bahan membuat kue lengkap secara online.

You May Also Like

8 comments

  1. Nice info !
    Tapi dari sebelum baca artikel ini sampai sesudab baca artikel ini memang udh salut sama orang2 yg bisnis toko kue..
    Perjuangannya itu loh ga segampang jual pakaian/kosmetik..
    Berniat buku toko roti/kue kak ? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ji, pengen banget sebenarnya bikin toko kue..wkwkwkw

      Hapus
  2. Nice info !
    Tapi dari sebelum baca artikel ini sampai sesudab baca artikel ini memang udh salut sama orang2 yg bisnis toko kue..
    Perjuangannya itu loh ga segampang jual pakaian/kosmetik..
    Berniat buku toko roti/kue kak ? 😁

    BalasHapus
  3. Ngomong-ngomong toko roti aku jadi inget bakery deket rumah yg punya roti tawar yg padat dan rasanya khas..beda ama roti tawar yg dijual di supermarket2..roti tawarnya selalu terjual habis kalo habis isi stok roti baru di sore hari..

    Walau jam bukanya cepet dan jumlah stoknya terbatas, rela lah balik lagi beli roti tawar disana kalo udah kehabisan..soalnya rasanya emg khas..nggak ada duanya

    BalasHapus
  4. Aku selalu suka kalau pagi2 sebelum ke sekolah mampir ke toko kue langganan. Aroma roti pagi2 right from the oven itu bener2 enak banget di hidung dan di hati. Biasanya aku beli roti untuk sarapan dan untuk cemilan. Tiap hari mampir. Kalau sekarang masih suka beli tapi gak yang pagi2.
    Anyway aku suka amaze aja sama toko roti yang bertahan dengan rasa dan harga yang cukup masuk akal sehingga pembelipun selalu antuasias untuk beli di sana. Pengen banget punya bakery aku tuh. Semoga suatu saat dikabulkan Allah. aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin amin, barenga lah lan, kita bisnis kue..ahahaha

      Hapus
  5. Aku suka banget dengan kue dan roti makanan manis ini selalu jadi moodbooster aku kalau lagi sedih.. Aku sbg pencinta kue setelah baca artikel ini jadi lebih berasa perjuangan pengusaha toko kue dan roti , harga yg tercantum di roti itu adlh penghargaan bagi orang-orang di dalamnya.. Ikut bangga sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa sangka ya, mana roti bukan makanan pokok kita jadi ga heran harganya mahal karena bahannya ya

      Hapus